Harga Keju Kiloan di Pasaran (Cheddar, Parmesan, dan Varian Lainnya)

Rasa yang creamy dan asin menjadi salah satu alasan mengapa digemari banyak orang. sendiri adalah salah satu olahan susu yang sudah dikenal sejak dahulu. Karena proses pengolahan yang khusus dan menggunakan -bahan berkualitas, harga di pasaran juga terbilang tidak murah. Jika Anda ingin mendapatkan dengan harga yang murah, Anda bisa mencoba membeli kiloan dengan harga mulai Rp55 ribuan per .

Ilustrasi: mengonsumsi roti keju (sumber: inc.com)

Ilustrasi: mengonsumsi roti keju (sumber: inc.com)

Ada banyak alasan kenapa orang menyukai keju. Selain dari rasanya, tak sedikit yang ingin mendapatkan manfaat dan gizi dari keju. Keju memang tidak hanya penting dalam dunia kuliner sebagai penambah citarasa, tetapi juga bermanfaat dalam dunia kesehatan. Manfaat yang ada juga karena kandungan nutrisi keju yang lengkap. Berikut adalah rincian mengenai kandungan nutrisi pada keju.

Kandungan Nutrisi Keju

Nutrisi Nutrisi per 100 gr
Kalori326 kkal
Protein22,8 gr
Lemak20,3 gr
Karbohidrat13,1 gr
Kalsium777 mg
Fosfor338 mg
Zat Besi2 mg
Vitamin A750 IU
Vitamin B10,01 mg
Vitamin C1 mg

Itulah kandungan nutrisi pada keju yang penting untuk kesehatan. Karena banyaknya nutrisi pada keju, produk ini diklaim sebagai salah satu jenis bahan makanan sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat keju yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin.

Aneka macam keju (sumber: vegetariantimes.com)

Aneka macam keju (sumber: vegetariantimes.com)

Manfaat Keju untuk Kesehatan

Sumber Protein Harian

Bagi Anda yang sedang diet atau ikan, bisa mengganti sumber protein dari keju. Keju memiliki kandungan protein yang cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Dengan adanya kandungan protein pada keju, Anda juga bisa mengganti kacang-kacangan jika bosan.

Keju sendiri juga sering digunakan sebagai salah satu menu diet harian. Ini bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalani diet dan ingin mencoba makanan bersumber protein baru.

Kandungan protein pada keju juga baik untuk anak-anak. Ini membantu proses perkembangan otak menjadi lebih baik dan cepat. Protein pada keju dapat mendukung tumbuh kembang anak menjadi lebih aktif, cerdas, dan kreatif. 

Menguatkan Otot dan Tulang

Bagi anak-anak di usia pertumbuhan, tentunya membutuhkan banyak makanan dengan kandungan kalsium dan fosfor. Keju memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Manfaat dari mengonsumsi keju bagi anak-anak, keju akan membantu proses pertumbuhan mereka.

Kalsium dan fosfor tidak hanya mempercepat pertumbuhan, tetapi juga membuat tulang dan otot menjadi lebih kuat. Jika tulang dan otot mendapatkan nutrisi berupa kalsium dan fosfor setiap hari, anak-anak juga akan terhindari dari penyakit tulang di usia lanjut. Ini salah satu bentuk pencegahan terhadap penyakit tulang di masa tua, seperti osteoporosis, rematik, dan masih banyak lagi.

Ilustrasi: mengonsumsi keju (sumber: wellandgood.com)

Ilustrasi: mengonsumsi keju (sumber: wellandgood.com)

Mencegah Kanker Hati

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi keju secara rutin dalam jumlah cukup, yaitu mencegah kanker hati. Hal ini karena keju juga memiliki kandungan senyawa spermidine. Senyawa ini mampu mencegah fibrosis hati dan karsinoma hepatoselular atau bisa disebut dengan kanker hati. Tidak hanya mencegah, keju juga bermanfaat untuk memperlambat regenerasi sel kanker dalam tubuh. Sehingga, kanker tidak menyebar luas ke beberapa bagian tubuh terdekat.

Beberapa jenis keju yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu bahan pencegah kanker hati, seperti keju cheddar, parmesan, mozzarella, dan brie. Untuk jumlah konsumsinya, ada baiknya juga Anda berkonsultasi ke dokter atau ahli gizi. Setiap orang memiliki takaran diet keju yang berbeda, ini tergantung pada kondisi kesehatan masing-masing. Pada umumnya, Anda bisa mengonsumsi keju sebanyak 50 gr hingga 100 gr per harinya.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan, seperti sembelit atau susah BAB, bisa mengonsumsi keju. Hal ini karena keju juga mengandung probiotik. Probiotik sendiri adalah salah satu jenis bakteri baik yang dapat hidup di dalam organ pencernaan manusia. Bakteri ini memiliki untuk memerangi bakteri buruk dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat.

Bakteri ini juga akan membuat sistem pencernaan menjadi semakin lancar, Anda tidak akan merasakan sembelit dan susah buang air besar lagi. Konsumsilah keju dalam jumlah cukup untuk mengatasi gangguan pencernaan, paling tidak sebanyak 100 gr hingga 250 gr.

Saat ini, tidak sulit menemukan keju, karena sudah ada banyak merk yang bisa Anda pilih. Namun, apabila Anda ingin lebih hemat, Anda bisa membeli keju kiloan sebagai persediaan di rumah. Harga keju kiloan beragam, ini tergantung dari jenis keju yang Anda pilih. Berikut adalah daftar harga keju kiloan beserta jenisnya.

Harga Keju Kiloan

Keju (sumber: nypost.com)

Keju (sumber: nypost.com)

Varian Keju KiloanHarga per Kilo
Keju BubukRp50.000
Keju MozzarellaRp120.000
Keju Parmesan BubukRp120.000
Keju Parmesan BlockRp140.000
Keju CheddarRp190.000

Harga di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Anda bisa mendapatkan keju kiloan dengan mudah di bahan-bahan roti, pasar tradisional, dan swalayan. Beberapa jenis keju kiloan, seperti cheddar dan mozzarella paling mudah ditemui, bahkan Anda bisa membelinya di pusat perbelanjaan seperti mall. Jika Anda ingin lebih praktis, Anda juga bisa membelinya secara online melalui berbagai jenis e-commerce di Indonesia.

Baca juga  Info Terbaru Harga Garam per Kg di Berbagai Wilayah Indonesia
loading...
author

Leave a reply "Harga Keju Kiloan di Pasaran (Cheddar, Parmesan, dan Varian Lainnya)"