Info Harga Menu Ice Cream Sundae McD dan KFC

No comment187 views

Bagi penggemar fast food atau es krim, pastinya sudah tak asing lagi dengan dessert bernama Sundae. Ya, satu ini ditawarkan oleh 2 fastfood terkemuka di dunia, yakni McDonald’s (McD) dan Kentucky Fried Chicken (KFC), serta biasanya dijual dengan yang relatif terjangkau.

Sundae sendiri adalah sebuah hidangan penutup berupa es krim manis. Sundae biasanya terdiri dari satu atau lebih dari satu scoop es krip yang kemudian diberi saus atau sirup, dan dalam beberapa menu Sundae juga diberi topping lain yang meliputi chocochip, krim kocok, ceri Maraschino, atau buah-buahan lainnya seperti pisang, nanas, strawberry, dan sebagainya.

Ice Cream Sundae - www.certifiedpastryaficionado.com

Ice Cream Sundae - www.certifiedpastryaficionado.com

Konon katanya, Sundae memang sengaja diberi nama Sundae, yakni mengambil kata Sunday atau Sunntag dalam Bahasa Jerman yang artinya adalah hari Minggu. Mengapa dinamai demikian? Sundae kabarnya dinamai demikian supaya dapat dinikmati pada hari Minggu. Pasalnya terdapat larangan yang manis dan dingin pada hari Minggu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, es krim Sundae pada dasarnya hanya merupakan hasil kombinasi dari aneka rasa es krim dengan tambahan bahan lain, misalnya saja kacang cincang, buah kering, , cokelat, aneka saus buah, whipped cream, dan masih banyak lagi topping lain yang bisa disesuaikan dengan selera.

Jika ingin mencicipi es krim Sundae, sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk didapat kok. Anda tinggal membeli es krim dengan rasa sesuai selera. Jika kurang suka dengan es krim yang rasanya cenderung manis, Anda bisa menggantinya dengan frozen yoghurt atau sorbet yang mungkin lebih segar.

Selanjutnya, beri topping es krim tersebut dengan berbagai saus. Saat ini ada banyak pilihan saus siap pakai di pasaran, mulai dari saus cokelat, saus karamel, saus blueberry, saus strawberry, atau saus buah-buahan lainnya. Nah, untuk toppingnya Anda bisa menambahkan potongan buah segar atau buah kalengan, aneka kacang-kacangan (bisa almond, kacang tanah, kacang mede, dan lain-lain), atau bisa juga dengan cokelat hias. Rasa Sundae Anda akan semakin istimewa jika dipadukan dengan biskuit roll rasa cokelat, wafer, atau semacamnya.

Tetapi, bila Anda termasuk orang yang enggan repot sendiri di rumah dengan menyukai segala sesuatu yang praktis-praktis saja, maka lebih baik membeli ice cream Sundae dalam wujud yang sudah jadi. Agar tidak penasaran, berikut informasi harga Sundae McD dan KFC.

Harga Sundae McDonald’s & KFC

McD memiliki 2 varian ice cream Sundae, yakni Sundae Strawberry dan Sundae Chocolate. Baik Sundae Strawberry maupun Sundae Chocolate dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp 10 ribu per cup. Es krim Sundae McD sendiri dikemas cukup simpel namun memiliki rasa yang lezat. Sundae hadir dengan cup plastik berwarna bening, es krim rasa vanilla yang lembut dengan pilihan topping strawberry untuk varian Sundae Strawberry atau topping coklat untuk varian Sundae Chocolate.

Sementara itu, untuk KFC rupanya memiliki varian ice cream Sundae yang lebih variatif. Tak hanya dengan topping saus stroberi atau cokelat saja seperti McD, KFC belum lama ini juga menghadirkan menu baru bernama Choconut Waffle Sundae yang dijual seharga Rp 10.909 (sebelum pajak). Es krim Sundae ini hadir dengan potongan waffle yang legit, ditambah saus coklat dan taburan kacang mede yang melimpah. Jadi saat mencicipi dessert satu ini Anda bukan hanya merasakan kesegaran es krimnya saja, tapi juga sekaligus bisa merasa sedikit kenyang dengan potongan waffle di dalamnya.

Selain menu Choconut Waffle Sundae, ada juga varian Ice Cream Sundae biasa yang termasuk dalam menu Goceng. Menu Goceng rata-rata dibanderol dengan harga sekitar Rp 6 ribuan. Namun harga tersebut hanya berlaku pada hari Senin-Jumat pada pukul 14.00-17.00 saja, di luar waktu tersebut termasuk di hari libur nasional maka harganya akan kembali normal. Adapun varian Sundae original hadir dengan tampilan cukup menggoda, berupa ice cream vanilla lembut yang disajikan dalam cup bening, tetapi diberi tambahan saus cokelat yang nikmat beserta potongan kacang, sehingga menghadirkan perpaduan rasa manis sekaligus gurih.

Ice Cream Sundae - whatsgabycooking.com

Ice Cream Sundae - whatsgabycooking.com

Kemudian ada juga varian Hot Sundae, yakni sajian ice cream Sundae yang di dalamnya terdapat lava with melted chocolate alias dengan cokelat meleleh. Hot Sundae seharga Rp 15 ribuan ini tersedia dalam 2 varian, yakni Choco Sauce (rasa coklat) dan Candy Sauce (rasa stroberi). Yang tak kalah menarik adalah Candy Pop Sundae seharga mulai Rp 9.091. Candy Pop menawarkan es krim vanilla dengan kombinasi saus strawberry yang menyegarkan dan juga melimpah.

Sebelumnya KFC juga sempat meluncurkan menu Sundae yang memiliki tampilan unik dan juga rasa yang lezat, yakni Waffle Sundae cokelat dan strawberry yang tergabung dalam menu KFC Goceng. Sajian Sundae ini terkesan unik karena bukan disajikan melalui cup bening seperti biasanya, melainkan dengan waffle crispy yang dibentuk menyerupai mangkuk. Cukup menarik bukan?

Apabila Anda tertarik untuk mencicipi menu Sundae McD maupun KFC, tampaknya Anda harus segera bergegas ke outlet McDonalds atau KFC terdekat. Pasalnya menu beverages seperti Sundae ini biasanya tidak tersedia untuk dipesan melalui layanan delivery order. Seperti yang Anda tahu, menu seperti es krim lebih nikmat jika dimakan langsung saat dalam keadaan masih dingin. Sebab jika menu semacam ini dipesan melalui jasa delivery order, dikhawatirkan akan mencair ketika sudah tiba di tangan Anda dan mengurangi kenikmatannya saat hendak disantap.

Baca juga  Harga Coklat Cadbury Dairy Milk Oreo di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Menu Ice Cream Sundae McD dan KFC"