Update Harga Sabun Temulawak V Natural Asli

No comment2174 views

Temulawak merupakan salah satu produk kosmetik yang ada di Indonesia. Produk ini diklaim terbuat dari berbagai bahan alami pilihan yang banyak untuk di mana bahan utama yang digunakan adalah tanaman temulawak. Adapun beberapa item kosmetik yang telah diproduksi oleh merek ini antara lain bedak, cream, , dan beberapa item lainnya.

Harga, bedak, temulawak, cream, asli, paslu, wajah, padat, v natural, two way cake, sabun, kosmetik, aman, manfaat, efek samping, aman, produk, ciri, pemutih

Temulawak (iPrice.co.id)

Temulawak sebenarnya dianggap sebagai tanaman asli Indonesia, yakni berasal dari Pulau Jawa dan menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia hingga ke negara tetangga termasuk Malaysia. Jenis tanaman rimpang yang memiliki nama latin Curcuma Xanthorrizha ini dapat tumbuh subur di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Habitat utamanya adalah di hutan tropis dan dapat berkembang baik pada tanah bertekstur gembur.

Tanaman ini juga banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai salah satu bahan jamu tradisional atau jamu gendong. Hal tersebut tak terlepas dari manfaat baik temulawak yang mengandung nutrisi di dalamnya, seperti protein, glukosida, turmerol, minyak atsiri, dan kurkumin. Manfaat jika mengkonsumsi ramuan temulawak ini adalah dapat meningkatkan nafsu makan, membersihkan darah, menghilangkan nyeri di persendian, hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Namun, selain manfaatnya untuk kesehatan, nyatanya Temulawak juga bisa difungsikan sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan salah satunya adalah sabun Temulawak. Salah satu kandungannya, yakni atsiri dianggap bermanfaat sebagai anti-aging atau anti penuaan dini. Sehingga dapat melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari yang dapat mempercepat proses penuaan dini.

Produk sabun Temulawak asli dikemas dalam kardus berwarna kuning dan berbentuk sabun batang. Nampaknya, merek Temulawak V Natural belum memproduksi sabun dalam bentuk gel maupun cair untuk saat ini. Menariknya, sabun batang Temulawak V Natural diklaim tidak hanya bermanfaat sebagai pembersih, namun juga sebagai pemutih. Nilai plus lainnya adalah harga sabun yang relatif terjangkau, yakni berkisar antara Rp15 ribuan hingga Rp25 ribuan untuk 80 gram.

Sabun temulawak V-Natural (sumber: shopee.co.id)

Sabun temulawak V-Natural (sumber: shopee.co.id)

Tak hanya temulawak, dalam pembuatan bedak dan cream ini juga dicampur dengan bahan pilihan terbaik lainnya. Proses pembuatannya pun secara higienis, dengan komposisi yang tepat, serta penelitian secara klinis menjadikan bedak Temulawak sangat bermanfaat bagi kecantikan dan dianggap terbebas dari bahan-bahan berbahaya yang dilarang digunakan dalam sebuah produk kecantikan karena dapat membahayakan jika digunakan dalam jangka panjang.

Secara umum, sabun mandi adalah sejenis surfaktan yang digunakan untuk membersihkan tubuh dari kotoran, bakteri, dan keringat. Sabun berfungsi untuk menurunkan tegangan permukaan air yang memungkinkan air tersebut membasahi badan jauh lebih efektif. Nah, sabun Temulawak V Natural juga mempunyai cara kerja seperti itu.

Adapun komposisi dari sabun temulawak V Natural antara lain aqua, sucrose, stearic acid, glycerin, sodium, hydroxide, curcuma xanthorrhiza root extract, sodium ascorbyl phosphate, triethanolamine, fragrance, tocopheryl acetate, dan CL 16985n.

Sabun temulawak ini mengandung sodium hydroxide yang dibutuhkan untuk mengubah lemak nabati stearic acid menjadi sabun keras. Lalu ditambahkan dengan ekstrak curcuma dan yang berfungsi membuat kulit menjadi tampak lebih cerah.

Namun, adanya fragrance dan sodium hydroxide dalam produk sabun ini dikatakan membuat kulit menjadi lebih kering. Sehingga Anda membutuhkan toner untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, orang dengan jenis kulit hipersensitif mungkin tidak cocok dengan fragrance.

Cara pakai sabun Temulawak V Natural

Sabun temulawak ini dapat digunakan setiap hari. Diamkan selama 3 menit setelah mengaplikasikan sabun. Jangan menggunakan sabun lebih dari dua kali sehari, sebab penggunaan yang berlebihan dapat membuat efek buruk pada kulit seperti pembengkakan dan pengeringan kulit.

Mandi dengan sabun (sumber: bustle.com)

Mandi dengan sabun (sumber: bustle.com)

Tingginya permintaan yang tidak berimbang dengan produksinya dianggap sebagai penyebab produsen ilegal dalam membuat produk Temulawak palsu dengan cara mencampurnya dengan bahan yang tidak berkualitas dan membahayakan pemakainya. Inilah yang harus diwaspadai jangan sampai tergiur dengan harga yang murah kemudian Anda mengabaikan keamanan dan keaslian dari sabun, bedak maupun cream Temulawak yang Anda beli.

Sabun temulawak palsu dibuat dengan bahan kimia dengan bau dan pewarna yang mirip dengan temulawak. Prosentase penggunaan temulawak pun sangat sedikit, bahkan banyak yang tidak mencapai angka 10%. Selain itu, tak jarang terdapat bahan berbahaya seperti hidroquinon maupun merkuri yang sangat membahayakan kulit seseorang.

Sabun semacam itu tentunya tidak memberikan dampak terhadap kecantikan kulit seseorang. Justru sebaliknya bisa membahayakan kondisi kulit seseorang, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Untuk membedakan palsu atau tidak, beberapa langkah yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Pastikan produk memiliki hologram asli.
  • Pilih harga yang wajar dan tidak terlalu murah.
  • Terdapat label dari BPOM.
  • Mutu bagus, tidak berdampak buruk terhadap pemakaian jangka panjang
  • Aroma khas dan natural.

Selain itu, Anda juga harus jeli memilih sabun. Misalnya dengan memperhatikan, tanggal kedaluwarsa, komposisi produk, label kemasan dan lainnya. Karena walau produk tersebut asli tapi jika kadaluarsa tentunya tetap berdampak buruk terhadap kulit anda.

Sebelum memutuskan untuk membeli atau memakai sebuah produk kecantikan, calon pengguna harus sangat berhati-hati agar tidak mendapatkan efek yang buruk setelah penggunaan. Ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu, salah satunya adalah dengan mencari referensi atau review dari pengguna yang pernah menggunakan produk tersebut. Anda juga bisa menanyakan secara langsung ke kulit apakah produk yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah atau justru membahayakan.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Info Terbaru Tarif Rawat Inap di Seluruh Cabang RS Hermina
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Sabun Temulawak V Natural Asli"