Tipe dan Info Terbaru Harga Helm Ink Klasik

Bagi pencinta motor, kehadiran helm sebagai pelengkap sudah menjadi hal penting yang tak boleh dilupakan. Bukan sekadar untuk gaya, penggunaan helm begitu penting untuk keselamatan Anda selama berkendara. Salah satu merek helm yang begitu populer di tengah masyarakat Indonesia, yakni Ink model yang dijual dengan harga beragam. Anda bisa membelinya di toko helm terdekat atau di situs e-commerce dalam kondisi baru (new) atau lama (second).

Helm INK (facebook: Ink Helmet)
Helm INK (facebook: Ink Helmet)

Kepopulerannya membuat hampir sebagian besar pengguna motor memakai helm produksi PT Tarakusuma Indah ini. Bahkan kualitas helm Ink diklaim hampir mirip dengan KYT yang juga sering dipakai banyak pembalap MotoGP. Sama dengan Ink model klasik, KYT diproduksi oleh Perusahaan Tarakusuma yang telah berdiri 29 tahun silam. Disusul dengan merek lainnya, yakni MDS untuk kelas menengah atas dan BMC serta HIU untuk kalangan menengah ke bawah. 

Bacaan Lainnya

Memiliki motif dan desain yang beragam, tak hanya model klasik, helm Ink juga mengadopsi beberapa tokoh kartun misalnya Batman dan Superman. Soal warna, Anda tidak perlu bingung memilih, karena tersedia banyak warna mulai hitam, putih, merah, biru, pInk, dan warna lainnya. Anda bisa memilih warna helm sesuai dengan warna kesukaan atau warna motor Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Celana Cardinal Asli (Pria, Wanita, Anak-Anak) di Matahari dan Ramayana

Dilengkapi dengan standar SNI, model dan tipe helm Ink yang dijual di pasaran pun beragam, Anda dapat membelinya sesuai selera dan kebutuhan, mulai dari tipe Half Face, Full Face, Retro, Centro, CL Max, hingga Klasik. Semuanya menjadi favorit para pengendara. Kaitan dengan harga, khusus helm Ink model terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah atas. 

Tipe Helm Ink

  • Helm Ink Full Face. Ink Full Face akan memaksimalkan tampilan sporty saat mengendarai motor. Dengan beragam motif dan desain, Ink Full Face menjadi primadona. Model helm ini melindungi kepala dan memiliki desain kaca penutup yang secara menyeluruh menutupi wajah Anda. Tak heran jika harga helm ini terbilang paling mahal dari model yang lain dan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari M, L, hingga XL.
  • Helm Ink Full Face Cl-Max. Nah, ingin tampil mirip pembalap? Anda dapat memilih model helm Full Face Cl-Max. Model khusus ini memiliki desain elegan dengan sistem double visor anti silau yang akan meningkatkan keamanan Anda selama berkendara, khususnya jarak jauh maupun untuk kompetisi balap. Harganya terbilang lebih mahal dari tipe yang lainnya dan tergantung motifnya.
  • Helm Ink Half Face. Kebalikan dari model full face, Ink yang satu ini kerap disebut helm cucuk karena tidak menutupi semua bagian wajah Anda. Memiliki single visor system dan anti gores membuat helm ini dikenakan para pelajar maupun mahasiswa. Selain itu, busa helm yang dapat dilepas memudahkan Anda saat mencuci. Helm ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S, M, L, hingga XL
  • Helm Ink Centro. Bagi para muda-mudi, sepertinya akan jatuh cinta dengan model helm Ink satu ini. Pasalnya, tak hanya memiliki warna yang cantik, desain helm juga selalu kekinian. Tentu saja, helm ini juga dapat digunakan untuk pria maupun wanita. Helm ini tersedia dalam ukuran all size atau M hingga L.
  • Helm Ink Klasik. Seperti namanya, helm ini begitu karena modelnya mirip seperti helm buatan pabrik motor dengan bentuk paling standar. Harganya terbilang paling murah dibanding model lainnya, membuat helm satu ini laris di pasaran. Anda dapat merogoh kocek mulai tiga ratus ribuan rupiah untuk mendapatkan helm yang sudah teruji SNI dan DOT ini.
Baca juga  Harga Shockbreaker Tabung YSS Original untuk Matic
Helm INK classic
Helm INK classic

Ink menjadi satu tipe produk Ink yang menarik untuk dibahas. Di pasaran, helm Ink Klasik menjadi helm berkualitas yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Saat membeli, Anda akan mendapatkan penawaran helm Ink Klasik berbagai ukuran, meliputi M, L, dan XL. Modelnya pun bervariasi, mulai dari klasik Batman, black doff, dan stillo apple atau stillo fluo. Tentu antara varian juga memiliki harga yang berbeda. Berikut daftar harga yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli helm Ink Klasik.

Harga Helm Ink

Model Helm Ink Harga (Rp)
Ink Batman 315.000
Ink Cx390 Fire Red 324.000
Ink Classic Black Doff 329.900
Ink Putih 330.000
Ink Stillo Apple/Fluo 475.000

Harga helm Ink di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai contoh, helm Ink klasik putih yang dibanderol Rp310 ribu tahun 2020 dan 2021, naik menjadi Rp330 ribu tahun 2022. Sementara itu, helm Ink klasik Batman yang dibanderol Rp325.000 tahun 2020, turun menjadi Rp315.000 per item tahun 2021 dan 2022. 

Baca juga  Harga Sepeda Motor Listrik Viar (Baru dan Bekas)

Helm Ink Klasik memiliki varian warna yang cukup banyak, mulai dari hitam, putih, merah, biru, pInk, hijau toska, dan berbagai warna lainnya. Masing-masing warna tersebut biasanya memiliki harga bervariasi dengan selisih kurang lebih Rp10 ribu sampai Rp15 ribuan. Harga helm Ink Klasik di setiap kota juga berbeda-beda. Namun, jika mencari di situs jual beli online, Anda akan menemukan penawaran harga yang sama kisaran Rp320 ribuan, naik dari tahun lalu yang dibanderol Rp310 ribuan.

Jika Anda tak keberatan, Ink klasik bekas/second juga banyak dijual di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah tahun 2022, yakni Rp200 ribuan, naik dari tahun lalu yang dibanderol Rp175 ribuan. Perlu diketahui setiap kali Anda ingin membeli helm, ada baiknya memilih yang original meski bekas karena yang asli sudah lulus uji standarisasi SNI dan DOT.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.