Specs dan Harga Rolex Submariner Hulk (Original dan KW)

Nama Rolex pasti sudah tidak asing lagi, baik di kalangan penggemar maupun banyak masyarakat awam. Ini adalah merk asal Swiss yang telah menjadi salah satu arloji yang mendunia. Rolex sendiri telah merilis banyak varian arloji, terutama untuk kaum pria. Nah, salah satu yang cukup unik adalah Rolex Submariner dengan pelat warna hijau, yang lantas kerap disebut Rolex Hulk. Di pasaran, harga produk ini memang dapat menguras kantong Anda.

Pria Mengenakan Rolex Submariner Hulk (credit: bosshunting)

Pria Mengenakan Rolex Submariner Hulk (credit: bosshunting)

Jam tangan, seperti namanya, adalah sebuah alat penunjuk waktu yang ditujukan untuk digunakan di pergelangan tangan seseorang, entah itu di sebelah kiri atau kanan. Jam ini didesain untuk tetap berfungsi dengan menyesuaikan segala kegiatan pemakai.[1] Tidak hanya menunjukkan waktu, alat yang juga kerap disebut arloji tersebut juga telah berkembang menjadi salah satu , tidak hanya untuk pria, melainkan juga .

Fashion sendiri telah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan keseharian. Benda-benda seperti baju dan aksesori yang dikenakan bukan hanya sebagai penutup tubuh, melainkan juga menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi.[2] Jika seseorang mengenakan kemeja lengan panjang dan dasi, lengkap dengan setelan jas dan sepatu pantofel, serta jam tangan mewah Rolex melingkar di pergelangan tangan, ia umumnya akan dinilai sebagai orang yang mapan.

Baca juga  Update Jenis dan Harga Foundation Elf

Nah, ngomong-ngomong mengenai Rolex, brand ini memang telah terkenal sebagai salah satu produk premium. Konsep Rolex adalah mewah seperti menggunakan material emas, perak, atau kristal dalam jam tangannya, mirip dengan konsep mewah seperti Vertu dalam telepon genggam. Walaupun demikian, Rolex dapat disebut sebagai entry-level untuk jam tangan luxury.

Pertama kali didirikan di London, Inggris oleh Hans Wilsdrof dan Alfred Davis pada tahun 1905, Rolex lantas dikenal sebagai merk Swiss lantaran basis operasinya dipindah ke Jenewa pada tahun 1919. Ketika zaman memasuki milenium ketiga, Rolex tetap mempertahankan reputasi sebagai simbol status. Bahkan, nilai merk ini diperkirakan mencapai angka 8,053 miliar dolar AS pada tahun 2017 lalu.

Sejumlah pesohor dan atlet dunia telah menjadikan Rolex menjadi pilihan mereka, tidak hanya sebagai penunjuk waktu, melainkan juga fashion. Nama-nama seperti Tiger Woods, Tim Henman, Rod Laver, David Doubilet, Mark Webber, Steve Guerdat, Nico Rosberg, hingga Juan Diego Florez adalah sedikit di antaranya. Sementara, untuk wanita, ada atlet seperti Ana Ivanovic, Lara Gut-Behrami, Lydia Ko, dan Angelique Kerber, hingga musisi seperti Yuja Wang dan Sonya Yoncheva.

Baca juga  Jenis & Harga Terbaru Pensil Alis Wardah

Review Rolex Hulk

Di antara sekian banyak model jam tangan yang sudah dirilis, varian Rolex Hulk merupakan salah satu tipe yang cukup unik. Ini sebenarnya merupakan tipe Submariner Date yang menurut situs resminya, terutama dirancang untuk para penyelam sejati. Namun, karena memiliki pelat berwarna hijau, banyak yang akhirnya menyebut model ini sebagai Rolex Hulk.

Rolex Submariner Hulk (credit: millenarywatches)

Rolex Submariner Hulk (credit: millenarywatches)

Dirilis pertama kali pada tahun 1953 silam, Rolex Submariner telah berkembang secara teknis, begitu pula dianugerahi dengan fitur-fitur untuk meningkatkan keseluruhan fungsionalitas. Jam tangan yang pertama adalah pelopor dan versi-versi selanjutnya terus menetapkan tolok ukur untuk jam tangan para penyelam. Tidak hanya untuk penyelam, produk ini juga pas dipakai profesi lainnya.

Dengan cangkang Oyster yang dirancang ulang secara halus, pelat jam yang khas dengan penanda jam yang besar dan berpendar, bingkai cincin yang dapat diputar searah dengan sisipan Cerachrom dan tali jam Oyster kaitan padat, generasi terbaru Submariner dan Submariner Date mempertahankan kemiripan dengan model pertama. Tampilan Chromalight yang berpendar di pelat jam adalah inovasi yang meningkatkan daya pandang di lingkungan gelap, fitur yang sangat penting bagi penyelam.

Bingkai cincin Submariner yang dapat diputar searah merupakan kunci fungsionalitas jam tangan ini. Graduasi 60 menitnya yang terukir memungkinkan penyelam memantau waktu selam dan hentian dekompresi dengan tepat dan, oleh karena itu, diklaim aman. Dibuat oleh Rolex dari keramik yang keras dan tahan karat, sisipan bingkai cincin Cerachrom nyaris tahan gores dan warnanya tidak terpengaruh oleh sinar ultraviolet, air asin, atau air dengan klorin.

Spesifikasi Rolex Hulk (credit: bobswatches)

Spesifikasi Rolex Hulk (credit: bobswatches)

Harga Rolex Hulk

Layaknya varian jam lainnya, Rolex Hulk juga ditawarkan dengan harga yang relatif mahal. Punya seri resmi Rolex Submariner Date 116610LV, produk yang dikatakan atau original sekarang dijual dengan harga 17.495 dolar AS atau sekitar Rp255,4 jutaan (kurs 1 dolar AS = Rp14.600) di pasaran global. Sementara, di dalam negeri, harganya tidak jauh berbeda, Rp219 juta hingga Rp258 jutaan. Jika membeli produk bekasnya, harganya masih berada di kisaran Rp100 jutaan. Namun, ada pula produk KW alias dengan harga Rp5 juta hingga Rp15 jutaan untuk KW super dan Rp500 ribu hingga Rp900 ribuan untuk KW 2 dan KW 1.

Baca juga  Update Harga Lipstik Fran Wilson Moodmatcher di Pasaran

[1] Pradipta, Adith Widya dan Baroto Tavip Indrojarwo. 2016. Desain Jam Tangan Kayu dengan Konsep Jujur Material dan Inklusif. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 5(2): 243-248.

[2] Hendariningrum, Retno dan M. Edy Susilo. 2008. Fashion dan : Identitas dan Komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta, Vol. 6(2): 25-32.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Specs dan Harga Rolex Submariner Hulk (Original dan KW)"