Update Review & Harga Kue Lapis Tugu Malang

Berkunjung ke suatu daerah atau kota, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh atau buah tangan. Contohnya kue. kue kekinian milik beberapa artis memang sedang menjamur saat ini. Pada awalnya hanya beberapa artis saja yang membuka gerai menjual kue di beberapa kota, perlahan-lahan mulai banyak artis yang mencoba peruntungan di bidang ini. Seperti di Malang, kini, banyak orang mulai mengenal Kue Malang Strudel milik Teuku Wisnu.

Kemasan kue Lapis Tugu Malang sebagai oleh-oleh (instagram: @lapistugumalang)

Selain kue artis, masih banyak juga kue atau khas dari Malang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Salah satunya adalah Kue Lapis Tugu Malang. Anda tidak perlu khawatir, karena kue ini sudah ada keterangan halal pada produknya. Outlet pertamanya buka pada tanggal 17 Januari 2017 untuk outlet di Jalan Soekarno-Hatta dan tanggal 14 Februari 2017 untuk outlet baru di Jalan Kawi, Malang.

Kelebihan Kue Lapis Tugu Malang

  • Roti Lapis tugu Malang banyak digemari karena keunggulannya yang memiliki tekstur roti yang lembut dan tentu saja rasanya yang enak.
  • Enak karena prosesnya adalah dikukus serta dibuat dengan -bahan pilihan menjadikan rasa yang digemari semua kalangan.
  • Lembut karena bahan adonan pilihan menghasilkan kue yang berserat lembut, membuat Lapis Kukus Tugu Malang lebih unggul dalam rasa.
  • Roti Lapis tugu Malang tidak buat enek (mual), ini menjadi poin penting dari suatu makanan untuk bisa dinikmati karena dibuat dengan resep yang pas.
  • Memiliki varian rasa yang beragam, yaitu Brownies Keju, Brownies Coklat, Original Brownies, Chocopandan, Talas Keju.

Dari sejumlah kelebihan tersebut, tak heran jika banyak yang berlangganan kue lapis Tugu Malang, baik untuk dikonsumsi maupun dijadikan oleh-oleh. Berikut daftar lapis Tugu Malang .

Harga Lapis Tugu Malang

Varian Lapis Tugu MalangHarga (Rp)
Lapis Tugu Original27.000
Lapis Tugu Chocopandan27.000
Lapis Tugu Telo Keju27.000
Lapis Tugu Brownies Coklat30.000
Lapis Tugu Brownies Keju30.000
Lapis Tugu Talas Keju30.000
Varian kue Lapis Tugu Malang (sumber: pesenmakan.id)

Varian kue Lapis Tugu Malang (sumber: pesenmakan.id)

Untuk harga lapis Tugu Malang per pcsnya masih terbilang terjangkau, meski telah mengalami perubahan harga yang sebelumnya masih di bawah Rp30 ribu. Jika tahun lalu, dua varian roti lapis Tugu Original dan Chocopandan masih di angka Rp25 ribu, kini menjadi Rp27 ribu. Untuk varian terbaru Telo Keju juga dijual Rp27 ribu per pcs-nya. Sedangkan tiga varian lainnya yakni Brownies Coklat, Brownies Keju, dan Talas Keju yang dijual Rp28 naik menjadi Rp30 ribu.

