Info Biaya Pesantren Insan Cendekia Madani 2018

No comment 1109 views

Selain mendaftarkan putra-putrinya ke negeri, tak sedikit para orang tua di Tanah Air yang memasukkan anaknya ke berbasis keagamaan. Misalnya pemeluk agama Islam lebih menyukai berbasis Islami yang bisa didapatkan dari sejumlah pondok pesantren.

Biaya, pesantren, insan, cendekia, madani, boarding, school, sekolah, siswa, baru, santri, internasional, kurikulum, jenjang, TK, SD, SMP, SMA, Sentul, Tangerang,

Halaman Sekolah Pesantren Insan Cendekia Madani (youtube: Insan Cendekia Madani)

Di sendiri telah banyak berdiri pondok pesantren terkemuka yang menjadi rekomendasi sebagai tempat menempuh ilmu. Beberapa di antaranya bahkan memiliki santri yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti salah satunya adalah Pesantren Insan Cendekia Madani yang berada di kawasan .

Insan Cendekia Madani Boarding School sendiri merupakan salah satu pondok pesantren berbasis Internasional yang menyediakan program pendidikan mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pesantren Insan Cendekia Madani menerapkan kurikulum khusus yang disusun untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap perkembangan kompetensi yang dimiliki , agar yang rata-rata berkemampuan tinggi dapat ditumbuhkembangkan secara benar dan tepat ke arah penguasaan IMTAQ dan IPTEK secara seimbang.

Dalam pelaksanaannya sekolah Insan Cendekia menggunakan kurikulum nasional bertaraf internasional yang disesuaikan dengan visi dan misi sekolah, serta dalam rangka mempersiapkan siswanya mampu menghadapi ujian nasional, seleksi masuk ke sekolah, dan perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Oleh karena itu untuk menyikapi tuntutan tersebut, dalam struktur kurikulum ada beberapa mata pelajaran yang ditambah jam tatap mukanya, antara lain bidang MAFIKIBI (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi), Bahasa Inggris, dan Pendidikan Agama Islam.

Untuk menunjang proses belajar mengajar di Insan Cendekia Madani Boarding School. Ada beberapa kegiatan penunjang KBM yang diterapkan demi tercapainya sistem belajar mengajar yang lebih efektif, di antaranya pengayaan IPTEK, klinik mata pelajaran, program bimbingan dan konseling, klub bidang studi, program intensif kelas IX atau XII, hingga kajian tematik keagamaan.

Biaya, pesantren, insan, cendekia, madani, boarding, school, sekolah, siswa, baru, santri, internasional, kurikulum, jenjang, TK, SD, SMP, SMA, Sentul, Tangerang,

Kegiatan Sekolah Pesantren Insan Cendekia Madani (youtube: Insan Cendekia Madani)

Pengayaan IPTEK
Merupakan program penguatan konsep dan pengayaan materi pelajaran tertentu yang terintegrasi dalam dalam jam reguler, dalam  penguasaan materinya menuntut sikap pemahaman yang lebih. Kegiatan ini dilaksanakan secara terstruktur dan sistematis dalam  jam  kurikuler dengan silabus tersendiri guna meningkatkan penguasaan konsep dan melatih keterampilan siswa memecahkan permasalahan.  

Klinik Mata Pelajaran
Adalah program pengajaran remedi yang bertujuan membantu siswa didik untuk meningkatkan hasil belajarnya sehingga mencapai target kompetensi yang telah ditetapkan. Program ini dilaksanakan diluar jam belajar sekolah di mana guru bidang studi akan menetapkan peserta program ini berdasarkan hasil pembelajaran yang masih belum memuaskan.

Program Bimbingan dan Konseling (BK)
Tujuan dari program ini adalah membentuk siswa memiliki sikap religi,membentuk siswa untuk mandiri, membantu siswa mau belajar, mampu berkomunikasi, bersosialisasi serta memiliki kepatuhan dinamis terhadap norma dan aturan, mampu memahami lingkungannya ( dan sekolah) dan agar memiliki kompetensi untuk mengaktualisasikan potensi serta membantu siswa dalam merencanakan karier yang prospektif.

Klub Bidang Studi
Adalah jalur pembinaan peningkatan kemampuan intelektual dan wawasan keilmuan yang berusaha menggali potensi akademik siswa terutama pada bidang sains melalui pembinaan secara terprogram dan bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Tujuan program ini adalah menggali potensi akademik siswa di bidang sains dan membina siswa yang berpotensi akademik di bidang sains secara terprogram, sehingga sikap berkompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun di tingkat nasional serta internasional.

Program Intensif Kelas IX atau XII
Program Intensif merupakan program tambahan diberikan kepada siswa kelas IX atau XII, yang dapat  diartikan sebagai program persiapan ujian akhir sekolah dan masuk perguruan tinggi / SMA yang berkualitas yang dilaksanakan secara rutin dan sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Kajian Tematik Keagamaan
Kegiatan ini merupakan bentuk usaha implementasi nilai-nilai keagamaan yang diformat sedemikian rupa sehingga menjadi kesatuan yang utuh dengan materi yang telah didapatkan siswa di sekolah. Materi kajian tematik ini meliputi Aqidah, Akhlaq, Fikih, Hadist, Tahsin Qira’ati Al-Qur’an, Tafsir, dan kajian keislaman lainnya dengan topik-topik kontekstual sesuai kebutuhan siswa sekarang dan masa depan.

