Tarif Layanan Pengiriman TIKI

TIKI merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia. TIKI dikenal memiliki layanan terbaik di bidangnya. Layanan yang disediakan TIKI yaitu melayani pengiriman semua jenis barang berbagai ukuran dan bentuk seperti: paket, dokumen dan proyek berat.

Tiap jenis paket layanan memiliki tariff yang berbeda-beda. Namun tidak perlu khawatir karena tariff TIKI cukup bersaing dengan perusahaan lain. Biaya pengiriman barang akan dihitung berdasarkan jenis pengiriman, berat dan ukuran barang, serta jarak pengiriman. Anda tinggal memilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bacaan Lainnya

TIKI memiliki tarif yang berbeda di setiap kota.  Tariff yang dikenakan TIKI dapat Anda cek terlebih dahulu secara online melalui http://www.tiki-online.com/. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan tariff pengiriman via TIKI secara online:

  1. Masuk ke situs resmi TIKI – http://www.tiki-online.com/
  2. Pilih kolom Tariff untuk mengecek ongkos kirim TIKI. Dan pilih tab pengiriman yang Anda diinginkan, domestic atau internasional
  3. Masukkan kota asal tempat Anda mengirim barang pada kolom Origin.
  4. Masukkan kota tujuan pengiriman barang pada kolom Destination.
  5. Masukkan jumlah berat barang yang akan dikirim kilogram pada kolom Weight.
  6. Kemudian klik tombol check untuk mengetahui jumlah tariff ongkir yang harus dikeluarkan. Setelah menekan tombol check, maka akan muncul jumlah ongkos kirim TIKI yang harus dibayar.

tiki-kurir

Sebagai info tambahan, pada Tarif Domestik setiap kenaikan 0,3kg lebih akan dibulatkan ke atas menjadi +1 kg. Juga dalam penentuan berat kilo, mungkin barang kiriman Anda termasuk dalam kategori Berat Volume. Jika Berat Volume lebih besar dari Berat kilo, maka berat barang kiriman Anda yang dipilih dari hasil rumus Berat Volume. Untuk lebih jelasnya tentang apa itu Berat Volume, Anda dapat bertanya langsung pada setiap counter TIKI.

Anda juga dapat mengetahui keberadaan dan status barang yang Anda kirimkan dengan menghubungi Customer Service TIKI di (62-21) 500 125, kirim email ke [email protected], atau melacaknya pada fasilitas Tracking yang telah disediakan. Caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan nomor connote pada kolom yang disediakan pada situs  http://www.tiki-online.com/. Kemudian Anda akan mendapat informasi status barang yang Anda kirimkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Harga ongkir dari Koto Xi Tarusan, Pesisir Selatan ke cempaka putih jakarta pusat berapa saya mau kirim barang berat nya 10kg pake jasa ONS