Update Pendaftaran dan Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang 2019/2020

Pondok Pesantren Riyadhul Jannah merupakan salah satu pondok pesantren modern (boarding ) yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pondok pesantren ini sekarang menyelenggarakan beragam pendidikan mulai jenjang SMP, SMA, MA, SMK, hingga Tinggi Agama (STAI) dengan biaya bervariasi.

Profil Pondok Pesantren Riyadhul Jannah

Di dalam brosur resminya, Pondok Pesantren Riyadhul Jannah diketahui sebagai perwujudan cita-cita Dr. KH Moch. Ujang Saefullah, yang merupakan sekaligus pimpinan lembaga ini. Pondok ini adalah lembaga pendidikan Islam yang senantiasa meningkatkan kiprah dalam mendidik generasi yang beriman, cerdas, berilmu, terampil, memiliki wawasan yang luas, berakhlak baik, serta menguasai teknologi sehingga menjadikan peserta didik yang dinamis dan mampu menjawab dinamika zaman.

Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang - www.visiteiffel.com

Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang - www.visiteiffel.com

Visi Pondok Pesantren Riyadhul Jannah sendiri adalah menciptakan generasi muttaqin yang intelek dan intelek yang muttaqin. Sementara, misi lembaga pendidikan tersebut adalah membentuk siswa dan santri yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, membina siswa dan santri yang berperilaku mulia (akhlakul karimah), meningkatkan kemampuan intelektual siswa-siswi yang berwawasan kebangsaan, mempersiapkan generasi yang andal dalam menghadapi persaingan di era globalisasi, mencetak sumber daya manusia yang kompeten di berbagai bidang, serta membentuk pribadi yang beriman dan bertakwa (IMTAQ) dan menguasai IPTEK.

pembelajaran yang dilaksanakan di tempat ini adalah kombinasi dari kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Agama, dan Mahad Modern Riyadhul Jannah, dan dalam proses pembelajaran menggunakan tiga , yaitu Indonesia, , dan bahasa Arab. Kurikulum di sekolah ini berorientasi pada pemahaman Al Quran, kitab kuning, bahasa Arab, dan bahasa , sehingga siswa dan santri diwajibkan menggunakan bahasa Arab dan bahasa ketika berada di asrama.

Pondok Pesantren Riyadhul Jannah memiliki tiga program basic yang merupakan program pembelajaran tiga pengetahuan dasar yang menjadi unggulan sekolah tersebut. Program ini mencakup basic , basic Arabic, dan basic Sains yang difasilitasi oleh SDM yang profesional di bidangnya. Selain tiga program basic itu, setiap siswa pun dibekali dengan pembelajaran kitab kuning untuk memperkuat ilmu agama.

Menurut ulasan para local guide di Google, Pondok Pesantren Riyadhul Jannah dikatakan sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam yang lengkap. Pondok pesantren ini memiliki yang memadai untuk menunjang proses kegiatan belajar dan mengajar, sehingga menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang mencari pondok pesantren dengan lingkungan dan modern.

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Riyadhul Jannah

Seperti diutarakan sebelumnya, Pondok Pesantren Riyadhul Jannah menyelenggarakan pendidikan mulai jenjang SMP hingga perguruan tinggi. Berikut jenjang pendidikan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren ini.

Jenjang PendidikanAkreditasiProgram Studi
SMP ModernA (tahun 2013)
SMA ModernA (tahun 2011)IPA, IPS, Bahasa
SMK Modern A (tahun 2009)Farmasi, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan
MAA (tahun 2011)
STAIBAN PT Nomor 468/BAN-PT/Akred/S/XII/2015Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI), Muamalah

Kegiatan di Pondok Pesantren Riyadhul Jannah

Setiap siswa atau santri di pondok pesantren ini diwajibkan mengikuti kegiatan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan yang diadakan lembaga. Kegiatan harian di antaranya salah berjamaah, belajar kitab, pembelajaran di sekolah, pidato dan bahasa Arab, program basic, tahfidz, serta pengkajian kitab kuning.

Sementara itu, kegiatan mingguan di antaranya puasa Senin-Kamis, marhaba & yasin bersama, pidato, karate, senam santri, zikir, practical English writing, tafsir Jalalain, pramuka, dan kesenian. Kegiatan bulanan meliputi tadzabur alam, marhaba & yasin akbar, muhadlarah kubra, class meeting, dan zikir akbar, sedangkan agenda tahunan mencakup MPLS, homestay (di Pare Kediri atau Bali), dan peringatan hari besar agama Islam.

Syarat Pendaftaran

Layaknya lembaga pendidikan lainnya, bagi siswa yang ingin melanjutkan studi ke tempat ini, harus memenuhi beberapa sebagai berikut.

JenjangSyarat Pendaftaran
SMP ModernMengisi formulir pendaftaran dan melampirkan fotokopi rapor kelas VI semester I SD/MI dan pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar
SMA ModernMengisi formulir pendaftaran dan melampirkan fotokopi rapor kelas IX semester I MTs/SMP dan pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar
SMK dan MAMengisi formulir pendaftaran dan melampirkan fotokopi rapor kelas IX semester I MTs/SMP dan pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar
STAIMenyerahkan fotokopi ijazah dan SKHUN SMA/MA/SMK/Paket C yang dilegalisir dan pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar

Pendaftaran siswa atau santri baru dapat dilakukan dengan datang langsung ke lokasi pondok pesantren di Jalan Raya Prapatan Bandung, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang atau via online di alamat //riyadhul-jannah.org. Selain melengkapi persyaratan administrasi, calon siswa juga wajib mengikuti dan lulus tes potensi akademik serta tes kesehatan dan wawancara.

Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang - wikimapia.org

Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang - wikimapia.org

Biaya Pesantren Riyadhul Jannah

Sayangnya, di dalam situs resminya, pihak pesantren tidak merilis secara resmi biaya pendidikan di tempat ini untuk tahun ajaran 2019/2020. Pesantren Riyadhul Jannah hanya menginformasikan biaya pendaftaran sebesar Rp250.000 untuk SMP, Rp300.000 untuk SMA, Rp300.000 untuk SMK, dan Rp300.000 untuk MA. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa langsung menghubungi nomor kontak pengelola yang telah kami sertakan di bagian akhir artikel.

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Kontak

Ketika artikel ini ditayangkan, pihak Pesantren Riyadhul Jannah telah membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2019/2020 sejak tanggal 5 Oktober 2018 hingga 5 Februari 2019. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mendatangi Jalan Raya Prapatan Bandung, Kecamatan Cagak, Kabupaten Subang, atau via nomor ponsel 081 322 626 166 (SMP), 087 760 576 632 (SMA), 081 394 092 979 (SMK), 085 294 202 193 (MA), dan 081 322 540 030/081 322 876 711 (STAI).

(Panca)

Baca juga  Info Terbaru, Kisaran Biaya Training BOSIET Sertifikasi OPITO
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Pendaftaran dan Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang 2019/2020"