Update Jenis & Harga Pensil Alis Wardah

No comment2390 views

lokal yang terkenal dengan label halalnya, memiliki berbagai varian produk . Salah satunya adalah . Wardah memiliki kurang lebih 2 (dua) , yaitu Eyebrow Pencil dan Eyexpert Matic Brow.

Pensil alis Wardah Eye Expert (sumber: shopee.co.id)

Pensil Wardah Eye Expert (sumber: shopee.co.id)

Tidak mengherankan apabila koleksi dari Wardah digemari oleh konsumen, khususnya di Indonesia. Hal itu mungkin dikarenakan varian produknya yang beragam, harga yang masih bisa dijangkau oleh kantong konsumen, dan juga produknya yang mudah ditemukan di beberapa counter di pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya. 

Seperti produk pensil alis dari Wardah. Anda bisa membelinya tidak hanya di counter resmi mereka, di -toko kosmetik terdekat, tetapi juga bisa melalui pembelian online. Harga dari pensil alis Wardah untuk yang Eyebrow Pencil sekitar Rp35.000, dan untuk yang Eyexpert Matic Brow sekitar Rp42.000. 

Kedua produk tersebut sudah banyak dicoba oleh konsumen, dan tidak sedikit dari mereka yang memberikan review. Review yang diberikan setiap orang bisa saja berbeda-beda. Hal ini dikarenakan preferensi dari setiap orang juga berbeda. Mungkin di sebagian orang ada yang lebih memilih pensil alis yang super pigmented dengan tekstur lembut. Tetapi, ada juga orang yang lebih menyukai pensil alis dengan tekstur cukup keras dengan yang tidak terlalu pigmented, dan lainnya. 

Pertama yang akan dibahas adalah review penggunaan dari pensil alis/Eyebrow Pencil Wardah (bukan seri matic). Bentuknya hampir sama dengan produk pensil alis pada umumnya, hanya saja dilengkapi dengan sikat alis. 

Di bagian belakang produk, tertulis masa kedaluwarsanya. Warna yang disediakan ada dua, yaitu brown (coklat) dan black (hitam). Untuk warna hitamnya, sebagian orang menganggap warna hitamnya tidak begitu pekat, tetapi lebih ke arah light black atau grey (abu-abu). 

Pensil alisnya dianggap empuk dan mudah digunakan. Sebagian orang merasa pensil tersebut membantu mereka mendapatkan tampilan yang natural, setebal apapun mereka mengaplikasikan produk tersebut. Sebagian lain merasa memang pensil tersebut mudah untuk digunakan menggambar alis, dan warnanya cukup pigmented.

Pensil alis Wardah Eyebrow Pencil (sumber: id.carousell.com)

Pensil alis Wardah Eyebrow Pencil (sumber: id.carousell.com)

Setelah menggambar alis menggunakan eyebrow pencil dari brand lokal tersebut, Anda bisa menyikatnya menggunakan sikat alis yang ada pada produk. Menyikat alis ditujukan untuk membuat tampilan alis lebih natural. Anda bisa menyikat alis sebelum atau setelah menggambar alis. Warna pensil alis juga bisa disesuaikan dengan warna kulit atau rambut Anda, bisa menggunakan warna brown (coklat) atau black (hitam). 

Untuk tampilan alis yang lebih rapi dan bersih, Anda bisa menambahkan concealer pada bagian atas dan bawah alis. Jika produk concealer Wardah tidak bisa menutupi, Anda bisa menggunakan produk dari merek lain. Penggunaan concealer ini menjadi bersifat opsional, artinya Anda bisa melakukannya, bisa juga tidak. 

Ada yang mengatakan bahwa mereka ketika menggunakan produk lebih dari 10 jam di kantor, termasuk dua kali wudu, pensil alis tersebut tetap aman, tanpa perlu memperbaiki dandanan lagi. Pensil alis Wardah dinilai cocok bagi pemula yang baru saja belajar dandan. 

Lalu, untuk produk berikutnya, Eyexpert Matic Brow. Produk tersebut merupakan pensil micromatic eyebrow untuk membentuk alis secara presisi dan menegaskan alis sesuai dengan keinginan. Formula krim powdernya cukup lembut saat diaplikasikan, mudah dibaurkan, dan warnanya nyata terlihat natural. Hasil dinilai tidak mudah luntur sehingga lebih tahan lama. Produk tersebut tersedia dalam dua varian warna, yaitu brown dan deep grey. 

Eyexpert Matic Brow termasuk produk pensil alis terbaru dari Wardah. Kemasannya terbilang ramping dan terasa kokoh. Warna di bagian tutup menunjukkan warna pensil alisnya. 

Untuk kandungannya, tertulis di segel pembungkus. Sementara itu, selain informasi nama produk, di sisi satunya juga tercantum informasi lain seperti batas kedaluwarsa produk. Jaraknya cukup lama, sekitar dua tahun. 

Seperti judulnya, pensil alis tersebut adalah produk dengan tipe matic, sehingga untuk menggunakannya, Anda tinggal otomatis memutarnya, dan aplikasikan produk pada alis. Dikarenakan bentuknya yang mikro atau kecil, menggambar alis menjadi lebih mudah untuk membentuk sesuai selera. 

Pigmentasi warnanya terbilang medium, tetapi mudah dibaurkan, sehingga mudah dikontrol intensitasnya. Dengan begitu, bagi yang suka tampilan alis natural bisa, ataupun tampilan alis yang lebih menonjol juga bisa. Review yang ditulis di sini bisa saja berbeda dengan pengalaman Anda masing-masing.

Ilustrasi: rias dengan pensil alis (sumber: ish.com)

Ilustrasi: rias dengan pensil alis (sumber: ish.com)

Demi mendapatkan tampilan alis, secara keseluruhan, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

Merapikan rambut alis

Baca juga  Info Harga Kain Flanel Motif per Meter dan per Lembar

Sebelum memulai menggambar alis, sebaiknya Anda merapikan rambut alis terlebih dahulu. Siapkan sikat khusus alis dan sisir ke bagian bawah. Jika produk yang Anda miliki sudah dilengkapi dengan sikat, maka Anda tinggal menggunakan sikat yang sudah ada. Tetapi, jika Anda merasa sikatnya tidak begitu cocok, bisa menggunakan sikat lain. Dengan menyikat alis, bagian terluar dari alis Anda akan jelas terlihat dan memudahkan Anda membingkai alis dari atas.

Menentukan lengkungan

Selanjutnya, tentukan dulu titik lengkungan alis. Hal tersebut dilakukan bisa menggunakan rumus. Caranya, ambil kuas makeup atau pensil alis Anda, posisikan di sebelah cuping . Dari sebelah cuping Anda, tarik garis lurus hingga bertemu dengan garis terluar alis Anda (dekat dengan ), beri titik. Lalu, masih dari tempat yang sama (cuping ), letakkan produk hingga ke bagian terluar alis, beri titik. Terakhir, tarik garis dengan menempatkannya di antara kedua ujung terluar tersebut, beri titik.

Membingkai alis

Baca juga  Update Daftar Harga Jilbab Rabbani (Semua Model)

Setelah mengetahui puncak lengkungan, gunakan pensil alis atau untuk menghubungkan titik-titik yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda bisa memulainya dari atas atau dari bawah alis. Untuk bagian alis yang paling dekat dengan hidung, disarankan tidak menggambarnya dengan tebal, supaya Anda masih bisa menyikat bulu alis untuk memberikan tampilan natural.

Mengisi bagian dalam alis

Untuk mengisi bagian dalam alis, Anda bisa memakai produk pensil alis yang sama. Namun, hasil terbaik bisa didapatkan dengan menggunakan produk alis lain seperti yang berbentuk gel atau pomade. Selain warnanya yang lebih pigmented, produk alis tersebut akan mampu membantu memberikan ilusi rambut alis yang lebih tebal. Pada bagian pangkal, pastikan Anda mengisinya dengan perlahan, yaitu mengarsirnya ke arah atas (mengikuti arah tumbuh rambut). 

Anda bisa berhenti pada langkah di atas, tetapi apabila menginginkan tampilan alis yang lebih jelas terlihat (on fleek), Anda bisa menggunakan concealer atau dengan warna mendekati warna kulit. Caranya dengan mengambil produk secukupnya, lalu aplikasikan pada bagian atas dan bawah alis. Hal itu untuk menutupi rambut-rambut alis, atau untuk merapikan produk alis yang Anda gunakan. 

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Update Jenis, Harga & Review Foundation La Tulipe
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Jenis & Harga Pensil Alis Wardah"