Info Terbaru Tarif Taksi Blue Bird (Konvensional dan Listrik)

Blue Bird Group merupakan salah satu perusahaan yang bermain di bisnis , terutama armada taksi. Bermula dari sejumlah kecil taksi hingga menjadi sebuah perusahaan yang melayani kebutuhan jutaan penumpang di Indonesia, banyak yang bilang bahwa perusahaan ini merupakan peletak standar taksi berkualitas.

Tarif, taksi, Blue Bird, aplikasi, layanan, transportasi, Go-Jek, premium, bisnis, kabin, mobil, penumpang, diskon, saldo, harga, bahan bakar, Organda, penurunan

Armada taksi Blue Bird (sumber: breakingnews.co.id)

Untuk tarifnya, Blue Bird Group mematok tarif taksi bervariasi, sesuai dengan jarak yang ditempuh serta lokasi transportasi. Di tahun 2013 lalu misalnya, tarif taksi Blue Bird di wilayah Jakarta dan sekitarnya adalah Rp7.000 untuk buka pintu, Rp3.600 per km, dan Rp42.000 per jam waktu tunggu. Di wilayah , untuk buka pintu dikenakan tarif Rp5.500, tarif per km adalah Rp4.000, dan tarif waktu tunggu adalah Rp40.000 per jam. Sementara, di Medan, tarif buka pintu adalah Rp6.000, tarif per km adalah Rp3.500, sedangkan waktu tunggu adalah Rp35.000 per jam, dengan minimal pembayaran Rp20.000 dan biaya pembatalan Rp5.000.

Kemudian, di tahun 2016 lalu, tarif taksi Blue Bird di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekas (Jabodetabek) mengalami penurunan sebesar 15 persen imbas penurunan bahan bakar minyak dan instruksi Organisasi Darat (Organda). Tarif buka pintu turun Rp1.000, dari semula Rp7.500 menjadi Rp6.500. Sementara, tarif per km turun Rp500, dari semula Rp4.000 menjadi Rp3.500 . Adapun tarif waktu tunggu dipangkas menjadi Rp42.000, atau turun Rp5.000.

Kemudian, pada April 2019 kemarin, PT Blue Bird Tbk resmi meluncurkan taksi dengan bahan bakar . Blue Bird diklaim sebagai taksi pertama di Indonesia yang mengoperasikan . Perusahaan berlambang burung tersebut menggunakan 25 BYD e6 A/T dan empat Tesla X 75D A/T sebagai armada e-taxi mereka.

Lalu, bagaimana dengan tarif taksi listrik Blue Bird ini? Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, menyebut, tidak ada perbedaan. Artinya, tarif e-taxi Blue Bird ini sama persis dengan armada konvensional yang saat ini beredar. Pasalnya, perusahaan mengaku masih belum mendapatkan mobil dengan harga yang bisa membuat (tarif) menjadi lebih murah walaupun charge listriknya lebih murah daripada bensin.

Tarif Taksi Blue Bird

Taksi Blue Bird listrik (sumber: liputan6.com)

Taksi Blue Bird listrik (sumber: liputan6.com)

Jenis TarifBesaran Tarif
Tarif Awal Blue Bird Konvensional : Rp6.500
Blue Bird Listrik : Rp6.500
Silver Bird : Rp13.000 – Rp17.000
Tarif per KMBlue Bird Konvensional : Rp4.100 per km
Blue Bird Listrik : Rp4.100 per km
Silver Bird : Rp7.000 – Rp9.000 per km

Sekadar informasi, selain taksi Blue Bird, Blue Bird Group juga memiliki armada premium yang dinamai Silver Bird Vellfire. Armada yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kalangan bisnis dan keluarga ini menawarkan kabin yang mewah dan luas serta dilengkapi dengan executive power seats dan ruang yang luas untuk mengistirahatkan kaki. Untuk saat ini, armada tersebut tersedia di Plaza Senayan, Hotel Mulia, Hotel Grand Hyatt, Pacific Place, dan Soekarno-Hatta.

Baca juga  Update Tarif Travel XTrans Rute Jakarta-Bandung
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Tarif Taksi Blue Bird (Konvensional dan Listrik)"