Harga Menu Makanan & Minuman FamilyMart Indonesia

Gerai convenience store atau minimarket yang ada di Indonesia sebenarnya cukup banyak. Tak hanya Indomaret dan Alfamart, ada juga gerai lain yang menjual menu makanan siap saji seperti FamilyMart. Harga menu makanan dan minuman siap saji di Familymartdibanderol variatif, namun rata-rata relatif terjangkau.

Gerai FamilyMart Indonesia (sumber: detik)
Gerai FamilyMart Indonesia (sumber: detik)

Tentang FamilyMart

FamilyMartmerupakan jaringan waralaba toko kelontong (convenience store) yang berkantor pusat di Jepang. FamilyMart awalnya dimiliki oleh Seiyu, namun sahamnya dibeli oleh Itochu Group pada Februari 1998, dan sekaligus menjadikan Itochu sebagai pemegang saham terbesar.Nama toko ini populer dengan singkatan Famima.

Bacaan Lainnya

Selain di Jepang, FamilyMart juga membuka gerai-gerai waralaba di Asia Timur dan Asia Tenggara. Pada Februari 2012, jaringan FamilyMart di seluruh dunia mencapai 20.000 buah.Family Mart adalah perusahaan ritel Jepang yang membuka lebih dari 150 dibeberapa gedung perkantoran di Jakarta.

Selain fokus menjual kebutuhan sehari-hari,Family Mart juga menjual makanan siap saji, sehingga hanya perlu dihangatkan di microwavedan juga minuman seperti kopi dan teh dengan model personal service business.

Salah satu menu yang terkenal dan digemari adalah Es Kopi Susu Keluarga, perpaduan kopi,susu, dan gula aren. Hal yang membuatnya terkenal dan banyak diminati adalahharga yang terbilang murah, ditambah dengan kualitas rasa yang tidak kalah dengan kompetitornyadi pasar.[1]

Selain itu FamilyMart Indonesia juga memiliki keunikan dan kekhasan makanan, yaitu yakitori, aneka pilihan sate Jepang, fried chicken, hot dog, dan makanan lainnya, yang semuanya dimasak langsung di toko dan disajikan kepada pelanggan. Untuk kebutuhan makanan siap santap, juga tersedia aneka pilihan rice bowl, bento, pasta, sandwiches dengan rasa yang nikmat.

Aneka ragam minuman, dari fresh brewed coffee, instan drinks, disajikan sesuai selera pelanggan Indonesia yaitu panas atau dingin. Minuman fancy juga tersedia di FamilyMartseperti slushy & soda, dengan aneka pilihan rasa menyegarkan. Hingga kini ada banyak pilihan menu makanan dan minuman menarik di FamilyMart. Berikut info harga lengkap menu di Familymart.

Harga Menu FamilyMart

Gerai FamilyMart Indonesia (facebook: @FamilyMartID)
Gerai FamilyMart Indonesia (facebook: @FamilyMartID)
Menu FamilyMart Harga (Rp)
Famiciki sambal korek OL 18.000
Famiciki sambal matah OL 18.000
Famiciki Ala Carte OL 14.000
Nasi Chicken karaage sambal geprek OL 14.000
Chicken karaage 3 pcs 14.000
Kopi Susu Sekeluarga 1L 65.000
Kopi Dolce Latte 1 L 65.000
Premium Chocolate 1 L 65.000
Green Tea Latte 1 L 65.000
Americano 1 L 65.000
Oyako sandwich OL 22.000
Double choux vanilla OL 15.000
Double choux chocolate 15.000
Japanese roll chocolate 15.000
Japanese roll cake vanilla 15.000
Dimsumsiewmay udang ayam 1 pcs 4.000
Siomay tahu 1 pcs 7.000
Siomay ikan 1 pcs 7.000
Pao isi ayam BBQ 6.000
Pao isi salted egg 6.000
Pao ayam kecap besar 7.500
Pao salted egg besar 7.500
Tahu pedas 7.000
Martabak 7.000
Risoles smoked 7.000
Blackpepper chicken rice 25.000
Chicken katsu curry rice 25.000
Spicy mayo chicken rice 25.000
Spaghetti aglio tuna 22.000
Beef lasagna 21.000
Spaghetti Bolognese 22.000
Danish 11.500
Polo cheese 11.500
Polo chocolate 8.000
Brioche 11.500
Hot beverage 16.000
Ice beverage 16.000 – 19.000

Informasi harga menu Familymart di atas dirangkum dari salah satu aplikasi ojol (ojek online). Perlu Anda ketahui bahwa harga menu Familymart dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Apabila Anda tertarik untuk mencicipi menu makanan dan minuman yang lezat dari Familymart, Anda bisa langsung mengunjungi gerai FamilyMart terdekat dari tempat tinggal Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan layanan delivery order menggunakan aplikasi ojek online yang telah bekerja sama dengan FamilyMart, seperti GoFood dan Grab Food. Namun, biasanya harga menu di ojolakan terpaut lebih mahal karena dikenai biaya layanan dan sebagainya.

[1]Sedky, M &Setyo R. 2020. The Effect of Brand Image and Price on Customer Satisfaction in Purchasing Es Kopi Susu Keluarga at Familymart Jakarta. Liquidity: Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen. 9(2): 115-122.

Pos terkait