Info Terbaru Harga Suzuki All New Vitara dan All New Vitara S

Selain MPV, mobil berjenis (Sport Utility Vehicle) memang cukup laris di pasar Indonesia. Dan, salah satu mobil yang tergolong laku dan bisa dikatakan legendaris di Tanah Air adalah Vitara buatan pabrikan asal Jepang, .

All New Vitara S - www.carscoops.com

All New Vitara S - www.carscoops.com

Mengatakan Vitara sebagai mobil legendaris memang tidak salah. Pasalnya, mobil SUV ini telah hadir sejak tahun 1988 silam. Hingga kini, mobil tersebut telah mencapai tiga generasi yang mulai diproduksi pada tahun 2005 dan mengalami perubahan signifikan hingga tahun 2014 lalu. Kemudian, di tahun yang sama, generasi terbaru mobil SUV ini resmi diperkenalkan pertama kali dalam ajang Paris Motor Show 2016.

All New Vitara kini tampil dalam dua pilihan , yaitu bensin berkapasitas 1.6 liter (1.586cc) dan diesel berkapasitas 1.6 liter (1.598cc) yang diambil dari Fiat. Baik model yang bermesin bensin maupun diesel, mampu meletupkan tenaga maksimal 120 HP. Namun, torsi maksimum yang diraih model bermesin bensin “hanya” 156 Nm, sekitar setengah lebih rendah daripada model bermesin diesel yang mampu menyentuh 320 Nm.

Baca juga  Harga Truk Mitsubishi Canter Bekas di Pasaran

Di tahun 2015, Suzuki kembali memamerkan model All New Vitara S di ajang Frankfurt Motor Show. Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.4 liter (1.373cc), 4 silinder segaris, dan disokong turbocharger. Dengan modal itu, All New Vitara S diklaim mampu meletupkan daya 140 HP dan torsi puncak 220 Nm melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

Ketika pertama kali diluncurkan, Suzuki Inggris membanderol mobil crossover tersebut dengan mulai 13.999 pound sterling atau setara Rp278 jutaan. Kini, mobil ini ditawarkan dengan mulai 104.900 dolar Singapura. Sementara, model All New Vitara S dilepas dengan mulai 20.899 pound sterling atau setara Rp437 jutaan untuk transmisi manual dan 22.249 pound sterling atau sekitar Rp465 jutaan untuk transmisi otomatis.

Terbaru, pada pertengahan 2016 lalu, Suzuki kembali menambah deretan mobil seri Vitara dengan mengenalkan All New Vitara RT-X Diesel 2016. Seri ini mengusung mesin diesel turbo berkapasitas 1.6 L, menggunakan sistem penggerak empat roda. Dengan dukungan turbo, maka torsi sebesar 320 Nm bisa tercapai, sekaligus menjanjikan akselerasi yang lebih enteng.

Baca juga  Update Harga Engine Mounting Suzuki Karimun Wagon R

Saat ini, All New Vitara RT-X Diesel ditawarkan dengan harga mulai 35.990 dolar AS atau setara Rp488 jutaan. Mobil tersebut bakal disandingkan dengan hatchback Suzuki lainnya, yaitu Baleno, yang juga mengusung mesin diesel turbo.

Sayangnya, hingga detik ini, Suzuki Indonesia belum berniat membawa All New Vitara ke pasar dalam negeri. Di Tanah Air, yang masih beredar adalah model Grand Vitara 2.4 yang dibanderol mulai Rp358.000.000 untuk sistem manual dan Rp369.000.000 untuk model otomatis. Grand Vitara 2.4 terbaru ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Silky Silver Metallic, Bluish Black Metallic, dan White Pearl.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Suzuki All New Vitara dan All New Vitara S"