Hidup Serba Mewah, Berapa Tarif Terbaru Artis di Indonesia?

Menjadi seorang artis merupakan impian sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang masih berusia remaja. Pasalnya, selain memperoleh ketenaran maupun popularitas, dengan menjadi seorang artis, juga bisa mendapatkan bayaran atau honor yang cukup tinggi, terlebih jika artis tersebut sudah memiliki banyak penggemar.

tarif, gaji, honor, pendapatan, penghasilan, raffi ahmad, ayu ting ting, syahrini, agnez mo, krisdayanti, cita citata, via vallen, afgan, aurel hermansyah, artis, selebriti, selebritis, penyanyi, presenter, luna maya

Syahrini & Afgan (tribunnews.com)

Namun, untuk mengulik mengenai atau honor artis dalam sekali manggung atau bermain memang tidak bisa dikatakan gampang, terlebih jika Anda bertanya langsung pada sang artis sendiri atau manajernya. Namun, informasi bayaran artis ini dapat Anda peroleh ketika bertanya kepada event atau pihak penyelenggara yang pernah mengundang artis yang bersangkutan.

Syahrini misalnya, penyanyi yang terkenal dengan jargon-jargon khasnya itu bisa memperoleh honor kurang lebih Rp150 juta dalam sekali manggung off-. Namun, ketika tampil dalam suatu acara di stasiun TV swasta, honor penyanyi ini kira-kira Rp60 juta hingga Rp250 juta. Dengan honor yang besar tersebut, tidak heran jika kemudian Syahrini sering berlibur ke luar negeri dan memiliki banyak koleksi barang mewah.

Lain Syahrini, lain lagi dengan Raffi Ahmad. Aktor yang belakangan lebih terkenal sebagai presenter acara TV ini disebutkan menerima bayaran tak kurang dari Rp50 juta dalam sekali manggung. Dengan jerih payahnya tersebut, aktor yang juga suami dari artis Nagita Slavina ini kerap membeli mobil mewah, motor gede, hingga kapal pesiar.

Masih di bidang presenting, kita tentu tidak asing lagi dengan sosok Luna Maya. Artis yang pernah tersandung skandal video dengan Ariel Noah itu memang cukup sering tampil di acara televisi, baik sebagai presenter maupun bintang tamu. Untuk sosok Luna Maya setiap kali membintangi sinetron dikabarkan memperoleh honor sekitar Rp40-60 juta per episode, sedangkan untuk film layar lebar bayarannya sekitar Rp600 juta.

Lalu, bagaimana dengan penyanyi tampan Afgan Syahreza? Menurut bocoran dari berbagai informasi di dunia maya, honor penyanyi yang pertama kali terkenal berkat single “Terima Kasih Cinta” itu dibayar Rp6 juta hingga Rp10 juta dalam sekali manggung. Memang, tarif Afgan saat ini tidak terlalu mahal mengingat sudah banyak bermunculan penyanyi pria baru yang memiliki suara dan musikal yang tidak kalah bagus dibandingkan Afgan.

Selain Afgan, salah satu penyanyi pria yang memiliki kualitas bagus dan suara khas adalah Cakra Khan. Dengan suara yang agak serak-serak, pelantun lagu “Harus Terpisah” ini kerap diundang dalam acara-acara off-air maupun on-air. Sama seperti Afgan, dalam sekali manggung, Cakra Khan dikabarkan dapat mengantongi honor Rp6 juta hingga Rp10 juta.

Kemudian artis lain seperti Ayu Ting Ting honornya berkisar Rp100-300 juta sekali manggung, Krisdayanti Rp60 jutaan, Agnez Mo Rp100 jutaan, Aura Kasih Rp60 jutaan, Inul Daratista Rp100-300 jutaan untuk menyanyikan 10 lagu, Via Vallen sekitar Rp40 juta untuk 7 lagu, dan Cita Citata sekitar Rp10 juta per lagu.

Selain di dunia hiburan, para artis Indonesia juga piawai memanfaatkan perkembangan teknologi, salah satunya media sosial Instagram. Para artis ini kerap memanfaatkan ketenaran mereka untuk mempromosikan dari suatu tertentu, atau biasa disebut dengan endorse. Untuk sekali endorse, artis-artis ini mematok tarif yang cukup lumayan.

Aktor Ricky Harun misalnya, produsen perlu merogoh kocek mulai Rp2,2 jutaan untuk bisa memakai akun Instagram Ricky buat mempromosikan barang mereka. Sementara, Aurel Hermansyah mematok tarif mulai Rp3,5 juta untuk sekali promosi. Adapun Zaskia Adya Mecca, meminta bayaran Rp4,5-5,5 juta untuk mempromosikan suatu barang lewat akun Instagram pribadinya.

[Dian]

Baca juga  Update Harga Cat Motif Marmer untuk Pilar Bangunan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Hidup Serba Mewah, Berapa Tarif Terbaru Artis di Indonesia?"