Daftar Harga Terbaru Jaket REI Ori 2017

No comment 5212 views

Pakaian dan perlengkapan outdoor saat ini makin dicari karena banyaknya orang yang memiliki hobi travelling dan melakukan kegiatan-kegiatan di alam terbuka seperti camping. Hal tersebut yang membuat outdoor gear mulai bermunculan di .

Berbagai mengeluarkan untuk mendukung mereka yang memiliki hobi berkegiatan di alam terbuka. Salah satu yang cukup dan menawarkan terjangkau adalah Rei.

Jaket Gunung - (Sumber: aliexpress.com)

Jaket Gunung - (Sumber: aliexpress.com)

Rei memiliki berbagai model jaket yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain untuk kaum laki-laki, merek tersebut juga memiliki produk-produk woman series untuk kaum perempuan yang tentunya model dan ukurannya sudah disesuaikan.

Harga jaket merek Rei terbaru di tahun 2017 ini bermacam-macam, mulai dari Rp 200.000. Daftar harga jaket Rei dapat Anda lihat pada tabel berikut ini.

Daftar Harga Jaket Rei Terbaru 2017

Tipe Jaket Rei Harga (Rp)
Jaket Rei Hunterlake 219.000
Jaket Rei Cobalt Storm Evo Polar 249.000
Jaket Rei Sentinelpeak Evo Polar 249.000
Jaket Rei Lewisburg 265.000
Jaket Rei Equator 265.500
Jaket Rei South Bay Evo Tech Polar 279.000
Jaket Rei Limboto 285.000
Jaket Rei Sapulawa Evo-Tech Inner Full Polar Hiking 285.000
Jaket Rei Blacktramps 295.000
Jaket Rei Snowmad 295.000
Jaket Rei Rafter 295.000
Jaket Rei Hackensack Evo-Tech Inner Full Polar Hiking 299.000
Jaket Rei Nissequoge Evo-Tech Inner Full Polar 299.000
Jaket Rei Inyo Evo-Tech Full Polar 299.000
Jaket Gunung Rei Kalpatar Evo-Tech Inner Full Polar 299.000
Jaket Rei Defender Evo-Tech Polar 299.000
Jaket Rei Purnell Evo-Tech Polar 299.000
Jaket Rei Women Series Nebuila 300.000
Jaket Rei Kailas Evo-Tech Polar 325.000
Jaket Rei Sanremmo Evo-Tech Polar 325.000
Jaket Rei Carnes Evo-Tech Polar 325.000
Jaket Rei Contasca Evo-Tech Polar 325.000
Jaket Rei Skiddaw Art 356.000
Jaket Rei Benmore 2 in 1 390.000
Jaket Rei Season Solute L Softshell Polar 418.600
Jaket Rei Mountaineering 3 in 1 system jacket wind stopper 425.000

Mendaki gunung jelas memerlukan peralatan yang memadai. Produsen alat-alat outdoor lokal seperti Eiger, Consina dan Rei dapat dikatakan mampu bersaing dengan merek asing seperti The North Face dan Jack Wolfskin.

Baca juga  Cara Pakai & Harga Lipstik Laneige Two Tone Lip Bar di Indonesia

Untuk mendapatkan peralatan tersebut, calon pendaki dapat mengunjungi toko-toko yang menjual perlengkapan mendaki gunung, atau dapat juga dengan melakukan pembelian online.

Aktivitas pendakian gunung sebaiknya memiliki peralatan standar, seperti berikut ini:

  • Ransel. Barang ini merupakan salah satu peralatan wajin bagi calon pendaki. Saat ini sudah terdapat banyak merek yang tersedia di , dengan berbagai ukuran dan harga. Untuk pendaki pemula, ransel berukuran 30-50 liter dinilai cukup memadai. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 3 juta.

Merek-merek lokal seperti Avtech, Rei dan Consina masih dianggap relatif terjangkau dengan memadai. Merek lokal lain seperti Eiger biasanya lebih mahal, meskipun tidak semahal ransel dari luar negeri.

