Berkhasiat Untuk Rambut dan Alis, Minyak Kemiri Mustika Ratu Dibanderol Harga Rp 26ribuan

Aleurites Moluccana atau yang lebih dikenal dengan nama kemiri merupakan jenis yang dapat digolongkan sebagai rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan, khususnya di .

Bagian dari tanaman kemiri yang dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur adalah biji buahnya, yang memang dikenal kaya akan esensial. Selain dikenal dengan nama kemiri, rempah-rempah ini juga memiliki beragam julukan lainnya seperti gambiri, kembiri, hambiri, kemintang, buah kaleng dan lain sebagainya.

Kemiri mengandung cukup banyak minyak esensial. Selain itu, tanaman tersebut juga mengandung beragam zat penting lainnya yang bermanfaat untuk manusia, khususnya rambut.

Minyak Kemiri - (Sumber: log.viva.co.id)

Minyak Kemiri - (Sumber: log.viva.co.id)

Di pasaran, beberapa brand sudah mengeluarkan minyak kemiri yang dikenal berkhasiat bagi rambut. Salah satu brand lokal yang memiliki minyak tersebut adalah Mustika Ratu. Brand lokal ini mengemas kandungan minyak kemiri dalam produknya yang diberi nama minyak cem-ceman.

Baca juga  Dibanderol Dengan Harga Relatif Mahal, Apa Manfaat Bedak April Skin?

Dalam produk tersebut terdapat kandungan beberapa jenis minyak, antara lain minyak kelapa sawit (elaeis guineensis), kernel oil, minyak urang aring (eclipta prostrata), dan minyak kemiri (aleurites moluccana).

Untuk satu produk minyak cem-ceman Mustika Ratu dijual seharga Rp 26.000-29.000, ukuran 175ml. Anda dapat membelinya baik secara offline maupun online.

Selain Mustika Ratu, ada beberapa minyak kemiri yang beredar di pasaran antara lain Kukui, Aleu, BMKS, Cantiqa Kemiri, Al Khodry, On Miracle, dan lain-lain.

Minyak kemiri memang dipercaya berkhasiat bagi rambut, di antaranya mengatasi rambut beruban. Untuk mengatasi keadaan rambut seperti itu, Anda memakainya dengan mengoleskan minyak setidaknya 2 kali sehari (pagi setelah bangun tidur dan malam menjelang tidur).

Khasiat selanjutnya adalah menghitamkan rambut secara alami. Rambut yang terlihat kusam juga dapat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin memiliki rambut hitam berkilau, maka cukup oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain hitam berkilau, yang menjadi dambaan bagi sebagian besar orang adalah rambut tebal. Agar rambut terlihat tebal, minyak kemiri dianggap mampu rambut semakin terlihat bervolume.

minyak kemiri selanjutnya adalah mengatasi kerontokan rambut. Dengan mengoleskan minyak secara menyeluruh hingga ke akar rambut dapat membantu untuk menguatkan akar rambut sehingga masalah rambut rontok dapat teratasi.

Selain dapat menguatkan rambut, minyak kemiri juga dapat membantu menyuburkan rambut, sehingga rambut akan lebih cepat tumbuh dan cepat panjang.

Baca juga  Info Terbaru Jenis dan Harga Lakban 2017

Minyak dari tanaman Aleurites Moluccana juga dapat digunakan untuk daerah alis. Manfaatnya adalah untuk menjadikannya tebal. Saat ini tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara agar memiliki alis tebal atau terkesan tebal dan tegas.

Cara tersebut mulai dari melukis alis memakai pensil alis, melakukan tato alis atau melakukan sulam alis. Tetapi, bagi Anda yang ingin memiliki alis tebal alami tanpa sulam, dapat memanfaatkan minyak kemiri.

loading...

Leave a reply "Berkhasiat Untuk Rambut dan Alis, Minyak Kemiri Mustika Ratu Dibanderol Harga Rp 26ribuan"