Review & Harga Bedak Tabur Revlon

Bedak tabur dianggap sebagai pilihan yang terbaik untuk jenis kulit yang kombinasi dan berminyak. Bedak tabur merupakan pilihan yang tepat karena hasil akhirnya yang ringan di wajah. Berbeda dengan bedak padat yang meskipun praktis, tapi hasil akhirnya dinilai lebih berat di wajah dibanding bedak tabur. Selain itu, tidak menyerap minyak. Muka kombinasi dan berminyak justru memiliki pori-pori yang besar sehingga sangat mudah untuk mengeluarkan minyak, dan bedak tabur yang memiliki tekstur ringan menjadikannya mudah untuk menyerap minyak.

Salah satu merek bedak tabur yang bisa dijadikan referensi yaitu Revlon. Bedak tabur biasanya digunakan pada bagian bawah mata, untuk menjadikan riasan pada area tersebut tetap terlihat bagus. Atau, bisa juga digunakan untuk keseluruhan wajah, biasa disebut dengan setting makeup.

Bacaan Lainnya

Nama bedak tabur dari Revlon adalah Revlon Touch and Glow Extra Moisturizing Face Powder. keluaran PT Rudy Soetadi dengan netto (berat) 43 gram (gr) tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 65.000. Anda bisa membelinya di drugstore, counter Revlon, atau melalui pembelian online di sociolla.com.

Dilihat dari kemasan, bedak tabur Revlon dibungkus dengan box karton warna hitam yang cukup tebal. Dari luar, terlihat jika tersebut berukuran cukup besar. Tetapi, menurut beberapa orang, biasanya kemasan loose powder atau bedak tabur memang cukup besar. Hal itu mengakibatkan produk tersebut jika dibawa pergi (traveling atau memperbaiki dandanan) agak memakan tempat. Selain itu, karena bentuknya yang tabur, jika digunakan, biasanya bedaknya lebih mudah tumpah.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cream dan Perawatan di Ellena Skin Care

 

revlon touch and glow extra moisturizing face powder
Bedak Revlon Touch & Go (source: Feliccine.com)

 

Bagi Anda yang sedang mencari bedak untuk memperbaiki dandanan ketika sedang bepergian, disarankan untuk membawa compact powder. Atau, bagi Anda yang tertarik dengan produk Revlon, bisa membeli Revlon Touch and Glow Extra Moisturizing Face Powder yang berukuran kecil. Untuk yang ukuran kecil, biasanya dijual sekitar harga Rp 45.000.

Kemasan dari bedak tabur Revlon didominasi warna hitam. Kemasannya dinilai bersih dan terlihat kokoh. Menurut beberapa konsumen, mereka pernah secara tidak sengaja menyenggol bedak itu hingga terjatuh, namun tidak rusak atau terbelah.

Revlon Touch and Glow dirancang khusus untuk meratakan rona kulit. Bedak tersebut mengandung formula spesial yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol berlebih pada wajah. Selain itu, bedak tersebut juga dianggap tahan lama dengan formula yang ringan dan dapat mencerahkan wajah. Tersedia dalam tiga varian warna, yaitu creamy beige, ivory, dan soft beige.

Dalam pemilihan warna (shade) warna bedak, Anda disarankan untuk mencocokkan dengan warna kulit. Tidak dianjurkan jika nanti bedak dapat membuat warna kulit Anda menjadi terlalu putih atau terlalu gelap. Misalnya saja untuk pemilik kulit kuning langsat, sebaiknya memilih warna yang mendekati warna kulit tersebut. Bedak dengan pilihan warna Light Beige biasanya cocok untuk kulit kuning langsat.

Baca juga  Manfaat dan Harga Witch Hazel (Semua Merk)

Untuk kulit sawo matang, sebaiknya jangan memilih warna bedak yang lebih terang dari warna kulit sebenarnya. Anda bisa memilih warna bedak yang sedikit lebih gelap, atau sama dengan warna kulit. Warna seperti cokelat atau tropical beige akan membuat Anda terlihat lebih segar, sehingga terhindar dari penampilan seperti mengenakan topeng.

Lalu, bagi pemilik kulit putih, sebaiknya menghindari pemakaian bedak berwarna lebih terang dari warna kulit. Hal tersebut dikarenakan akan semakin membuat kulit wajah nampak pucat. Warna natural akan jauh lebih baik dikenakan pemilik kulit putih.

Konsumen menyukai Revlon Touch and Glow Extra Moisturizing Face Powder karena warnanya yang bisa menyatu dengan warna kulit orang Indonesia, walaupun Anda tidak menggunakan dasar makeup seperti foundation atau BB cream.

revlon touch and glow extra moisturizing face powder
Revlon Touch & Glow Extra Moustorizing Face Powder

 

Pada pembungkus produk, terdapat aturan cara pemakaian, yaitu dengan puff atau kuas besar, tepuk atau ulas bedak pada wajah secara merata. Apabila hasilnya terlalu ringan, ulangi lagi. Bedak tersebut dapat digunakan langsung setelah pelembap atau di atas makeup sebagai sentuhan akhir.

Tutup dari bedak tersebut berwarna hitam, dan dapat diputar. Di dalamnya, sudah terdapat sponge untuk mengaplikasikan produknya. Spongenya terbilang besar dan lemut, sehingga nyaman ketika digunakan. Ukurannya juga dinilai pas untuk sponge bedak.

Baca juga  Update Daftar Harga Celana Jeans Lois Original di Ramayana dan Matahari

Ketika Anda mengambil spongenya, maka akan terlihat ada kemasan plastik yang berlubang. Jika Anda ingin memakai bedaknya, maka bedak itu dapat Anda tepuk perlahan dengan posisi terbalik (dengan sponge di bawahnya), sehingga bedak akan berjatuhan di atas sponge. Lalu, aplikasikan pada wajah.

Beberapa orang menggunakan bedak tersebut setelah BB cream atau sunscreen untuk pemakaian sehari-hari. Tetapi, mereka tidak menggunakan sponge, melainkan kuas (face brush) karena hasilnya lebih merata.

Hasil dari pemakaian bedak tabur Revlon tersebut adalah matte, dan produknya memiliki kemampuan mengontrol di wajah yang terbilang cukup bagus. Berdasarkan pengalaman, konsumen pernah ada yang memakai tersebut setelah memakai BB cream, dan dapat bertahan selama 10 jam bebas kilap.

Butiran pada bedak tabur Revlon dianggap ringan dan tidak membuat wajah terlihat seperti memakai ‘dempul’. Hal itu dikarenakan butiran bedaknya yang halus. Selain itu, isi dari bedak tersebut cukup banyak, dan harganya terjangkau. Hal tersebut yang membuat bedak Revlon disukai oleh konsumen.

Dari review di atas, Anda bisa saja memiliki pendapat yang berlainan mengenai Revlon. Hasil yang didapatkan mungkin saja berbeda antar satu orang dengan yang lainnya. Hal itu dikarenakan jenis dan warna kulit yang tidak sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.