  • Jaket gunung. Beberapa merek yang dapat menjadi referensi selain merek Rei, yaitu Avtech, Consina dan Redman. Harganya berkisar antara Rp 150.000-500.000. Selain anti-air, jaket gunung yang baik adalah tidak memakan tempat saat packing.
  • Sepatu. Mendaki gunung sangat disarankan untuk memakai sepatu khusus untuk mendaki gunung. Sebaiknya memilih sepatu tinggi yang menutupi mata kaki dan anti air. Harganya mulai Rp 500.000 sampai Rp 2 juta tergantung merek. Salah satu produk lokal yang cukup bagus adalah Rei.
  • Tenda. Sebaiknya memilih tenda yang kuat dan memiliki dua lapis penutup. Selain itu, perlu diperhatikan juga faktor bobotnya. Anda tidak disarankan memilih tenda yang terlalu berat sehingga menyulitkan aktivitas pendakian.
  • Kompor. Syarat utama kompor bagi pendaki adalah dimensinya. Beberapa kompor pendakian yang tersedia di pasar biasanya berbahan bakar gas ataupun spiritus. Harganya bervariasi mulai dari Rp200.000-Rp1 juta.

Selain perlengkapan di atas, masih terdapat beberapa perlengkapan lain seperti penutup kepala, senter, sleeping bag dan lain-lain. Jika tidak memungkinkan untuk membeli semua peralatan tersebut, Anda dapat mencicil membelinya satu per satu.

Jaket Outdoor - (Sumber: climbingzine.com)

Jaket Outdoor - (Sumber: climbingzine.com)

Walaupun kegiatan mendaki gunung memerlukan perlengkapan yang cukup banyak, tetapi kegiatan tersebut dianggap memberikan dampak yang positif. Kegiatan luar ruang yang menjelajah alam demi mencapai puncaknya tersebut menjadi hal yang mampu menyehatkan dan membuat pendaki merasakan hidup lebih bahagia.

Baca juga  Info Review, Harga, & Pilihan Warna Wardah Long Lasting Lipstik

Mendaki gunung memberikan baik bagi maupun jiwa pendaki, di antaranya:

  • Kreatif. Penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di luar rumah dapat meningkatkan rentang perhatian dan keterampilan dalam memecahkan masalah sebanyak 50 persen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa hasilnya mungkin ada kaitannya dengan tidak menggunakan teknologi karena mereka menghabiskan waktu di luar. Ditambah lagi, pohon, sinar matahari dan udara segar juga berkontribusi terhadap peningkatan kreativitas tersebut. Peneliti dari Graduate School of Education Stanford University menemukan bahwa berjalan dapat membuat seseorang lebih kreatif daripada hanya duduk.
  • Merasakan sehat yang sebenarnya. Mendaki dapat membakar lebih dari 500 kalori, tergantung pada tingkat kemiringan dan berat beban yang dibawa. Mendaki adalah cara yang tepat untuk berolahraga dengan serius tanpa memberi tekanan pada sendi Anda. Jika Anda mendaki bukit, hasil penurunan berat badan pun lebih baik. Anda tidak hanya membakar beberapa kalori, tapi ketinggian itu sendiri juga telah menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, mendaki juga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Dapat menurunkan tekanan darah sebesar empat sampai 10 poin, dan mengurangi bahaya penyakit jantung, diabetes dan stroke bagi mereka yang berisiko tinggi.
  • Hidup lebih bahagia. Menurut Leigh Jackson Magennis, REI Outdoor Programs & Outreach New England Market Manager mengatakan bahwa berada di luar alam, jauh dari kehidupan sehari-hari dan teknolig, memungkinkan orang untuk terhubung dengan diri mereka sendiri dan alam dengan cara membawa kedamaian dan rasa nyaman.

Untuk mendapatkan efek positif dari kegiatan mendaki gunung, sebaiknya Anda juga memperhatikan kesehatan tubuh sebelum melakukan kegiatan outdoor tersebut, sehingga tidak akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan setelah atau pada saat melakukan kegiatan mendaki gunung.

Baca juga  Macam-macam Warna dan Harga Lipstik Mineral Botanica
loading...

Leave a reply "Daftar Harga Terbaru Jaket REI Ori 2017"