Info Terkini Harga Tape Mobil JVC Baru (Single Din dan Double Din)

 Mendengarkan lagu sambil berkendara memang mengasyikkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mobil masa kini memang sudah didukung dengan head unit bawaan pabrikan. Meski demikian, tidak sedikit yang menggantinya dengan produk aftermarket lantaran dianggap kurang nampol. Nah, salah satu merk tape mobil yang dapat Anda jadikan pilihan adalah JVC. Pasalnya, selain punya beragam varian, harganya juga relatif ramah di kantong.

Ilustrasi: interior kabin pengendara mobil
Ilustrasi: interior kabin pengendara mobil

Sebelum membahas mengenai tape atau head unit buatan JVC, Anda perlu mengetahui bahwa perangkat ini setidaknya dapat dibedakan menjadi dua tipe, yakni single din dan double din. Meski secara fungsi mirip, yakni sebagai sistem audio dan entertainment, tetapi ukuran dan fitur yang dibawa keduanya sedikit berbeda.

Bacaan Lainnya

Head unit single din biasanya memiliki ukuran 18 x 50 mm, sedangkan dimensi model double din lebih besar, berkisar 180 x 100 mm. Selain itu, dari segi penampilan, model double din cenderung lebih menarik. Sebab, biasanya perangkat ini sudah membawa fitur layar sentuh, yang sering diaplikasikan pada mobil-mobil keluaran terbaru.

Tak hanya itu fitur yang dibawa head unit double din. Perangkat ini pun biasanya juga bisa digunakan untuk memainkan banyak multimedia dalam berbagai format. Jika mobil memiliki kamera mundur atau kamera di semua sisinya, hasil tangkapan kamera itu juga dapat tampil pada layar head unit double din. Head unit tipe ini pun umumnya sudah dibekali sistem mirroring dengan smartphone.

Baca juga  Info Terkini Harga Kawasaki KSR 110 & KSR Pro Bekas

Sementara itu, head unit single din umumnya hanya bisa dipakai memutar disc atau DVD. Modelnya pun lebih mirip seperti tape zaman dulu, sebab masih belum memiliki layar. Fitur yang dibawa juga tergolong minim, tak sebanyak double din. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian head unit single din biasanya punya harga jauh lebih murah dibandingkan versi double din.

Nah, merk JVC pun memiliki banyak head unit atau tape, baik single din maupun double din. Untuk model single din, setidaknya lebih dari 10 varian head unit yang saat ini masih diproduksi pabrikan. Sementara, untuk model double din, tidak kurang dari 20 head unit yang telah diluncurkan JVC ke pasaran global. Berikut kami sajikan kisaran harga tape mobil JVC, baik yang model single din maupun double din, yang dirilis ke Indonesia.

Harga Tape Mobil JVC

Tape mobil JVC double din (sumber: jiji.co.ke)
Tape mobil JVC double din (sumber: jiji.co.ke)
Tape Mobil JVC Harga
JVC KW-R710 Single Din Rp850.000
JVC KD-R446 Single Din Rp900.000 – Rp1.188.000
JVC KD-R481 Single Din Rp920.000
JVC KD-T408 Single Din Rp975.000
JVC KD-R498 Single Din Rp1.157.000
JVC KD-R491 Single Din Rp1.299.000
JVC KD-SD636 Single Din Rp1.198.000
JVC KD-X368BT Gold Edition Single Din Rp1.325.000
JVC KD-DV4506 Single Din Rp1.398.000
JVC KD-X341BT Single Din Rp1.500.000
JVC KD-DV5606 Single Din Rp1.750.000
JVC KW-XR414 Double Din Rp1.749.000
JVC KD-AVX44 Double Din Rp3.999.000
JVC KW-V51BT Double Din Rp4.550.000
JVC KW-V520BTM Double Din Rp5.396.000
Baca juga  Keunggulan dan Update Harga Slow Juicer Philips

Harga tape mobil JVC di atas, baik untuk single din maupun double din, kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko audio kendaraan dan situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harganya secara garis besar relatif stabil. JVC KW-V520BTM Double Din misalnya, tetap dijual Rp5,3 jutaan. Sementara itu, harga JVC KD-R481 Single Din yang awalnya Rp950 ribu, sedikit turun menjadi Rp920 ribuan.

Kelebihan Tape Mobil JVC

Tape mobil JVC (sumber: Sonicelectronix.com)
Tape mobil JVC (sumber: Sonicelectronix.com)

Head unit keluaran JVC sendiri bisa Anda jadikan pilihan untuk memuaskan hasrat mendengarkan lagu sambil berkendara. Pasalnya, produk buatan Jepang tersebut memiliki banyak kelebihan. Varian head unit JVC bisa dibilang lengkap. Kalau Anda mencari audio single din atau double din, JVC menawarkan banyak pilihan. Misalnya, jika mobil Anda hanya cukup untuk sistem audio single din, maka bisa jatuhkan pilihan pada JVC KW-R710 Single Din atau JVC KD-DV4506 Single Din yang sudah memiliki pemutar CD.

Keunggulan lain head unit produksi JVC adalah mudah dipasang di dashboard mobil. Kebanyakan pemilik mobil sistem audio JVC karena pemasangannya mudah. Bahkan, Anda tidak perlu repot memasangnya di toko, Anda bisa pasang sendiri di rumah. Jadi, pada seluruh paket pembelian head unit, sudah termasuk buku petunjuk pemasangan yang jelas, mulai dari instalasi kabel yang tinggal plug and play, sampai ketersediaan sambungan AV input untuk kamera mundur.

Baca juga  Info Terkini Harga Busi Avanza Original (All Merk)

Tidak hanya itu, head unit JVC juga dikenal punya tampilan yang modern. Pada single din contohnya, sudah terdapat knop putar besar untuk mengatur volume. Dengan knop ini, pengemudi bisa dengan mudah meraba head unit apabila ingin membesar atau mengecilkan volume head unit tanpa harus menoleh. Sementara, untuk model yang sudah layar sentuh, umumnya punya tampilan dengan bezel yang tipis, serta penyematan tombol-tombol pengaturan yang mudah dioperasikan.

Setiap paket pembelian head unit JVC juga sudah termasuk dengan remote control. Jadi, pengoperasiannya tidak melulu dari layar atau tombol pengaturan. Biar lebih awet tampilan head unitnya, bisa gunakan remote control. Remote control ini pun memudahkan penumpang belakang untuk memainkan musik, atau menyetel volume lagu tanpa harus memerintahkan pengemudi atau penumpang depan.

Soal kualitas audio, head unit buatan JVC tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tidak sedikit pabrikan kendaraan di Indonesia yang menyematkan tape buatan JVC pada produk OEM mobil mereka. Jika belum puas, sistem audio JVC sudah dilengkapi berbagai pilihan mode suara equalizer, sehingga Ada bisa menentukan kualitas audio secara manual dan paling pas di telinga. (Panca)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.