Harga Makan All You Can Eat di Onokabe

No comment1630 views

Makan bersama keluarga atau teman memang paling asyik. Apalagi jika di satu meja bisa menikmati suki, hidangan berkuah, dan grill, hidangan panggang. Ini menjadi terbaru ONOKABE, sebuah restoran yang diperkenalkan oleh Boga Group. Boga Group telah sukses dengan jaringan restoran Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Master Wok, Paradise Inn, Shaburi, Bakerzin hingga Boga Catering. Jaringan outlet terbaru ini diawali di Alam Sutra Tangerang.

Restoran Onokabe All You Can Eat (sumber: beritagar.id)

Restoran Onokabe All You Can Eat (sumber: beritagar.id)

Konsep yang diusung juga berbeda. Setiap pengunjung diberi kesempatan makan sepuasnya selama 2 jam. Restoran keluarga ini dilengkapi dengan conveyor belt, atau ban berjalan. Berisi aneka bakso (ayam, cumi, daging, ikan), aneka mie, sayuran, kani, hingga tofu.

Untuk menyantap hidangan, tiap meja dilengkapi dengan grill dan kompor untuk suki atau hidangan rebus. Pengunjung tinggal memilih jenis supnya. Ada tom yam, sup miso, sup dengan jamur liar, soto, kaldu ayam dan chicken collagen. Sedangkan untuk hidangan grill, pengunjung bisa ke area tengah. Ada puluhan jenis untuk dipanggang. Ayam, daging, ikan, sayuran hingga seafood. Ada juga daging yang sudah direndam bumbu.Tinggal ambil sepuasnya.

Jangan lupa ambil juga beragam racikan saus yang bisa jadi cocolan daging dan seafood panggang. Dari saus BBQ hingga Saus Onokabe yang spesial rasanya.

Indonesia dan Asia juga tersedia prasmanan dengan jenis yang selalu berganti. Nasi , mie , spaghetti bolognese, chicken karaage, chawan mushi, pangsit, bakpao dan lainnya. Kalau Anda penyuka salad, ada beragam sayuran rebus dan kacang-kacangan serta saus salad yang bisa dipilih. Untuk menutup santapan, ada es krim, crepe, aneka puding, cake dan segar potongan.

Jika bersantap di Onokabe, Anda diberi waktu 2 jam untuk menikmati menu All You Can Eat (AYCE). Tetapi jika yang Anda ambil tak habis akan dikenai denda.

Konsep All You Can Eat di Onokabe

Pada tahun 2000an, restoran dengan konsep ‘All You Can Eat’ sempat menjadi primadona bagi pecinta kuliner kaum urban. Namun, lambat-laun, keberadaan mereka mulai menghilang. Entah karena makanan yang disajikan itu-itu saja, atau memang pada dasarnya manusia tidak bisa makan terlalu banyak.

Menu all you can eat Onokabe (sumber: getdiskon.com)

Menu all you can eat Onokabe (sumber: getdiskon.com)

Kejayaan itu mulai dibangkitkan lagi oleh Boga Group lewat pembukaan restoran Onokabe yang terletak di kawasan Alam Sutera. Konsep all you can eat ini memungkinkan para konsumennya menikmati hidangan berkuah suki dan hidangan bakar grill sepuasnya.

Untuk menu suki, konsumen bisa memilih berbagai rebusan, baik aneka bakso (ayam, cumi, daging, dan ikan), mie, sayuran, kani dan tahu. Untuk supnya, konsumen tinggal memilih dua pilihan, antara lain tom yum, sup miso, sup jamur, kaldu ayam, dan chicken collagen.

Sedangkan untuk menu grill, ada puluhan daging yang siap dibakar di tempat pemanggangan yang ada di meja konsumen. Mulai dari aneka daging ayam, ikan, sapi, hingga seafood.

Yang menarik, restoran ini juga menyediakan menu buffet yang berisi aneka masakan nusantara dan Western, seperti nasi goreng, ayam bumbu , pasta dan sebagainya.

Tak ketinggalan, di sana terdapat aneka makanan selingan seperti bakpao, siomay, shang lang pao, dan berbagai dessert seperti, cake, es krim, crepe, pudding, dan buah segar.

Pihak Boga Group mengatakan, total ada lebih dari 100 menu tersedia di restoran keluarga berkapasitas 350 tempat duduk ini. Menu-menu tersebut akan selalu berganti setiap bulannya, sehingga tamu tidak bosan untuk mencicipi semua makanan itu. Hanya saja, konsumen dibatasi selama 2 jam untuk bisa menikmati makanan-makanan itu.

Jika melihat secara mendetail, resto ini menggunakan konsep sumo, pegulat Jepang. Jadi, mungkin idenya adalah untuk memberikan kualitas unggul makanan sebanyak mungkin tidak peduli berapa banyak Anda makan.

Onokabe -yang jika dalam Bahasa Jawa berarti ‘Ada Semua’-, memang menawarkan konsep all you can eat yang sebenarnya. Tak heran, logo restoran berkases oranye ini menggunakan karikatur sumo, yang memang perlu mengonsumsi sebanyak mungkin makanan untuk memiliki tubuh yang besar.

Makan All You Can Eat di Onokabe

Santapan nikmat di Onokabe (sumber: lullabyspoon.com)

Santapan nikmat di Onokabe (sumber: lullabyspoon.com)

Konsep di restoran Onokabe memang sengaja dibuat berbeda. Restoran keluarga dengan lebih dari 100 menu yang akan selalu berganti. Harganya cocok untuk kantong pelajar. Mau makan apa saja, dipadu dengan apa saja bisa. Karena generasi milenial juga jadi target Onokabe.

Restoran ini memberi tarif yang terjangkau. Untuk buffet Rp85.000 per orang, Suki & Grill (dewasa) Rp134.000 - Rp144.000 dan untuk -anak Rp. 89.000. Mengenai harga yang terjangkau ini Boga Group juga punya alasan.

Dalam seluruh jaringan Boga Group selalu memegang konsep 'the best value', memberi harga terjangkau dengan kualitas terbaik. Karena di Onokabe semua usia bisa menikmati makanan. Apalagi makanan bisa dipilih sesuai selera. mau soto, spaghetti, mie hingga crepe. Jadi di tiap keluarga semua bisa makan makanan favorit

Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Jika Anda doyan makan, pilihan pas untuk dimanfaatkan adalah all you can eat di restoran. Meski Anda bisa makan sepuas hati dengan modal sekali bayar, tetap harus memperhitungkannya dengan cermat. Pasalnya, modal yang perlu dikeluarkan untuk menikmati semua menu di atas ratusan ribu rupiah. Apalagi, Anda harus menghabiskan semua makanan yang dipesan. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Memprioritaskan menu paling mahal menjadi jaminan tidak mengalami kerugian. Menu mahal setidaknya sebanding dengan biaya pengeluaran. Jadi, Anda tidak lagi merasa jika uang terbuang percuma. Sebelum memilih menu tersebut, perhatikan peta makanan itu sendiri. Cermati menu makanan yang disajikan, dan perhatikan di mana letaknya. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang-buang waktu demi mendapatkan menu tersebut.

Satu-satunya cara yang bisa memberikan kepuasan adalah mencicipi seluruh menu makanan. Ibaratnya, Anda mengeluarkan uang ratusan ribu, maka sayang jika hanya bisa digunakan untuk menikmati satu buah makanan saja. Tidak mau mengalami hal tersebut, cara terbaik adalah memilih beberapa menu. Tapi pastikan untuk mendapatkannya dengan porsi kecil. Dengan porsi kecil ini, Anda bisa menghabiskannya tanpa harus terkena denda dari pemilik restoran.

Baca juga  Ini Daftar Harga & Jenis Kue Terupdate di Holland Bakery
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Makan All You Can Eat di Onokabe"