Biaya, pesantren, insan, cendekia, madani, boarding, school, sekolah, siswa, baru, santri, internasional, kurikulum, jenjang, TK, SD, SMP, SMA, Sentul, Tangerang,

Kegiatan Sekolah Pesantren Insan Cendekia Madani (youtube: Insan Cendekia Madani)

Selain itu, ICM juga memberikan pembinaan kesiswaan melalui jalur esktrakurikuler. Adanya ekstrakurikuler ini bertujuan untuk memperluas wawasan siswa tentang keilmuan dan kemampuan berbahasa, membentuk pribadi yang beriman dan bertaqwa dengan memiliki ciri-ciri kepribadian muslim yang berwawasan keislaman dan keterampilan dakwah, serta menyalurkan minat dan bakat siswa, meningkatkan daya tahan tubuh dan prestasi, daya kreasi dan menumbuhkan suasana refresing melalui kegiatan seni dan olah raga agar dapat mendukung keberhasilan belajarnya.

Kegiatan ekstrakurikuler berbentuk penyelenggaraan pembinaan khusus di luar program kurikuler yang dibina oleh pembina/pelatih yang ditunjuk kepala sekolah dengan pelaksanaan yang terprogram, rutin, dan terpantau, di bawah koordinasi Majelis Pembina Ekstrakurikuler.

Jenis-jenis kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan di Sekolah Insan Cendekia yang akan disesuaikan dengan minat dan bakat siswa serta kemampuan sekolah antara lain  :

  • Muhadharah                                            
  • Palang Merah Remaja  
  • Paskibra                                                    
  • Pecinta Alam
  • English Club                                             
  • Bela Diri (Tae Kwondo/ Karate/ Silat)  
  • Karya Ilmiah Remaja
  • Tari saman                                   
  • Band
  • Hadrah                                                      
  • Jurnalistik
  • Sepakbola / futsal                        
  • Teater
  • Bola Basket                                              
  • Badminton
  • Mekatronika dan Komputer
  • Desain Grafis, Fotografi  dan Video
Biaya, pesantren, insan, cendekia, madani, boarding, school, sekolah, siswa, baru, santri, internasional, kurikulum, jenjang, TK, SD, SMP, SMA, Sentul, Tangerang,

Lab Komputer Sekolah Pesantren Insan Cendekia Madani (youtube: Insan Cendekia Madani)

Pesantren Insan Cendekia Madani

Baca juga  Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Gigi UI Tahun Ajaran 2018/2019

Rincian biaya yang ada di Pesantren Insan Cendekia Madani tentunya bervariasi tergantung program pendidikan yang akan diambil oleh calon siswa. Namun, karena memiliki kurikulum berbasis internasional maka tak heran jika biaya pendidikan di sekolah ini tergolong cukup tinggi. Berikut rincian biaya pendidikan siswa baru untuk jenjang SMP dan SMA di Insan Cendekia Madani Boarding School.

Uraian Biaya SMP (Rp) SMA (Rp)
DSP / Uang Gedung 50.000.000 50.000.000
Seragam dan Pakaian Olahraga 2.000.000 2.000.000
Uang Tahunan 6.000.000 6.500.000
SPP Perbulan 3.850.000 3.900.000
Jumlah 61.850.000 62.400.000

Syarat :

  • Membayar uang pendaftaran sebesar Rp650.000 (SMP) atau Rp700.000 (SMA)
  • Siswa kelas VI SD/MI atau kelas IX SMP/MTs Negeri/ atau yang telah lulus
  • Fotokopi rapor kelas VI SD/MI atau kelas IX SMP/MTs
  • Fotokopi Akte Kelahiran (Usia tidak lebih dari 14 tahun (SMP), 17 tahun (SMA)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Menyerahkan 3 lembar pasfoto ukuran 3 x 4
  • Mengisi dan menyerahkan Formulir Pendaftaran

Materi Tes :

Baca juga  Biaya Masuk Pesantren Daarul Mughni Al-Maaliki TA 2018/2019
  • Tes Akademik SMP : Matematika, IPA, IPS, B. Indonesia dan Agama
  • Tes Akademik SMA : Matematika, Fisika, Biologi, B.Indonesia, B. Inggris dan Agama
  • Tes Psikologi/Psikotes SMP dan SMA

Jadwal pendaftaran dan tes seleksi siswa baru dilakukan setiap akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu. Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut hubungi:

SMP-SMA Insan Cendekia Boarding School
Komplek Masjid Agung Wali Songo, Jl. Raya Babakan Madang RT 01/02 Sirkuit Sentul, Bogor 16810
Telp : 021 8795 3849 CP : Rian 0896 3877 8556 Yudi 0857 7683 5353
Email : [email protected]

loading...

Leave a reply "Info Biaya Pesantren Insan Cendekia Madani 2018"