Info Lengkap Harga Minyak Telon Zwitsal

Anda pasti tak asing lagi dengan minyak telon yang menjadi produk wajib setiap habis memandikan si kecil. Pada dasarnya, bayi belum mempunyai kemampuan beradaptasi terhadap suhu udara sehingga perlu perlindungan khusus selain baju. Untuk itu, minyak telon menjadi salah satu komponen yang wajib dibawa ke mana-mana. Salah satu merk minyak telon yang cukup laris di pasaran yakni Zwitsal dengan harga terjangkau.

Mengoleskan Minyak Telon untuk Bayi (sumber: soumae)
Mengoleskan Minyak Telon untuk Bayi (sumber: soumae)

Minyak telon berasal dari kata kata telu dalam Bahasa Jawa yang berarti tiga. Maksudnya adalah minyak telon berasal dari tiga unsur, yakni minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. Ketiga unsur tersebut memiliki sejumlah berbeda, meliputi:

Bacaan Lainnya
  • Minyak kayu putih, berguna untuk memberi kehangatan pada tubuh bayi dan mencegah kembung. Dalam minyak telon, biasanya terdapat kadar kayu putih sebanyak 15 – 20%. Jika terlalu banyak kadar minyak kayu putih pada minyak telon akan membuat kulit bayi .
  • Minyak adas atau anisi (Oleum foeniculi). Minyak atsiri yang berasal dari adas tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati perut kembung pada bayi. Minyak adas yang mengeluarkan aroma harum khas bayi.
  • Minyak kelapa (Oleum cocos). Minyak kelapa ini berfungsi sebagai pelembut atau moisturizer agar kulit bayi tidak iritasi karena sifat kayu putih yang kering.

Dari ketiga unsur di atas yang paling mahal adalah minyak adas, kemudian minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Meski begitu, sejumlah produsen banyak yang mengurangi minyak adas dan menambah kadar minyak kayu putih dan minyak kelapa untuk mengejar lebih besar. Anda dapat mengetahui cirinya dengan mencium aroma minyak telon tersebut. Aroma minyak telon tidak lagi khas bayi, tetapi lebih dominan minyak kayu putih dengan tekstur yang terlalu lengket karena terlalu banyak minyak kelapa.

Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya Anda berikan minyak telon yang mengandung kadar minyak kayu putih yang rendah untuk mencegah kulit menjadi kemerahan. Namun, seiring dengan bertambahnya usia si kecil, kulitnya pun akan lebih kuat, sehingga dapat menggunakan minyak telon yang kadar minyak kayu putihnya yang lebih besar sesuai kebutuhan.[1]

Minyak Telon Zwitsal

Minyak telon Zwitsal memiliki manfaat meredakan perut kembung akibat masuk angin, sehingga bayi akan merasa lebih nyaman dan hangat sepanjang hari. Teruji hypo-allergenic, diklaim baik untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun serta dilengkapi dengan anti tumpah dengan tutup flip yang praktis.

Minyak Telon Zwitsal (sumber: Blanja)
Minyak Telon Zwitsal (sumber: Blanja)

Minyak telon Zwitsal memiliki kandungan tambahan yakni minyak jojoba yang menjaga kelembapan kulit si kecil. Minyak telon Zwitsal tidak membuat kulit bayi Anda iritasi dan alergi, karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket dan aman digunakan secara rutin. Minyak telon ini hadir dalam dua kemasan botol ukuran 60 ml dan 100 ml.

Harga Minyak Telon Zwitsal

Varian Minyak Telon ZwitsalHarga (Rp)
Minyak Telon Zwitsal 60 ml22.000
Minyak Telon Zwitsal 100 ml29.300

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung tempat pembelian. Anda dapat membeli produk minyak telon Zwitsal di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Biasanya Anda akan mendapatkan penawaran paket produk Zwitsal yang terdiri dari sabun, sampo, baby oil, sekaligus minyak telonnya.

[1] Galenia. Home Baby Spa (Jakarta: Penebar Plus+, 2014), hlm. 42

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *