Berapa Biaya Administrasi Bulanan Terbaru Mesin EDC BCA?

Seiring dengan perkembangan zaman, kemudahan dalam transaksi layanan juga semakin canggih. Salah satu kemudahan tersebut adalah munculnya mesin EDC atau Electronic Data Capture yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi di minimarket terdekat. Hanya dengan berbelanja senilai Rp 20.000 dan melakukan menggunakan kartu debit, Anda sudah dapat melakukan gesek tunai pada gerai minimarket terdekat.

Mesin EDC BCA - www.solopos.com

Mesin EDC - www.solopos.com

Di samping sebagai alat gesek tunai, mesin EDC juga berguna untuk melakukan transaksi pembayaran belanja, pembayaran biaya tol, pembayaran tiket pesawat, hingga pembayaran tagihan listrik. Jadi, dengan adanya mesin EDC ini, masyarakat akan terbantu dalam bertransaksi menggunakan kartu e-money atau kartu atau kartu debit.

Di , fasilitas mesin EDC ini memang lebih banyak disediakan oleh perbankan. Dan, salah satu bank di yang menyediakan fasilitas mesin EDC ini adalah Bank Central Asia atau BCA.

Menurut BCA, dibandingkan dengan mesin EDC lainnya, mesin EDC milik mereka memiliki beberapa keunggulan. Mesin ini dapat menerima transaksi untuk kartu berlogo Debit BCA, Flazz, BCA Card, Visa, MasterCard, JCB, UnionPay, American Express dan Prima Debit. Selain mempermudah transaksi pembayaran merchant, mesin EDC BCA juga bisa melakukan cicilan BCA, cicilan 0% BCA, Reward BCA, AutoPay BCA, dan Dynamic Currency Conversation (DCC).

Melalui AutoPay BCA, Anda dapat membayarkan semua tagihan rutin Anda. Fasilitas ini akan memudahkan Anda karena tidak perlu mengingat beragam nomor tagihan yang mempunyai tanggal tagihan yang berbeda-beda seperti tagihan listrik, telepon, handphone, internet, asuransi, maupun TV kabel.

Mesin EDC BCA - mesinedcbcajogja.blogspot.co.id

Mesin EDC BCA - mesinedcbcajogja.blogspot.co.id

Sementara itu, EDC juga dapat melakukan transaksi Cicilan BCA. Di mana, melalui program tersebut, Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan cicilan ringan per . Untuk transaksi minimal Rp 500.000, Anda dapat mengubahnya menjadi transaksi Cicilan BCA dengan bunga yang sangat kompetitif dan jangka waktu cicilan dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu 3, 6, atau 12 .

Dalam mengubah transaksi Anda menjadi Cicilan BCA, ada dua langkah yang harus dilakukan, yaitu mengubah transaksi langsung di merchant-merchant bertanda Cicilan BCA, dan setiap transaksi menggunakan KK BCA dapat diubah menjadi cicilan dengan cara ketik Cicilan kirim SMS ke 69888 atau menghubungi Halo BCA di 1500888, 1 hari setelah transaksi terjadi.

Dan, Anda juga bisa mendapatkan Reward BCA. Dalam program ini, Anda bisa mendapatkan reward rupiah sampai dengan 15% untuk setiap transaksi menggunakan kartu kredit BCA. Setiap transaksi dengan Kartu Kredit BCA, kapan pun di manapun, termasuk di luar negeri, Anda akan mendapat reward rupiah yang bisa ditukar langsung dengan berbagai barang yang Anda butuhkan di semua tempat belanja bertanda Reward BCA, sesuai dengan jumlah reward Anda.

Untuk pengajuan mesin EDC BCA, pemohon bisa mengajukan secara online atau mengunjungi BCA terdekat di masing-masing wilayah. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pemohon di antaranya mengisi formulir data merchant dan menyerahkan beberapa dokumen pendukung. Dokumen pendukung yang wajib disertakan mencakup:

  • Perorangan: fotokopi identitas, NPWP, SIUP, dan foto lokasi usaha.
  • Badan Usaha: fotokopi akta pendirian dan perubahan perusahaan, KTP petugas yang berwenang, NPWP, SIUP, TDP dan foto lokasi usaha.
  • E-commerce: persyaratan dokumen usaha, formulir evakuasi merchant E-Commerce dan perjanjian penyelesaian transaksi E-Commerce.

Prosedur pengajuan dokumen merchant adalah dengan menggunakan formulir data merchant. Anda dapat mengunduhnya di website resmi BCA di //www.bca.co.id/id/bisnis/-dan-layanan/e-/layanan-merchant. Setelah itu, Anda dapat menyerahkan formulir yang sudah didownload dan diisi tersebut beserta persyaratan lainnya ke kantor cabang BCA.

Sementara itu, biaya administrasi pengajuan mesin EDC BCA adalah sebesar Rp 125.000 per bulan untuk yang menggunakan GPRS, dan Rp 100.000 per bulan untuk yang menggunakan telepon kabel. Terkadang, BCA juga melakukan promo bebas biaya pemasangan dan bebas biaya administrasi bulanan untuk produk mesin EDC mereka. BCA sewaktu-waktu berhak membebankan biaya lainnya dan/atau mengubah besarnya biaya administrasi dan insentif dengan pemberitahuan tertulis terlebih dahulu kepada merchant dalam bentuk dan melalui sarana apa pun.

Baca juga  Info Lengkap Biaya Administrasi & Syarat Giro BRI

Untuk mengenai pengajuan merchant baru, penambahan fasilitas, bantuan seputar EDC atau E-Commerce Payment Gateway, dan lainnya dapat menghubungi 1500788.

(Penulis: Nurina Thirafi)

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Berapa Biaya Administrasi Bulanan Terbaru Mesin EDC BCA?"