Update Harga My Vla Nutrijell (Sachet dan Box) di Indomaret & Alfamart

Puding atau jeli yang lembut memang paling nikmat jika ditambah dengan saus vla yang manis dan . Selain bisa membuatnya secara manual, sudah ada banyak produk vla bubuk instan, salah satunya My Vla Nutrijell. Anda bisa membelinya di toko bahan terdekat atau situs jual beli online dengan harga relatif terjangkau.

Vla puding (sumber: diadona.id)
Vla puding (sumber: diadona.id)

Secara konvensional, vla dibuat menggunakan krim dan tepung maizena supaya memiliki tekstur yang lembut dan rasa legit.[1] Namun, secara instan, produk seperti My Vla diberi tambahan bahan perasa, pengawet makanan yang aman konsumsi, dan susu bubuk, sehingga rasanya tidak hambar dan lebih legit. Ada dua varian rasa My Vla Nutrijell yang bisa Anda beli di pasaran.

Bacaan Lainnya

Varian My Vla Nutrijell

Tersedia dengan rasa cokelat dan vanilla, My Vla Nutrijell kerap menjadi pilihan orang untuk membuat aneka dessert. Dua varian My Vla ini dikemas dalam wadah plastik semi-aluminium foil yang cukup tebal, sehingga bebas dari kontaminasi bakteri dan tidak mudah mengalami perubahan warna, rasa, dan tekstur saat disimpan di ruang terbuka.

Ciri khas produk My Vla Nutrijell ada pada warna dasar kemasannya yang berwarna cokelat kemerahan. Bagian depan kemasan adalah gambar puding dengan vla di bagian atas dan tengahnya. Untuk mempermudah konsumen saat memilih varian rasa vla, di bagian depan kemasan juga terdapat tulisan varian rasa vla yang ditulis menggunakan huruf besar dan bercetak tebal. Sementara itu, bagian belakangnya terdapat rincian tentang barcode, tanggal kedaluwarsa, komposisi, nilai gizi, dan cara penyajian produk.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Sebelum dimasak, produk My Vla Nutrijell memiliki bentuk berupa serbuk atau powder dengan karakteristik yang berbeda antara varian vanilla dan cokelat. My Vla Nutrijell rasa vanilla memiliki bubuk berwarna putih kekuningan dan sekilas mirip susu formula. Meskipun begitu, teksturnya lebih lembut dan mirip tepung saat disendok. Varian ini juga memiliki aroma vanilla yang legit dan harum, tetapi tidak terlalu tajam. Setelah dimasak, My Vla Nutrijell Vanilla memiliki rasa yang creamy dan lembut. Produk ini juga memiliki rasa yang manis dan legit, terbilang cocok untuk Anda yang suka rasa manis. Namun, jika kurang manis, Anda bebas menambahkan sedikit madu atau plain sirup.

Sementara itu, My Vla Nutrijell varian cokelat berwarna cokelat kehitaman dengan tekstur agak kasar dibandingkan rasa vanilla. Hal ini karena adanya campuran cocoa powder atau bubuk cokelat yang lebih bertekstur kasar dibandingkan bubuk vanilla. Meskipun begitu, aromanya terbilang lebih tajam dibandingkan varian vanilla dan sekilas mirip dengan bubuk chocolate milk.

Saat sudah jadi, My Vla Nutrijell Cokelat diketahui memiliki tekstur yang agak padat dibanding rasa vanilla, tetapi sama lembutnya. Untuk rasanya, vla instan ini tidak terlalu manis dan terdapat rasa sedikit pahit. Mungkin, produk ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka rasa cokelat yang berminyak dan manis.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Jika Anda merasa tekstur My Vla Nutrijell Cokelat terlalu padat dan kental, Anda bisa menambahkan sekitar 2 hingga 3 sendok susu full cream cair. Susu ini juga bermanfaat untuk menambah rasa vla supaya lebih creamy dan lembut. Bagi Anda yang ingin membuat My Vla Nutrijell, berikut cara penyajiannya yang dikutip dari gitacinta.com.

Cara Penyajian My Vla Nutrijell

  • Siapkan satu sachet My Vla Nutrijell kemasan 60 gr dan 200 ml air panas minimal 70 derajat Cels Siapkan juga alat pengaduk dan wadah mangkuk plastik.
  • Tuang semua bubuk My Vla Nutrijell pada mangkuk plastik. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk sambil diaduk hingga rata dan mengental. Setelah vla jadi, simpan di dalam lemari pendingin untuk menurunkan suhunya dan My Vla Nutrijell siap dituang sebagai topping dessert.
  • Jika Anda ingin mencoba membuat vla untuk isian kue sus atau membuat vla dengan tekstur yang lebih padat dan kental, Anda perlu mengurangi jumlah air yang dipakai. Gunakan resep 60 gr tepung My Vla Nutrijell ditambah 100 ml air panas. Ini akan membuat vla menjadi lebih mudah dimasukkan ke dalam kue sus.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Bagi Anda yang membutuhkan My VlaNutrijell untuk berbagai keperluan, Anda bisa membelinya di berbagai pusat perbelanjaan atau di situs e-commerce. Sebagai referensi, berikut perbandingan harga My Vla Nutrijell pada tahun 2021 dan 2022.

MyVla Nutrijell (sumber: shopee)
MyVla Nutrijell (sumber: shopee)

Harga My Vla Nutrijell di Marketplace

Varian My Vla Nutrijell Harga Sebelumnya Harga Sekarang
My Vla Nutrijell Vanilla 60g Rp4.750 Rp4.650 – Rp9.900
My Vla Nutrijell Cokelat 60 gr Rp4.750 Rp4.650 – Rp9.900
My Vla Nutrijell Vanilla 60 gr per box Rp28.000 Rp28.450
My Vla Nutrijell Cokelat 60 gr per box Rp28.000 Rp28.450

Harga My Vla Nutrijell di Indomaret

Varian My Vla Nutrijell Harga di Indomaret
My Vla Bubuk Instan Vanila 60 gr Rp7.900
My Vla Bubuk Instan 63 gram Rp7.900

Harga My Vla Nutrijell di Alfamart

Varian My Vla Nutrijell Harga di Alfamart
Nutrijell My Vla Vanilla 60gr Rp7.500

Harga My Vla Nutrijell di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga My Vla Nutrijell tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[Update: Dian]

[1]Mardiah, DwiAryantiNur’utami, Irma Novianti. 2020. Karakteristik Fisikokimia dan SensoriVla Instan Tepung Labu Parang (Cucurbita moschata D.) dengan Penambahan Maizena sebagai Pengental. Agritechnology Universitas Djuanda, Vol. 3(2): 69-78.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *