Info Terkini Fasilitas dan Harga Travel Malang-Bali

Bagi Anda yang berdomisili di Malang dan ingin berlibur ke Bali, tidak sulit untuk menjangkaunya. Selain terbang, Anda pun bisa menuju Pulau Dewata dengan menumpang umum. Di samping itu, alternatif transportasi lainnya menuju Bali adalah menggunakan jasa agen travel, yang dipatok dengan harga mulai Rp200 ribuan sekali jalan.

Objek Hits di Bali

Pura di Bali

Pura di Bali

Kepopuleran Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi liburan memang sudah mendunia. Banyak dari luar kota, bahkan luar negeri, yang menghabiskan musim liburan mereka di tempat ini. Hal tersebut tidak mengherankan karena Bali memang memiliki segudang spot wisata yang oke, mulai wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata belanja.

Kuta masih menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Memiliki panorama yang indah, berbiaya murah, punya ombak yang cocok untuk peselancar pemula, hingga dekat dengan bandara, merupakan beberapa alasan mengapa Kuta mampu menjadi magnet bagi jutaan wisatawan.

Masih seputar pantai, ada Pantai Jimbaran yang bisa menjadi alternatif spot liburan ketika Anda melakukan tamasya ke Bali. Pantai ini juga menjadi salah satu spot wisata yang paling terkenal di Pulau Dewata. Ketika Anda datang ke pantai ini, yang pertama kali akan Anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang lebih sepi, Anda bisa berkunjung ke Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di area Kuta selatan, Kabupaten Badung. Berada di balik perbukitan, Pantai Pandawa sering juga disebut sebagai Secret Beach. Dinamakan Pantai Pandawa, karena terdapat lima patung tokoh Pandawa dan Dewi Kunti di salah satu dari dua tebing besar yang mengapit pantai tersebut.

Tanah Lot, atau Pura Tanah Lot, adalah objek wisata iconic di Bali lainnya yang terkenal indah, terutama ketika matahari tenggelam di ufuk barat. Pura Tanah Lot sendiri memiliki keunikan, yaitu berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Ada dua pura yang terdapat di tempat ini, yang merupakan tempat umat Hindu memuja dewa laut.

Baca juga  Update Harga Tiket KM Kelud (Jakarta, Batam, Belawan)

Jika Anda ‘lelah’ dengan laut, Anda bisa mengunjungi Monkey Forest. Ini adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa Anda menyatu dengan alam. Berlokasi di Ubud, Bali, seperti namanya, Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dianggap keramat oleh warga setempat sehingga tidak boleh diganggu dan karenanya dibiarkan hidup di hutan.

Untuk mereka yang datang bersama keluarga, bisa berkunjung ke Bali Safari & Marine Park. Pasalnya, tidak hanya menjadi rumah bagi sejumlah satwa, namun Bali Safari & Marine Park juga menawarkan sejumlah atraksi menarik lainnya, yang bahkan tidak hanya dilakukan pada siang hari, namun juga pada malam hari.

Naik Travel ke Bali

Selain udara dengan pesawat terbang, Anda pun bisa menjangkau Pulau Bali melalui darat. Jika Anda bertolak dari Malang, ada sejumlah armada bus yang melayani rute tersebut, antara lain PO Malang Indah, PO Pahala Kencana, serta PO Gunung Harta. Namun, apabila Anda tidak berminat menumpang bus, memakai jasa travel bisa menjadi alternatif yang menarik.

Armada bus berhenti di are parkir

Armada bus berhenti di are parkir

Travel sendiri dapat dikatakan sebagai angkutan khusus. Angkutan khusus sendiri adalah angkutan yang mempunyai asal dan/atau tujuan yang tetap, yang melayani antar-jemput umum, antar-jemput karyawan, permukiman, dan simpul-simpul yang berbeda.[1] Ini berbeda dengan bus, yang merupakan kendaraan besar beroda, digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah yang banyak.

Pada dasarnya, pengguna kendaraan angkutan umum menghendaki adanya tingkat pelayanan yang cukup memadai, baik dalam hal waktu tempuh, waktu tunggu, maupun keamanan dan kenyamanan yang terjadi selama dalam .[2] Tuntutan tersebut akan dapat terpenuhi bila penyediaan armada angkutan penumpang umum berada pada garis yang seimbang dengan permintaan jasa angkutan umum.

Baca juga  Harga Tiket Susi Air ke Berbagai Rute

Sama-sama menggunakan jalur darat, ada beberapa keuntungan menumpang travel yang tidak dimiliki bus umum atau bus malam. Ketika Anda menumpang travel, Anda tidak perlu datang ke terminal, stasiun, atau kantor alamat travel tersebut berada, karena layanan ini biasanya akan menjemput penumpang di alamat penumpang yang bersangkutan.

