Update Info Terbaru Cara Cek Ongkos Kirim (Ongkir) Barang via JNE

JNE menjadi salah satu pengiriman yang banyak dipercaya oleh Indonesia untuk mengirimkan dan barang karena dan ketepatan pelayanannya. Selain pengiriman dalam negeri atau , JNE juga menyediakan pengiriman ke luar negeri atau mancanegara.

Ongkos Kirim Barang via JNE - ronywijaya.com

Ongkos Kirim Barang via JNE - ronywijaya.com

Sebelum mengirimkan barang atau dokumen, Anda bisa terlebih dahulu memeriksa tarif pengiriman yang harus dibayarkan. Untuk mengetahui ongkos kirim dokumen maupun barang via JNE dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni lewat My JNE yang sudah tersedia dengan bebas di Play Store (Android) atau Apple Store (iOS) dan juga lewat website resmi JNE di www.jne.co.id.

Berikut ini cara mengecek tarif pengiriman JNE lewat situs resmi JNE:

  1. Buka situs resmi JNE (www.jne.co.id) lewat browser di komputer atau laptop Anda.
  2. Pada halaman utama, terdapat kolom berwarna putih yang terletak di bagian tengah bertuliskan ‘TARIF KIRIMAN’. Masukkan asal pengirim di kolom bagian ‘Origin’ dan tujuan pengiriman di kolom bagian ‘Destination’.
  3. Masukkan pula ukuran berat barang dalam ukuran kilogram (kg) pada kolom ‘Weight’. Pastikan untuk memasukkan berat barang yang sesungguhnya setelah dihitung dengan kemasan atau pembungkusnya.
  4. Klik tombol merah bertuliskan ‘CHECK’.
  5. Saat muncul perintah untuk memasukkan captcha, masukkan huruf atau kata-kata tertentu sesuai dengan gambar yang tertera, lalu klik enter.
  6. Tunggu sampai rincian tarif dalam berbagai pilihan JNE muncul.
Baca juga  Tarif Pengiriman SiCepat Ekspres ke Seluruh Indonesia

Jika sedang tidak berada di rumah atau jika Anda tidak memiliki komputer dan juga laptop, JNE memberikan kemudahan bagi para pengguna jasanya untuk memeriksa biaya pengiriman maupun dokumen lewat aplikasi Android My JNE. Apabila Anda belum memiliki aplikasi My JNE, Anda dapat mengunduhnya lewat Play Store (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone).

Berikut ini cara mengecek tarif pengiriman JNE lewat aplikasi My JNE:

  1. Buka aplikasi My JNE di ponsel Anda.
  2. Masukkan kota asal pengirim di kolom bertuliskan ‘From’ dan kota tujuan di kolom bertuliskan ‘To’, kemudian klik tombol merah bertuliskan ‘CHECK TARIFF’.
  3. Tunggu sampai rincian tarif pengirimannya muncul.
  4. Tak seperti versi web, pengecekan lewat aplikasi My JNE sudah secara otomatis menghitung paket dengan berat dasar 1 kg. Bila ingin mengubah detail ukuran barang seperti berat atau volume (panjang x lebar x tinggi) dalam ukuran cm untuk paket-paket berukuran besar, Anda bisa langsung lanjut memasukkan rinciannya di kolom Check Tarif sesuai langkah-langkah awal tadi. Kemudian klik tanda centang berwarna biru yang telah disediakan dan tunggu hingga tarifnya muncul.
Baca juga  Tarif Layanan NCS (Nusantara Card Semesta) ke Seluruh Indonesia

Bila belum yakin dengan tarif yang tertera pada website maupun aplikasi-nya, Anda bisa langsung menghubungi call center JNE Pusat yang ada di kota Anda atau datang langsung ke counter JNE terdekat dari rumah Anda. Anda juga bisa menghubungi Customer Service JNE di nomor telepon (021) 29278888.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Info Terbaru Cara Cek Ongkos Kirim (Ongkir) Barang via JNE"