Update Syarat Pengajuan dan Biaya Mesin EDC BRI

1 comment12065 views

Anda pasti sudah sangat sering melihat EDC (Electronic Capture) yang ada di SPBU, mall, toko, minimarket, atau pusat perbelanjaan lainnya, bukan? Dengan adanya EDC, transaksi pembelanjaan atau pembayaran apapun menjadi lebih mudah karena Anda cukup menggesek kartu debit, kredit, atau e-money untuk bertransaksi.

Hampir setiap bank sudah memiliki mesin EDC untuk memudahkan para pemilik usaha menerima pembayaran dari para pelanggan. Dengan adanya mesin EDC ini, para pemilik usaha tak perlu repot mencari uang pecahan tertentu untuk membayar kembalian dan para pelanggan pun tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Mesin EDC BRI - kreditgogo.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank yang juga memiliki mesin EDC untuk para nasabahnya. Cukup dengan membuka rekening Britama atau Giro BRI, para pedagang atau pemilik usaha akan diberikan mesin Electronic Data Capture (EDC). Namun sebelumnya, perlu mendaftar pengajuan mesin EDC terlebih dahulu ke kantor cabang Bank BRI di wilayah setempat.

Biasanya setelah pengajuan, mesin EDC BRI baru bisa digunakan 5 bulan kemudian. Nantinya, Anda akan dihubungi oleh pihak BRI melalui telepon atau SMS yang memberitahukan bahwa mesin EDC sudah datang dan bisa Anda ambil ke kantor cabang BRI tempat Anda mengajukan mesin EDC. Berikut syarat pengajuan mesin EDC BRI.

Syarat Pengajuan EDC BRI

  • Menyerahkan fotokopi KTP/Paspor/KITAS/KITAP pemilik/pengurus.
  • Menyerahkan fotokopi NPWP.
  • Menyerahkan fotokopi SIUP/TDP/surat keterangan domisili/surat izin gangguan (HO).
  • Sertifikat kepemilikan/surat keterangan sewa tempat usaha.
  • Khusus untuk Badan Usaha wajib menyertakan akta pendirian atau anggaran dasar.
  • Mengisi formulir permohonan merchant, perjanjian kerjasama, dan surat kuasa (bila diwakilkan).
  • Pembukaan rekening simpanan BRI (tabungan/giro).

Setelah menerima mesin EDC, Anda sudah bisa menggunakan mesin untuk bertransaksi. Namun, layaknya layanan , nasabah pengguna mesin EDC BRI juga akan dikenakan sejumlah biaya administrasi ketika melakukan beberapa transaksi melalui mesin tersebut. Berikut biaya administrasi mesin EDC BRI.

fitur, pelanggan, BRI, EDC, bank, BUMN, integrasi, Himbara, Link, ATM, keuntungan, persyaratan, transaksi, mesin, pelanggan, unit, biaya, administrasi, kartu, uang, gratis, rekening

Update Biaya, , & Syarat Mendapatkan Mesin EDC BRI (wartabumn.com)

Biaya Administrasi EDC BRI

TransaksiBiaya
Transfer Sesama BRIRp1.000
Transfer ke Rekening Bank LainRp6.500
Setoran Rp1.000
Pembayaran Tagihan PLN (pasca atau prabayar), BPJSRp2.500
Setor Pinjaman BRIGratis
Isi Ulang PulsaGratis (tetapi, dari transaksi pembelian pulsa, agen mendapatkan keuntungan, misalnya Rp2.000 untuk setiap transaksi)
Cetak Mini Statement Gratis (data 5 transaksi terakhir & cetak ulang bukti transaksi terakhir)

Dengan menggunakan mesin EDC BRI, pengusaha atau merchant diklaim bisa memperoleh beberapa keuntungan. EDC ini dikatakan dapat menambah jumlah transaksi merchant karena merchant dapat melayani transaksi non-tunai untuk menjaring pelanggan yang tak membawa uang tunai, meningkatkan saing dengan merchant yang ada di wilayah sekitar karena bisa melayani transaksi tunai sekaligus memakai kartu debit maupun kredit, meningkatkan volume , serta biaya penanganan uang tunai lebih murah karena transaksi pembayaran merchant langsung masuk ke nomor rekening merchant (cashless payment).

(Panca)

Baca juga  Info Spesifikasi & Daftar Harga Freezer Box Daging dalam Berbagai Merek
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.
  1. author

    Zulfikar3 bulan ago

    Sebelumnya saya ingin sampaikan bahwa artikel ini sangat bermanfaat bagi saya untuk mengetahuinya.

    Saya baru sekarang ini mulai tertarik untuk pengajuan ATM Mini Bank BRI namun setelah saya pergi ke Bank disampaikan kepada saya bahwa sudah tidak ada lagi Mesin EDC nya, yang jadi pertanyaan, jika saya bersedia untuk membeli mesin EDC tersebut apakah BANK BRI bisa mendaftarkan Mesin EDC yang saya beli sendiri bisa mendaftar jadi Agen BRI …

    Reply

Leave a reply "Update Syarat Pengajuan dan Biaya Mesin EDC BRI"