Update Info Tarif Taksi Blue Bird Tahun 2018

No comment8954 views

Blue Bird Group merupakan salah satu perusahaan yang bermain di bisnis transportasi, terutama armada . Bermula dari sejumlah kecil hingga menjadi sebuah perusahaan yang melayani kebutuhan jutaan di , perusahaan ini merupakan peletak standar taksi berkualitas.

Taksi Blue Bird - halloapakabar.com

Taksi Blue Bird - halloapakabar.com

Untuk tarifnya, Blue Bird Group mematok tarif taksi bervariasi, sesuai dengan jarak yang ditempuh serta lokasi transportasi. Di tahun 2013 lalu, tarif taksi Blue Bird di wilayah dan sekitarnya adalah Rp7.000 untuk buka , Rp3.600 per km, dan Rp42.000 per jam waktu tunggu. Di wilayah , untuk buka dikenakan tarif Rp5.500, tarif per km adalah Rp4.000, dan tarif waktu tunggu adalah Rp40.000 per jam. Sementara, di Medan, tarif buka adalah Rp6.000, tarif per km adalah Rp3.500, sedangkan waktu tunggu adalah Rp35.000 per jam, dengan minimal Rp20.000 dan biaya pembatalan Rp5.000.

Kemudian, di tahun 2016 lalu, tarif taksi Blue Bird di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekas (Jabodetabek) mengalami penurunan sebesar 15 persen imbas penurunan bahan bakar minyak dan instruksi Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang masih berlaku hingga saat ini. Tarif buka pintu turun Rp1.000, dari semula Rp7.500 menjadi Rp6.500. Sementara, tarif per km turun Rp500, dari semula Rp4.000 menjadi Rp3.500 . Adapun tarif waktu tunggu dipangkas menjadi Rp42.000, atau turun Rp5.000.

Nah, pada tahun 2017, para pelanggan bisa mendapatkan tarif taksi Blue Bird dengan harga yang lebih murah jika memesan melalui aplikasi Go-Jek. Seperti diketahui, pihak Blue Bird dan Go-Jek memutuskan untuk menjalin kerja sama demi menyediakan layanan transportasi yang lebih aman dan nyaman bagi .

Pengguna aplikasi Go-Jek yang memesan mobil via Go-Car bisa saja mendapatkan taksi Blue Bird. Harga yang ditetapkan akan sama, dan pengguna bisa memanfaatkan diskon dari saldo dompet digital Go-Pay. Seperti diketahui, tarif buka pintu alias flag fall Blue Bird adalah Rp6.500, dan tarif per km adalah Rp3.500. Nah, konsumen bisa mendapatkan tarif yang lebih murah jika menggunakan uang elektronik Go-Pay dengan diskon senilai 30 persen.

Namun karena adanya kisruh mengenai aturan terkait taksi online atau berbasis aplikasi, diterbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017 yang mengatur batas atas dan bawah tarif taksi online. Untuk wilayah I, yakni Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali, tarif batas bawahnya Rp 3.500 per km, sedangkan tarif batas atasnya Rp 6.000 per km. Lalu di wilayah II yang meliputi Pulau Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua tarif batas bawah Rp 3.700 per km dan batas atas Rp 6.500 per km.

Selain taksi Blue Bird, Blue Bird Group juga memiliki armada premium yang dinamai Silver Bird Vellfire. Armada yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kalangan bisnis dan keluarga ini menawarkan kabin yang mewah dan luas serta dilengkapi dengan executive power seats dan ruang yang luas untuk mengistirahatkan kaki.

Tak cukup sampai di situ, Silver Bird Vellfire juga telah dilengkapi GPS, e-payment, dan fasilitas hiburan menarik yang lain. Tarif Silver Bird Vellfire pun cukup terjangkau, saat mulai naik penumpang akan dikenai Rp9.000, kemudian per kilometer akan dikenai Rp5.500 saja. Layanan ini tersedia di Plaza Senayan, Hotel Mulia, Hotel Grand Hyatt, Pacific Place, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

[Dian]

Baca juga  Update Cara Membeli dan Tarif Tiket (E-Ticket) Busway TransJakarta
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Info Tarif Taksi Blue Bird Tahun 2018"