Info Terbaru Rekomendasi Daftar Sepeda Bekas Harga Termurah

Bersepeda saat ini bukan hanya sekadar sebagai sarana untuk menjaga kesehatan, melainkan sudah menjadi gaya hidup. Karena itu, tidak heran apabila di jalanan banyak ditemui rombongan orang bersepeda, terutama pada pagi dan malam hari. Memang, alangkah lebih baik jika kita menggunakan produk baru untuk bersepeda. Namun, jika bujet tidak mencukupi, tak ada salahnya jika Anda mencari sepeda bekas dengan harga yang relatif lebih murah.

Aktivitas bersepeda
Aktivitas bersepeda

Nah, sebelum memutuskan membeli sepeda bekas, sebaiknya Anda perlu mengetahui trik mencari sepeda bekas yang berkualitas. Pertama, Anda harus mengetahui detail tiap komponen sepeda. Jika Anda memiliki pengetahuan terbatas tentang sepeda, Anda bisa mengajak rekan yang lebih berpengalaman untuk dimintai pendapat.

Bacaan Lainnya

Kemudian, periksa kondisi fisik sepeda. Pemeriksaan kondisi fisik ini bisa dimulai dari kondisi cat sepeda yang secara tidak langsung menunjukkan usia sepeda yang bersangkutan. Lalu, naiki sepeda tersebut untuk menguji sepeda secara langsung. Hal ini dilakukan untuk mengecek seberapa nyaman Anda di atas sepeda tersebut.

Baca juga  Info Harga Bungkil Kedelai per Kg dan per Karung Terkini

Jika sepeda yang akan Anda beli merupakan sepeda atau MTB, cek shifter gear, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Periksa juga kondisi fisik rantai, apakah berkarat atau tidak dan apakah memiliki time lag ketika Anda shifting. Jangan lupa juga memeriksa kondisi cog, kondisi hub, memutar roda, serta memeriksa bantalan rem. Terakhir, periksa kondisi bottom bracket sepeda, apakah bisa memutar dengan bebas atau tidak.

Nah, setelah mengetahui trik mencari sepeda bekas berkualitas, lalu berapa harga sepeda second saat ini? Harga sepeda bekas bervariasi, tergantung tipe sepeda, kondisi sepeda, serta kesepakatan antara penjual dan pembeli. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga sepeda second di pasaran dalam negeri, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Harga Sepeda Bekas Termurah

Merk/Tipe Sepeda Harga Bekas Lokasi Penjual
Jupiter Sepeda Wanita Bekas  Rp200.000  Bekasi
Kouan Sepeda Lipat Anak Merah 12 inci  Rp300.000  Bekasi
Polygon Anak Bekas Layak Pakai  Rp550.000  Jakarta Timur
Everrest Kuning Biru  Rp550.000  Bekasi
United MTB Kuning  Rp600.000  Jakarta Selatan
United Classic Merah Muda  Rp625.000  Jakarta Barat
Fixie Sepeda Bekas  Rp700.000  Jakarta Selatan
Exotic MTB  Rp1.500.000  Tangerang
Senator Sepeda Lipat  Rp1.850.000 Bekasi
United Elbruz Bekas 1 bulan  Rp2.500.000  Tangerang
Polygon Monarch 5 MTB Mulus  Rp2.500.000  Pekanbaru
Pacific MTB  Rp2.800.000  Palembang
Foldx Spy Bekas Seperti Baru  Rp4.500.000  Bandung
Fnhon Storm Sepeda Lipat Bekas Rasa Baru  Rp9.500.000  Palembang
Polygon Siskiu D7 MTB Bekas Rasa Baru  Rp11.500.000  Medan
Baca juga  Update Harga Sadel Velo (Semua Tipe)

Seperti disampaikan di atas, daftar harga sepeda bekas tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online di Indonesia. Perlu diingat, harga sepeda bekas di atas tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah, tergantung kondisi sepeda yang bersangkutan serta kesepakatan antara penjual dengan pembeli. Sebagai perbandingan, tahun 2020, sepeda bekas dijual dengan harga mulai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara itu, tahun 2021, semua produk sepeda bekas telah diperbarui dengan harga mulai Rp200 ribu hingga Rp11 jutaan.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.