Info Terbaru Harga Susu Peninggi Badan Prosteo Plus di Pasaran

Untuk mengoptimalkan tinggi badan, biasanya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi susu peninggi badan. Sejumlah produk peninggi badan tersebut identik dengan kandungan kalsium yang tinggi. Pasalnya, kalsium selama ini terkenal sebagai zat yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Di pasaran sendiri ada banyak susu tinggi kalsium yang diklaim berfungsi untuk menambah tinggi badan, salah satunya merek Prosteo. Sebagai produk lokal, tak heran jika susu Prosteo memiliki banderol harga yang relatif terjangkau.

harga, zevit, grow, pertumbuhan, tinggi, badan, remaja, faktor, multivitamin, kimia, tubuh, dokter, vitamin, fungsi, suplemen, multivitamin, di, apotek, k24, sachet, botol, tablet, daftar
Ilustrasi: variasi tinggi badan remaja

Tidak hanya baik untuk memperkuat tulang dan gigi, kalsium juga penting untuk menjaga sel yang sehat, sekresi hormon, pembekuan darah, serta berperan penting dalam kontraksi dan relaksasi otot. Biasanya, jika tubuh kekurangan kalsium, maka berbagai dan risiko kesehatan bisa timbul. Maka dari itu, mempertimbangkan asupan kalsium sangatlah penting. Kekurangan kalsium tidak hanya berisiko terhadap penyakit osteoporosis tetapi juga menyebabkan kerontokan rambut bahkan kejang dan lemah.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Anda perlu mewaspadai tanda-tanda apa saja yang timbul ketika seseorang kekurangan kalsium. Orang yang kurang kalsium biasanya akan merasa mudah lelah terutama di siang hari tanpa ada penyebab yang jelas. Kekurangan kalsium biasanya juga ditandai dengan kerusakan gigi. Jika Anda sering merasakan sakit gigi atau gigi berlubang bisa jadi itu peringatan bahwa Anda kekurangan kalsium. Selain itu, otot yang lemah juga bisa mengindikasi kurangnya asupan kalsium dalam tubuh. Untuk mengatasi hal ini, tentunya bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi susu tinggi kalsium.

Keunggulan dan Varian Susu Prosteo

Susu Prosteo merupakan susu bubuk tinggi kalsium namun rendah lemak dan bebas kolesterol. Dengan kandungan 100% kalsium susu, konsumsi 2 gelas susu Prosteo setiap hari secara teratur serta dibarengi dengan latihan fisik yang teratur dan gizi seimbang dirasa akan membantu memperlambat terjadinya osteoporosis di kemudian hari. Susu Prosteo dianggap sebagai merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh.

Susu Prosteo sendiri diproduksi oleh PT Mirota KSM, produsen asal Yogyakarta. Perusahaan ini mengklaim bahwa pihaknya mempertahankan kelebihan dari susu bubuk Prosteo, yaitu menggunakan kalsium susu asli bukan anorganik. Kandungan tersebut diklaim lebih mudah diserap tubuh dan tidak menyebabkan pengendapan pada ginjal maupun persendian, sehingga tak mengganggu proses metabolisme dan menawarkan beragam manfaat untuk tubuh.

Hingga saat ini, Prosteo telah diproduksi dalam 3 jenis, mulai dari Prosteo, Prosteo Plus, dan ProLansia. Pada varian susu Prosteo merupakan susu bubuk skim rendah lemak, tinggi kalsium susu sebagai nutrisi jaringan tulang. Keunggulan dari jenis ini adalah kandungan kalsium susu asli, tinggi protein, rendah lemak, bebas kolesterol, dan tanpa gula tambahan. Selain itu juga diperkaya dengan natrium, kalium, magnesium, dan fosfor.

Susu Prosteo ini dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun ke atas untuk menabung kalsium sejak dini, hingga usia 50 tahun untuk membantu mengatasi osteoporosis. Produk Prosteo tersedia dalam rasa plain, dikemas dalam kotak karton lipat 300 gram dan sachet 50 gram.

Anak minum susu (sumber: weexpats.com)

Selanjutnya, varian susu Prosteo ProLansia adalah produk susu yang diperuntukkan bagi kalangan lanjut usia 51 tahun ke atas dengan kandungan serat tinggi, berbagai vitamin serta mineral.

Kandungan gizi Prolansia, antara lain vitamin dan mineral, asam folat, vitamin B6 dan B12 yang menurut penelitian mampu menurunkan kadar homocystein dalam darah membantu mencegah penyakit jantung koroner. Kalsium, yang bisa mencegah penurunan massa tulang, sehingga membantu menjaga kesehatan tulang dan membantu terhindar dari osteoporosis.

Keunggulan dari produk susu untuk usia lanjut ini tinggi fiber/ serat, mengandung protein, vitamin dan mineral terutama folat , B6 dan B12, tinggi kalsium, membantu mencegah sembelit, mencegah kanker, mencegah sakit pada usus besar, membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu mengontrol kadar gula dalam darah, mencegah wasir, dan membantu memelihara terkontrolnya berat badan. Produk susu ProLansia tersedia dalam varian rasa cokelat dan dikemas dalam kotak karton lipat ukuran 200 gram.

Sementara, untuk varian susu Prosteo Plus merupakan susu bubuk tinggi kalsium yang diperkaya dengan berbagai macam vitamin, mineral, dan juga inulin sebagai prebiotik. Kandungan lemak yang rendah membuat Prosteo Plus baik dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet rendah lemak dan.

Susu Prosteo Plus tinggi Kalsium dengan jumlah 605 mg/saji, maka dengan meminum 1 gelas susu Prosteo Plus dianggap dapat memenuhi 75 % kebutuhan kalsium harian. Kalsium yang difortifikasi dalam susu Prosteo Plus ini disebut-sebut kalsium susu asli. Kalsium susu asli sangat baik digunakan oleh tubuh karena mudah diserap tubuh tidak menyebabkan pengendapan di ginjal dan juga persendian.

Selain tinggi kandungan kalsium, Prosteo Plus juga diklaim tinggi akan vitamin C. Vitamin C diperlukan dalam pembentukan jaringan kolagen, Jaringan merupakan protein yang menyusun tubuh manusia, sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi, sendi, otot dan kulit.

Selain itu, adanya kandungan serat inulin dalam susu Prosteo Plus juga baik untuk kesehatan pencernaan. Seperti umum diketahui, serat inulin merupakan prebiotik yang berfungsi untuk mempertahankan saluran cerna. Inulin mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus pro-biotics adalah bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan usus. Inulin adalah probiotik.

Yang lebih menarik adalah adanya kandungan protein yang tinggi dalam susu Prosteo Plus. Protein yang terkandung dalam susu Prosteo merupakan protein susu yang sangat bermanfaat bagi pembentukan dan regenerasi sel yang rusak. Selain itu kandungan L-Karnitin dapat membantu untuk memecah lemak menjadi energi, dan dapat menghambat laju penuaan. L-Karnitin berfungsi untuk mengeluarkan metabolit-metabolit sekunder dari dalam matriks mitokondria untuk mencegah penumpukan dan akumulasi dari metabolit-metabolit tersebut.

Susu Prosteo (sumber: Tokopedia)

Harga Prosteo Plus Berbagai Varian

Varian Susu Prosteo Plus Harga (Rp)
Susu Prosteo Plus sachet all varian 8.000
Susu Prosteo Plus rasa Vanila 46.000
Susu Prosteo Plus rasa Cokelat 46.000

Harga susu Prosteo Plus terpantau mengalami perubahan harga hampir setiap tahun. Tercatat pada 2019, susu Prosteo Plus dijual mulai harga Rp38 ribuan. Lalu, susu Prosteo Plus tersebut naik pada 2020 menjadi Rp41.500 dan kemasan sachetnya seharga Rp5 ribuan.

Memasuki 2021, harga susu Prosteo Plus kembali naik dibandingkan 2020. Untuk susu Prosteo Plus kemasan sachet semua varian, yang awalnya dijual seharga Rp5 ribuan, naik menjadi Rp7 ribuan. Sedangkan untuk kemasan 300 gram naik sedikit dari harga Rp41.500, kini dijual seharga Rp45.750.

Kenaikan harga susu Prosteo Plus terjadi lagi di tahun 2022. Sebagai contoh, susu Prosteo Plus rasa Cokelat yang dibanderol Rp45.750 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp46.000 tahun 2022. 

Produk Prosteo Plus tersedia dalam rasa vanila dan coklat dan dikemas dalam kertas karton lipat ukuran 300g. Produk ini dapat ditemukan dengan mudah di pasaran dan apotek. Bahkan, di beberapa situs online, produk Prosteo Plus juga tersedia dengan harga bervariasi.

[Update: Almas]

Pos terkait