Fasilitas dan Update Harga Harris Hotel & Conventions Malang

Geliat pariwisata Malang yang semakin meningkat mendorong banyak pengusaha untuk mendirikan beragam akomodasi di kota berhawa sejuk tersebut. Nah, salah satu penginapan yang diklaim memiliki fasilitas dan layanan terbaik di Kota Malang adalah Harris Hotel & Conventions. Untuk menginap di tempat ini, tamu akan dikenakan tarif mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Ilustrasi: Pelayanan Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: asia-accommodations.com)
Ilustrasi: Pelayanan Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: asia-accommodations.com)

Sebelum membahas lebih mendalam mengenai Harris Hotel & Conventions di Malang, tidak ada salahnya kita mengulik sedikit mengenai grup Harris Hotels. Dilansir dari Wikipedia, ini merupakan salah satu grup hotel terkemuka di Tanah Air. Didirikan pertama kali pada tahun 2001 silam di bawah naungan Tauzia Hotel Management, saat ini Harris Hotels sudah memiliki tidak kurang dari 21 hotel yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Malang.

Bacaan Lainnya

Awal grup ini berdiri ketika tahun 2001 lalu, Marc Steinmeyer dan Christophe Glass serta Boy Gozali, pengusaha Indonesia, mendirikan grup hotel Tauzia Hotel Management. Perusahaan ini berawal dari konsultan untuk pengembangan sebuah grup Accor di Indonesia. Setahun berikutnya, Tauzia Hotel Management membentuk rangkaian hotel menjadi beberapa brand. Sebagai hotel pertama, Harris Hotel & Resorts berdiri di Batam, yang mengembangkan budaya di bidang desain, pemasaran, dan perhotelan.

Kemudian, pada tahun 2003, Harris Hotels Tuban Bali resmi beroperasi, yang disusul dengan pembukaan hotel di Batam, Tebet (Jakarta), serta Harris Kelapa Gading dan Bandung pada tahun 2010. Tiga tahun kemudian, grup ini mendirikan Harris Hotel and Conventions di Kota Malang, yang sekaligus menjadi hotel pertama mereka di kawasan Jawa Timur. Lalu, disusul dengan pembukaan cabang di Kota Surabaya.

Ilustrasi: Fasilitas di Harris Hotel & Conventions Malang (credit: Booking)
Ilustrasi: Fasilitas di Harris Hotel & Conventions Malang (credit: Booking)

Lokasi Harris Hotel and Conventions Malang

Harris Hotel and Conventions Malang bisa dikatakan berlokasi di wilayah yang strategis. Penginapan ini beralamat di Jalan Jenderal A. Yani Utara, Riverside C-1, Kota Malang. Tempat bermalam ini bisa Anda jangkau hanya dengan berkendara sekitar 5 menit dari Terminal Arjosari, 20 menit dari Bandara Abdul Rachman Saleh, atau 30 menit dari Kota Batu.

Selain dekat dengan pusat-pusat transportasi, letak Harris Hotel and Conventions juga tidak terlalu jauh dari spot-spot wisata populer di kawasan Kota Malang. Jika Anda hendak liburan ke Hawai Waterpark, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,52 km dari akomodasi ini. Sementara itu, apabila ingin berbelanja ke Malang Town Square, Anda bisa berkendara selama 15 menit dari properti.

Tidak hanya spot wisata di Kota Malang yang berlokasi lumayan dekat, jarak ke destinasi wisata populer di kawasan Kabupaten Malang pun mudah dijangkau dari Harris Hotel and Conventions. Jika Anda ingin menyegarkan diri di Sumber Biru, bisa berkendara selama 20 menit dari akomodasi ini. Sementara itu, untuk Anda yang doyan wisata sejarah, Candi Singosari hanya berjarak sekitar 4,5 km dari Harris Hotel and Conventions.

Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: tripadvisor)
Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: tripadvisor)

Fasilitas Harris Hotel and Conventions Malang

Lokasi yang strategis tidak lengkap rasanya jika penginapan tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Dikatakan sebagai salah satu akomodasi level premium, fasilitas yang disediakan Harris Hotel and Conventions memang cukup komplet. Bahkan, beberapa fasilitas di hotel ini bisa dikatakan lumayan mewah.

Fasilitas terbaik yang disiapkan Harris Hotel and Conventions adalah spa. Diklaim sebagai salah satu resort spa di Kota Malang, pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti ruang pijat pribadi, aromatherapy, terapis yang profesional, serta tempat tidur yang nyaman. Selain itu, tidak ketinggalan fasilitas sauna yang jarang bisa ditemukan di hotel atau tempat spa konvensional.

Tidak hanya menawarkan fasilitas spa, Harris Hotel and Conventions juga menyediakan fasilitas mentereng lainnya untuk kenyamanan para tamu. Di area publik, wisatawan bakal menemukan kolam renang ruangan dengan tiga papan seluncur, akses WI-Fi gratis selama 24 jam, lounge area, taman bermain anak (playground), gym atau tempat fitnes, taman, juice bar, Italian restaurant, hingga Harris Café dan business center.

Untuk mereka yang ingin mengadakan acara gathering atau resepsi pernikahan, Harris Hotel and Conventions pun sudah menyiapkan dengan fasilitas lengkap yang diklaim mampu menampung hingga 1.500 orang. Untuk semakin mempertegas citra sebagai salah satu tempat wedding favorit di Malang, penginapan ini pun menawarkan paket pernikahan dengan harga mulai Rp238 ribu per orang dengan minimal booking untuk 100 pax. Sebagai perbandingan, tahun 2021, paket pernikahan Harris Hotel and Conventions ditawarkan dengan harga Rp73,28 jutaan per 300 pax.

Lalu, bagaimana dengan kamarnya? Tenang saja, karena kamar-kamar di akomodasi pun sudah didukung fasilitas yang oke. Menyediakan lebih dari 200 unit kamar, Harris Hotel and Conventions sudah melengkapinya dengan fasilitas seperti AC, TV LED (local & international channel), safe deposit , unique slipperiest, room amenities, mini bar, complimentary tea/coffee making facility, hingga kamar mandi pribadi plus shower air panas dan air dingin.

Salah satu kamar di Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: tripadvisor)
Salah satu kamar di Harris Hotel & Conventions Malang (sumber: tripadvisor)

Tarif Harris Hotel and Conventions Malang

Tipe Kamar Tarif per Malam
Harris Room Rp523.160 – Rp834.000
Harris Pool View Rp605.160 – Rp934.000
Harris Terrace Room Rp687.160 – Rp1.034.000
Harris Sky Room Rp810.160 – Rp1.184.000
Harris Suite Room Rp1.302.160 – Rp1.784.000

Tarif kamar Harris Hotel and Conventions Malang di atas kami rangkum dari situs resmi hotel dan situs booking online, dan bisa berubah tergantung tanggal pemesanan Anda. Sebagai perbandingan, tahun lalu, kamar tipe Harris Room ditawarkan dengan tarif mulai Rp463.500 hingga Rp1.018.300 per malam dan Harris Room Pool View seharga Rp1.103.300 hingga Rp1.298.000 per malam.

Bagi Anda yang akan menggelar rapat dan membutuhkan aula, Harris Hotel and Conventions Malang memiliki ruangan besar yang dapat disewa. Bahkan, hotel ini juga menawarkan layanan makan malam dengan berbagai macam menu mewah. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi, menghubungi nomor telepon (0341) 2992299, atau berkirim email ke alamat [email protected].

 

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *