Harga Qtela Singkong di Indomaret dan Alfamart

Siapa yang menolak kelezatan keripik singkong? Punya tekstur yang garing dan renyah, keripik cocok dijadikan teman bersantai, camilan saat bekerja, atau ketika perjalanan liburan. Menikmati keripik singkong pun tidak perlu repot karena sudah banyak produk snack keripik singkong, Qtela salah satunya. Bisa dibeli di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, Qtela Singkong ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Mengonsumsi Qtela singkong (facebook: Qtela Snack)
Mengonsumsi Qtela singkong (facebook: Qtela Snack)

Ubi kayu, atau dikenal juga dengan sebutan singkong, merupakan salah satu tanaman pangan yang punya banyak kelebihan. masih dapat diandalkan pada masa paceklik sebagai sumber pangan karena merupakan tanaman yang tahan terhadap kekurangan air, juga cara penanamannya yang tergolong mudah.[1]

Bacaan Lainnya

Nah, untuk meningkatkan nilai tambah ubi kayu, pangan tersebut sering diolah menjadi keripik singkong. Namun, proses pengolahan singkong menjadi keripik memang cukup repot karena harus melewati banyak tahap, mulai pengupasan kulit ubi kayu, pencucian hingga bersih, dirajang tipis-tipis, digoreng hingga matang dan berwarna kekuningan, sampai penambahan rasa.[2]

Baca juga  Update Harga Sirup Marjan (Semua Varian Rasa)

Review dan Qtela Singkong

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat keripik singkong sendiri, Anda tidak perlu galau. Pasalnya, sekarang sudah banyak perusahaan yang merilis snack keripik singkong yang praktis dan langsung dimakan, salah satunya PT Indofood Fritolay Makmur lewat merk Qtela. Namanya saja sendiri sudah mencerminkan bahwa ini merupakan camilan yang berasal dari ketela.

Diluncurkan pertama kali ke pasaran dalam negeri pada Desember 2007 silam, Qtela diklaim terbuat dari singkong pilihan yang diolah secara modern dan higienis serta dipadukan dengan bumbu-bumbu berkualitas, membuatnya sangat renyah dan nikmat. Karena itu, tidak heran jika Qtela langsung diminati banyak konsumen dan terbukti masih bertahan hingga detik ini.

Untuk Qtela Singkong, PT Indofood Fritolay Makmur saat ini setidaknya sudah meluncurkan tiga varian rasa. Pertama adalah Qtela Singkong Original, yang dikatakan sebagai camilan tradisional Indonesia, terbuat dari singkong asli dan dikemas secara modern. Irisan singkong yang tipis membuat Qtela begitu renyah, dilengkapi dengan rasa asin gurih, siap disajikan dan akan membuat kehangatan keluarga Indonesia semakin terasa.

Baca juga  Info Lengkap Review dan Update Harga Roti Orion

kedua adalah Qtela Singkong Balado, juga camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari singkong asli dan dikemas secara modern. Bedanya, varian ini dilengkapi dengan rasa balado yang pedas. Sementara itu, varian ketiga adalah Qtela Singkong Barbeque, yang dilengkapi dengan rasa barbeque, menghadirkan sensasi tersendiri menikmati keripik ubi kayu.

Jika Anda tertarik menikmati kelezatan Qtela Singkong, tidak sulit mendapatkan produk ini. Anda bisa membelinya di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, bisa juga lewat situs jual beli online dan swalayan. Dibandingkan Keripik Singkong Cap Payung atau Keripik Singkong Mr. Hottest, harga Qtela Singkong memang sedikit lebih mahal,[3] tetapi masih tetap terjangkau banyak kalangan. Jika tidak percaya, Anda bisa melihat tabel berikut.

Qtela keripik singkong (sumber: tanda-seru.com)
Qtela keripik singkong (sumber: tanda-seru.com)

Harga Qtela Singkong di Indomaret

Qtela Singkong Harga
Qtela Keripik Singkong Original 60 gr Rp5.700
Qtela Keripik Singkong Balado 60 gr Rp5.700
Qtela Keripik Singkong Barbeque 60 gr Rp5.700
Qtela Keripik Singkong Keriting Ayam Geprek 80 gr Rp9.100
Qtela Keripik Singkong Original 185 gr Rp15.000
Qtela Keripik Singkong Balado 185 gr Rp15.000
Qtela Keripik Singkong Barbeque 185 gr Rp15.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Keju Batangan (Semua Merk & Kemasan)
Qtela Keripik Singkong (sumber: IDNTimes)
Qtela Keripik Singkong (sumber: IDNTimes)

Harga Qtela Singkong di Alfamart

Qtela Singkong Harga
Qtela Keripik Singkong Balado 60 gr Rp6.200
Qtela Keripik Singkong Barbeque 60 gr Rp6.200
Qtela Keripik Singkong Original 185 gr Rp15.500
Qtela Keripik Singkong Balado 185 gr Rp15.500
Qtela Keripik Singkong Barbeque 185 gr Rp15.500
Qtela Keripik Singkong Barbeque 30 gr 1 karton Rp115.000
Qtela Keripik Singkong Barbeque 60 gr 1 karton Rp144.000

Informasi harga Qtela Singkong di atas kami rangkum langsung dari situs resmi Indomaret dan Alfamart. Perlu Anda catat bahwa harga Qtela Singkong tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Qtela Singkong di masing-masing cabang Indomaret maupun Alfamart kemungkinan juga bisa berbeda.

[1] Henakin, Ferdinandus O. K. dan Werefindus Taena. 2018. Analisis Nilai Tambah Singkong sebagai Baku Produk Keripik di Kelompok Usaha Bersama Sehati Desa Batnes Kecamatan Musi. Agrimor Jurnal Agribisnis Lahan Kering, Vol. 3(2); 23-26.

[2] Ibid.

[3] Adicahyadi, Lie Lisa. 2010. Analisa Posisi terhadap Makanan Ringan Keripik Singkong Merek “Qtela” (Tesis). Magister Manajemen Jurusan Ilmu-Ilmu Sosial Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.