Outlet Lapis Tugu Malang

  • Outlet Jalan Soekarno Hatta 30 Kav 8 Malang, Nomor Telepon: 082234008886
  • Outlet Jalan LA Sucipto 60 Malang, Nomor Telepon: 081916165303
  • Outlet Jalan Raya Tlogomas 37D Malang, Nomor Telepon: 081333506917
  • Outlet Jalan Diponegoro 79C Batu, Nomor Telepon: 081233462370
  • Outlet Jalan Raya Oro Oro Ombo 07 Griya UKM Batu, Nomor Telepon: 081230399488
  • Outlet Jalan Raya Kepuharjo 04 Karangploso, Nomor Telepon: 085890374918
  • Outlet Jalan Raya Singosari 140 Singosari, Nomor Telepon: 081336486690
  • Outlet Jalan Kawi 28 Kepanjen, Nomor Telepon: 083834058886
  • Outlet Jalan Gatot Subroto 317 Sedayu Turen, Nomor Telepon: 085331676910
  • Outlet Jalan Danau Toba E5-12 Kav 5 Sawojajar
  • Outlet Jalan Tumenggung Suryo 21A Sanan-Malang
  • Outlet Jalan Diponegoro, Gondanglegi
  • Outlet Jalan S.Supriyadi 14, Sukun

Berikut sejumlah review dari para food bloger terkait Lapis Tugu Malang.

Review Lapis Tugu Malang

Sajian kue Lapis Tugu Malang (sumber: lapistugumalang.com)

Sajian kue Lapis Tugu Malang (sumber: lapistugumalang.com)

Secara keseluruhan, Lapis Tugu Malang ini dinilai mirip dengan kue lapis yang memiliki warna khas kuning-coklat, begitu juga dengan bentuknya yang seperti roti spons. Teksturnya dinilai lembut dan padat. Ada beberapa orang yang menyebut teksturnya sedikit lembap. Mungkin saja efek lembab ini diperoleh dari proses pembuatannya yang dikukus, sesuai dengan namanya.

Untuk rasanya, manis legit, dan creamy. Pada bagian tengahnya, untuk semua varian terdapat lapisan krim yang berbeda tiap variannya. Hal itu membuat rasanya semakin manis legit. Secara khusus, Lapis Tugu Malang untuk varian pandanchoco dan talas keju ini dianggap memiliki rasa yang hampir sama. Memiliki dua perpaduan warna, yang mana varian chocopandan memiliki paduan warna hijau dan coklat, sedangkan talas keju merah muda dan coklat dengan lapisan krim berwarna ungu. Untuk taburannya, sama-sama menggunakan parutan keju.

Sementara itu, untuk varian brownies coklat memiliki warna monokrom yaitu coklat pekat dan rasa seperti brownies pada umumnya hanya saja lebih creamy dan terdapat lapisan tengah dibalut krim manis yang membelah bagian atas dan bawahnya. Mengenai rasa mana yang paling enak, itu kembali kepada selera orang masing-masing. Ada yang lebih mengidolakan Lapis Tugu Malang dengan varian brownies coklat daripada chocopandan ataupun talas keju. Hal itu karena varian brownies coklat rasa manisnya tidak terlalu legit, terdapat rasa pahit dari coklat yang membuat tidak enek.

Selain memiliki rasa yang enak dan legit, Lapis Malang memiliki bentuk kemasan yang berbeda dibandingkan dengan cake lapis lainnya. Cake dikemas dengan kotak karton yang tebal. Bentuk kemasannya pun lebih ramping dengan desain yang menarik pembeli.

Dari segi keamanan pun jauh lebih baik daripada menggunakan kemasan kotak yang menutup ke salah satu sisi. Mengapa? Karena apabila terjatuh, desain kotak itu umumnya mudah terbuka, sedangkan kotak Lapis Tugu Malang tidak mudah terbuka. Anda harus menggeser kemasan bila hendak membukanya. Jadi, meski jatuh, cake tidak akan mudah hancur dan terlempar dari kemasannya.

Lapis Kukus Tugu Malang dinilai cocok dinikmati sebagai cemilan, teman minum teh, dijadikan suguhan, atau oleh-oleh. Untuk cara membelinya, Anda bisa langsung beli ke outletnya. Anda juga bisa memesannya melalui aplikasi Go-Food.

[Update: Ditta]

Baca juga  Isian dan Harga Burger Deluxe KFC
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Review & Harga Kue Lapis Tugu Malang"