Harga Voucher Wifi.id Terbaru (Harian, Mingguan, Bulanan)

telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak perusahaan yang gencar meluncurkan jaringan internet cepat dan terjangkau bagi konsumen. Telkom misalnya, sudah merilis jaringan internet .id, yang dijual dengan harga voucher bervariasi, tergantung paket yang dipilih.

Voucher Wifi.id (sumber: rahasiatekno.com)
Voucher Wifi.id (sumber: rahasiatekno.com)

Secara garis besar, Wifi.id adalah jaringan yang disediakan untuk mendukung perkembangan dalam teknologi di Indonesia. Dengan dukungan Telkom yang luas, jaringan Wifi.id telah tersebar ke berbagai kota di Indonesia dalam bentuk Wifi.id Corner. Di Surabaya misalnya, Wifi.id Corner telah tersedia di berbagai tempat umum, seperti restoran, kafe, dan sejumlah pusat perbelanjaan. Sementara, di Sumenep, jaringan internet ini telah ada setidaknya di lima kecamatan dengan kapasitas yang dapat ditangani adalah sejumlah 5.200 pelanggan (dan terus bertambah).

Bacaan Lainnya

Wifi.id menggunakan teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi) terbaru berdasarkan pada spesifikasi IEEE 802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar-komputer, smartphone, laptop, dan perangkat lainnya. Di samping itu, jaringan ini juga populer untuk menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (Ethernet) LAN.

Secara umum, Wifi.id terbagi menjadi dua jenis, yaitu Wifi.id Free dan juga Wifi.id voucher berbayar. Wifi.id Free, seperti namanya, adalah layanan Wi-Fi gratis yang bisa Anda pakai, akan tetapi ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum memakai layanan Wifi.id Free ini.

Langkah Menggunakan Wifi.id Free

  • Install terlebih dahulu SSID Wifi.id di smartphone Anda.
  • Setelah diinstall, Anda bisa melakukan registrasi dengan cara ketik *303*601# sampai mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi username dan password.
  • Aktifkan Wi-Fi Anda, lalu sambungkan ke @wifi.id.
  • Tunggu beberapa saat dan Anda akan terhubung dengan landing page wifi.id.
  • Gunakan Username dan Password dalam SMS tersebut untuk login di landing page Wifi.id.

Meskipun memiliki embel-embel free, bukan berarti layanan ini sepenuhnya gratis. Wifi.id Free ini tetap akan menggunakan kuota internet yang Anda punya, namun Anda bisa mendapatkan kecepatan internet optimal menggunakan Wifi.id. SSID Wifi.id tidak bisa Anda gunakan untuk aplikasi chatting seperti Line, WhatsApp, Skype, dan lain-lain. Namun, Anda dapat menggunakan layanan ini untuk browsing Google, menonton YouTube, atau streaming musik dan film.

Apabila Anda ingin mendapatkan layanan full Wi-Fi yang cepat, bisa memakai Wifi.id berbayar dalam bentuk voucher dan sistem potong pulsa. Wifi.id berbentuk voucher bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti alfamart, dan Indomaret, atau Anda juga bisa membelinya di Plasa Telkom yang ada di kota Anda. Setidaknya, Telkom menyediakan Wifi.id berbayar dalam tiga pilihan voucher, yaitu harian, mingguan, dan bulanan. Harga masing-masing voucher bervariasi, namun masih cukup terjangkau.

Akses internet di wifi corner (sumber: medcom.id)
Akses internet di wifi corner (sumber: medcom.id)

Harga Voucher Wifi.id

Jenis Paket Harga
Paket 12 Jam Rp5.000
Paket 7 Hari Rp20.000
Paket 30 Hari Rp50.000
  • Masa aktif paket sesuai zona tersebut berlaku pertama kali ketika pelanggan melakukan login wifi.id. Pelanggan bisa membeli voucher wifi.id melalui SMS ke 98108 dengan format NET (spasi) Pilih Paket, misalnya NET (spasi) 5000.
  • Setelah mengirim SMS, pengguna akan menerima balasan dari 98108 berisi informasi username, password, dan masa berlaku.
  • Namun, sebelum melakukan itu, pengguna terlebih dahulu harus mencari akses hotspot Wifi.id yang tersedia dan memilih koneksi SSID Wifi.id di pilihan koneksi Wi-Fi di perangkat elektronik.

Daftar harga paket Wifi.id di atas telah kami rangkum dari website resmi provider yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga paket Wifi.id tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, apabila dibandingkan ketentuan sebelumnya, harga paket Wifi.id hingga saat ini masih belum berubah.

Harga Paket Wifi Seamless Prepaid

Jenis Paket Harga
Paket 1 Bulan Rp50.000
Paket 3 Bulan Rp150.000
Paket 6 Bulan Rp280.000
Paket 12 Bulan Rp500.000

Informasi harga paket Wifi Seamless Prepaid di atas juga sudah kami rangkum dari situs resminya, Apabila dibandingkan ketentuan sebelumnya, harganya saat ini terpantau mengalami kenaikan. Harga paket 1 bulan misalnya, sebelumnya cuma Rp25 ribu dan sekarang naik dua kali lipat menjadi Rp50 ribu. Dengan tersebut, pelanggan bebas browsing internet sepuasnya dan terkoneksi dengan jaringan Wifi.id di seluruh Indonesia.

Saat ini, Wifi.id juga telah menyediakan aplikasi Wifi.id GO. Aplikasi ini menawarkan pelanggan menikmati kemudahan layanan lebih dari 100K hotspot dan 6K Wifi.id corner dengan kecepatan hingga 100 Mbps secara Seamless (terhubung secara otomatis). Produk tersebut sudah dilengkapi fitur seperti pembelian voucher akses ke jaringan Wifi.id, pengaturan prioritas koneksi WiFi sesuai kebutuhan, dan speed test dan peta lokasi hotspot terdekat.

Cara Membeli Paket Wifi.id - (www.tlnt.com)
Cara Membeli Paket Wifi.id – (www.tlnt.com)

Cara Membeli Paket Wifi.id

  • Via UMB *108#. Hubungi *108# lalu pilih paket yang diinginkan. Username dan password akan dikirim via SMS.
  • Via aplikasi Wifi.id GO. download dan instal aplikasi Wifi.id GO, kemudian pilih menu ‘Beli Voucher’ pada utama, lalu pilih nominal yang diinginkan dan klik ‘Beli’, setelah itu pilih beli via SMS kemudian klik ‘Beli’ dan username serta password akan dikirimkan melalui SMS.

Setelah mendapatkan username dan password, Anda sudah bisa menggunakan Wifi.id untuk berselancar di dunia maya. Cara untuk login pun cukup mudah, yaitu bisa registrasi melalui SMS dan UMB *108# atau mendaftar melalui aplikasi Wifi.id GO. Namun, pelanggan harus berada di area yang menyediakan SSID @wifi.id.

Jika via SMS dan UMB *108#, pada lokasi yang tersedia akses Wifi.id, pilih SSID @wifi.id, kemudian masukkan username dan password pada halaman utama, lalu klik Login. Sementara itu, apabila menggunakan aplikasi Wifi.id GO, pilih Pengaturan Koneksi pada halaman utama, lalu pilih kategori Wifi.id Voucher, masukkan username dan password, klik Save, dan kembali ke halaman utama lakukan Switch Connection On.

(Panca)

Pos terkait