Kelebihan lainnya adalah rata-rata penyedia travel saat ini menggunakan mobil pribadi keluaran terbaru, yang pasti dijamin terkait dengan fasilitas dan kenyamanan. Selain itu, Anda tidak perlu antre untuk mendapatkan travel karena bisa memesan layanan travel hanya melalui nomor ponsel atau via online. Selain itu, travel juga menyediakan banyak pilihan keberangkatan serta memberikan makan malam dan snack box gratis selama perjalanan.

Untuk perjalanan dari Malang menuju Bali, sudah banyak agen travel yang menyediakan rute tersebut. Salah satunya adalah Bali Jaya Trans, yang menyediakan layanan perorangan maupun charter. Jasa travel ini telah melengkapi layanan mereka dengan mobil Isuzu ELF Long kapasitas 11 dan 14 seat, LCD TV (audio dan video), AC central individual, reclining seat, bantal dan selimut, serta gratis makan malam, snack box, soft drink, biaya penyeberangan dengan kapal feri, akses Wi-Fi, hingga charger ponsel.

Jasa travel lainnya yang melayani rute Malang-Bali adalah Ladju Trans Travel. Agen perjalanan ini menyediakan layanan antar-jemput Malang-Denpasar atau sebaliknya setiap hari. Fasilitas yang disediakan Ladju Trans Travel antara lain mobil Isuzu ELF kapasitas 12 dan 14 orang, audio dan video, AC, reclining seat, bantal dan selimut, 1x makan dan snack box, biaya penyeberangan kapal feri, serta charger ponsel.

Usaha travel lainnya yang menyediakan rute serupa adalah Bali Purnama. Jasa travel ini telah melengkapi layanan mereka dengan mobil Isuzu ELF long chassis, yang sudah didukung fasilitas seperti audio dan video, AC central individual, reclining seat (seat bisa direbahkan), bantal dan selimut, sekali makan dan snack box, hingga charger ponsel.

Baca juga  Update Harga Tiket Penyeberangan ke Nusa Penida

Fasilitas yang nyaris sama juga ditawarkan Mitra Travel bagi pelancong yang memesan perjalanan dari Malang ke Bali. Agen perjalanan ini menggunakan armada ELF long terbaru (single seat) yang sudah dilengkapi fasilitas seperti AC central individual, reclining seat, bagasi untuk barang bawaan, sekali makan dan snack box gratis, bantal dan selimut, multimedia, hingga charger ponsel.

Harga Travel Malang-Bali

Ilustrasi: perjalanan wisata

Ilustrasi: perjalanan wisata

Jasa TravelHarga SebelumnyaHarga Sekarang
Bali Jaya Trans (0853 7008 9090, 0856 3799 090)Rp235.000 per orangRp250.000 per orang

Rp2.500.000 per mobil

Ladju Trans Travel (081 239 588 546, 081 337 214 237)Rp210.000 per orangRp230.000 per orang
Bali Purnama Tour (081 337 214 237, 081 239 588 546)Rp210.000 per orangRp230.000 per orang
Baliajeg Tour & Travel (08533 3376 5768, 0822 3656 6850)Rp210.000 per orangRp210.000 per orang
Nusa Trans Travel (0813 3046 5473)-Elf : Rp230.000 per orang

Hiace : Rp260.000 per orang

Lintas Nusa (0812 3452 0200)-Rp250.000 per orang
Travel Malang Bali (0858 5029 7349)-Rp250.000 per orang
Mitra Travel (0857 4999 7666)-Rp285.000 – Rp305.000 per orang

Harga atau tarif travel Malang-Bali di atas kami rangkum dari situs resmi masing-masing agen perjalanan dan sudah termasuk biaya penyeberangan kapal ferry dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Perlu dicatat bahwa biaya travel Malang-Bali tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan penyedia. Untuk mengetahui informasi lebih detail, Anda bisa berkunjung langsung ke kantor agen atau menghubungi lewat nomor telepon/ponsel yang sudah tersedia.

[Update: Panca]

[1] Christian, Yanda, A. Wicaksono, Rahayu Kusumaningrum. 2014. Pemodelan Pemilihan Moda Antara Bus dan Travel dengan Metode Stated Preference Rute Palangkaraya-Banjarmasin. Jurnal Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya, Vol. 1(2).

[2] Ibid.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Fasilitas dan Harga Travel Malang-Bali"