Update Harga Minyak Goreng Rose Brand di Indomaret dan Alfamart

Bagi Anda yang suka gorengan, pasti tidak asing dengan minyak goreng. Sementara ada banyak merk minyak goreng di pasaran, Rose Brand menjadi pilihan banyak orang karena ditawarkan dengan beragam macam kemasan dan dengan harga yang lebih ekonomis. Anda pun sudah bisa membelinya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart terdekat.

Minyak Goreng Rose Brand (credit: Tokopedia)
Minyak Goreng Rose Brand (credit: Tokopedia)

Keunggulan Minyak Goreng Rose Brand

Minyak goreng sendiri merupakan media populer di masyarakat. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Rose Brand tidak hanya menawarkan produk bahan makanan, seperti tepung dan . Apalagi, saat ini minyak goreng sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan dapur.

Bacaan Lainnya

Selain dicari karena menawarkan banyak varian kemasan, minyak goreng Rose Brand dinilai memiliki kualitas yang baik sebagai media memasak. Perlu Anda ketahui, kualitas minyak goreng ditentukan komponen lemak penyusunnya, yaitu asam lemak jenuh dan tak jenuh. Asam lemak jenuh lebih mudah terhidrolisis dan asam lemak tak jenuh mengalami oksidasi. Reaksi lain yang dapat terjadi pada minyak goreng, yaitu hidrogenasi ikatan rangkap menjadi ikatan tunggal. Nah, jika asam lemak jenuh dan tak jenuh minyak goreng tidak seimbang, maka kualitasnya dapat menurun drastis.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Kualitas minyak goreng dapat menurun saat terpapar oksigen dan melewati proses pemanasan atau penggorengan. Minyak goreng yang sering atau terlalu lama dipanaskan akan mengalami proses oksidasi lebih cepat. Proses oksidasi yang cepat akan menghasilkan peroksida. Jika minyak goreng yang mengandung peroksida masih tetap dipakai, maka terbentuklah komponen aldehid dan komponen radikal bebas yang dapat memengaruhi pertumbuhan atau perkembangan sel kanker.[1]

Hal di atas juga menjadi alasan mengapa minyak goreng yang dipakai berulang-ulang akan berwarna hitam. Semakin hitam atau tidak beningnya minyak goreng, menandakan bahwa kualitasnya semakin menurun. Minyak goreng yang sudah berwarna hitam atau menjadi minyak jelanta, tidak bisa dipakai lagi dan harus dibuang.

Sementara itu, minyak goreng Rose Band, yang memiliki kandungan asam lemak jenuh dan tak jenuh seimbang, diklaim akan mengalami penurunan kualitas dalam waktu yang lebih lambat. Jika minyak biasa atau minyak berkualitas rendah hanya bisa dipakai untuk menggoreng tiga kali, konon minyak goreng Rose Brand bisa dipakai hingga empat kali penggorengan. Apalagi jika Anda tidak menggoreng bahan makanan berlemak dan berprotein tinggi, maka ketahanan kualitas minyak akan lebih lama.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Dilansir dari website resminya, selain mengandung asam lemak, minyak goreng Rose Brand juga mengandung betakaroten, omega 9, vitamin A, dan vitamin E. Dengan banyaknya kandungan tersebut, tentu minyak goreng tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan dapur, tetapi juga kesehatan. Bahkan, dengan adanya kandungan omega 9, minyak tersebut konon mampu membantu meningkatkan kecerdasan pada anak, serta mengurangi risiko terkena Alzheimer.

Keunggulan lain yang ada pada minyak goreng Rose Brand, yaitu bahan baku yang dipakai. Minyak goreng Rose Brand terbuat dari kelapa sawit pilihan yang berkualitas. Selain berkualitas, kelapa sawit tersebut diproses secara modern menggunakan teknologi mutakhir dengan konsep higienis. Jadi, semua produk yang dihasilkan memiliki kualitas premium dan dapat membuat masakan jadi lebih lezat serta gurih.

Melihat banyaknya keunggulan minyak goreng Rose Brand di atas, apakah Anda ingin membelinya? Jika iya, pastikan Anda membeli sesuai dengan kebutuhan dan mengetahui harganya dulu. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga minyak goreng Rose Brand di minimarket populer seperti Indomaret dan Alfamart.

Minyak Goreng Rose Brand di Pasaran - (id.carousell.com)
Minyak Goreng Rose Brand di Pasaran – (id.carousell.com)

Harga Minyak Goreng Rose Brand

Varian Minyak Goreng Rose Brand Harga di Indomaret Harga di Alfamart
Rose Brand Minyak Goreng Cup 220 ml – Rp5.000
Rose Brand Minyak Goreng 2 L Rp49.000 –
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Informasi harga minyak goreng Rose Brand di atas kami kutip langsung dari aplikasi dan situs resmi masing-masing minimarket. Perlu Anda catat bahwa harga minyak goreng Rose Brand tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda mencari produk kemasan lainnya, Anda bisa menelusuri swalayan, toko bahan pokok, atau situs e-commerce.

Harga Minyak Goreng Rose Brand di E-Commerce

Varian Minyak Goreng Rose Brand Harga
Minyak Goreng Rose Brand Gelas 220 ml Rp4.800
Minyak Goreng Rose Brand Gelas 500 ml Rp9.500
Minyak Goreng Rose Brand Pouch 1 L Rp19.000
Minyak Goreng Rose Brand Pouch 2 L Rp35.900
Minyak Goreng Rose Brand Jerigen 5 L Rp127.500
Minyak Goreng Rose Brand Jerigen 18 L Rp368.000

Daftar harga minyak goreng Rose Brand di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya saat ini terpantau menurun drastis. Harga minyak goreng Rose Brand kemasan jerigen 18 liter misalnya, semula Rp480 ribu dan sekarang menjadi Rp368 ribuan, sedangkan harga kemasan pouch 1 liter turun dari Rp27.900 menjadi Rp19 ribuan.

(Panca)

[1] Manurung, M., dkk. 2018. Perubahan Kualitas Minyak Goreng Akibat Lamanya Pemanasan. Jurnal Kimia, Vol. 12(1): 59-64

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *