Update Biaya Memutihkan Gigi dengan Teknik Whitening/Bleaching

Hampir semua orang pasti mendambakan memiliki yang putih bersih dan rapi. Sayangnya kita semua terlahir ke dunia ini dengan struktur dan warna yang berbeda-beda. Meski saat lahir kita sebenarnya berwarna putih dan bersih, gaya hiduplah yang akhirnya membuat warna seseorang berubah bahkan keropos.

Gigi putih bersih

Gigi putih bersih

Ada banyak hal yang dapat menimbulkan perubahan pada warna gigi, di antaranya minuman berwarna (kopi, teh, minuman bersoda, dan sebagainya), kecelakaan, merokok, efek antibiotik atau -obatan tertentu, hingga faktor usia.

Memang ada banyak bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan di rumah untuk mengembalikan warna alami gigi, misalnya saji baking soda, buah strawberry, jeruk, dan masih banyak lagi. Namun penggunaan bahan-bahan natural semacam itu tentu saja memakan waktu cukup lama, apalagi jika tidak disertai kesadaran untuk mengubah gaya hidup dan rajin menyikat gigi saat mandi maupun sebelum tidur.

Beruntung kini teknologi juga sudah cukup canggih. Saat ini telah banyak orang yang mengenal metode whitening atau bleaching gigi. Bleaching merupakan pemutihan gigi menggunakan zat tertentu. pemutihan gigi dengan bleaching dianggap paling aman daripada tindakan pemutihan gigi lainnya.

Meski demikian, memutihkan gigi dengan metode whitening sebaiknya dilakukan dengan berkonsultasi terlebih dahulu pada gigi. Saat ini ada 2 macam teknik bleaching, yaitu bleaching internal dan bleaching eksternal.

Bleaching internal adalah proses bleaching dari dalam untuk memutihkan gigi yang sudah mati akibat terbentur atau berlubang. Teknik bleaching internal ini biasanya dilakukan pada satu atau dua gigi mati yang warnanya lebih gelap daripada gigi-gigi lain yang ada di dekatnya.

Harga, biaya, memutihkan, gigi, dengan, teknik, whitening, bleaching, internal, metode, eksternal, jakarta, surabaya, laser,

Ilustrasi: periksa gigi (dentalartsmonroe.com)

Berikutnya adalah teknik bleaching eksternal atau bleaching dari luar. Teknik ini adalah teknik yang paling banyak dipakai untuk memutihkan seluruh gigi depan atas dan bawah untuk mengubah warna gigi yang tadinya kuning agar lebih putih dengan cara mengoleskan obat bleaching dari permukaan luar gigi.

Bleaching eksternal sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni home bleaching atau in office bleaching. Home bleaching memungkinkan Anda untuk melakukan prosedur memutihkan gigi di rumah selama periode waktu tertentu. Efek home bleaching ini umumnya baru terlihat setelah 1-2 minggu perawatan. Sedangkan in office bleaching dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke dan prosedur ini bisa selesai dalam durasi sekitar 90 menit saja.

Dengan metode whitening, gigi Anda bisa putih hingga 8 tingkat. Namun yang perlu Anda keluarkan untuk whitening gigi ini memang cukup mahal. Harga perawatan untuk bleaching gigi variatif tergantung jenis metode yang digunakan serta hasil seperti apa yang diinginkan. 

Untuk harga perawatan paling murah sekitar Rp300-400 ribuan. Pada in office bleaching, harga perawatan reguler sekitar Rp2.500.000 hingga Rp 3.000.000. Namun bila membutuhkan penyinaran atau penggunaan laser, biaya akan bertambah hingga mencapai Rp4.000.000 dalam satu kali perawatan. Di Jakarta biayanya berkisar antara Rp3 jutaan hingga Rp7 jutaan. Sedangkan di Surabaya biaya whitening gigi bisa berkisar sekitar Rp2.500.000.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Berapa Biaya Cangkok Rambut Terbaru Saat Ini?
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Biaya Memutihkan Gigi dengan Teknik Whitening/Bleaching"