Info Terbaru Harga Keju Kraft Quick Melt di Indomaret & Alfamart

Jenis keju di pasaran sangat bervariasi. Selain keju cheddar, Kraft juga memproduksi keju quick melt alias keju cepat leleh yang mirip seperti keju mozarella. Dibandingkan mozzarella, harga keju Kraft Quick Melt relatif lebih terjangkau, namun dengan tekstur dan juga cita rasa yang hampir menyerupai mozzarella. Anda bisa membelinya di Indomaret dan Alfamart.

Ilustrasi: Keju Meleleh (sumber: baamboozle.com)
Ilustrasi: Keju Meleleh (sumber: baamboozle.com)

Keju merupakan makanan dari susu yang dihasilkan dengan cara memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau yang biasa disebut koagulasi. Proses koagulasi ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim yang disebut rennet. Hasil dari proses ini akan dikeringkan, diproses kembali, lalu diawetkan dengan berbagai macam cara. Dengan cara ini susu bisa dibuat berbagai jenis keju.

Bacaan Lainnya

Keju dikenal sebagai makanan di seluruh dunia yang mengandung protein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak, dan kolesterol. Kandungan gizi pada keju sangat bermanfaat bagi tubuh, apalagi untuk usia anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan.[1]

Tentang Keju Kraft Quick Melt

Nah, seperti yang telah dibahas sebelumnya, sebagai salah satu produsen keju populer di Indonesia, Kraft memiliki beragam varian keju yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di antaranya keju Kraft Cheddar Cheese, Kraft All in One Cheddar, Kraft Milky Soft, Kraft Singles Light, Kraft Singles Regular, Kraft Singles BBQ, Kraft Martabak Cheese, hingga Kraft Quick Melt.

Baca juga  Info Terbaru Harga Berbagai Rangkaian Produk Cream Wardah Siang & Malam

Kraft Quick Melt sendiri merupakan keju lezat yang mudah meleleh ketika dipanggang atau dimasak. Keju Kraft Quick Melt bisa disajikan langsung atau diolah terlebih dahulu. Sepintas, keju Kraft Quick Melt memiliki karakteristik yang hampir sama dengan mozzarella. Lantas, apa perbedaan antara keju Kraft Quick Melt dengan keju mozarella?

Pihak Kraft Foods mengungkapkan bahwa Kraft Quick Melt sebenarnya adalah sejenis keju cheddar yang berbahan dasar mozzarella. Apabila dulu masyarakat hanya mengenal keju cheddar jenis blok dan lembaran (singles), maka kini Kraft juga mengembangkan keju Kraft Quick Melt yang sudah diproses sedemikian rupa agar memiliki meleleh saat dipanaskan dan mempunyai rasa kenyal dan mulur yang khas.

Cara penyajian keju Kraft Quick Melt pun tergolong praktis, yakni cukup dengan diiris atau diparut. Hanya sekitar 3 detik sampai 5 menit yang dibutuhkan untuk pemanggangan sampai keju Kraft Quick Melt meleleh. Lelehan keju Kraft Quick Melt tersebut tidak hanya akan tampak menggiurkan, tetapi juga membuat aneka makanan jadi terasa lebih lezat. Keju Kraft Quick Melt bisa dikreasikan untuk aneka makanan, seperti ditambahkan sebagai topping di atas nasi goreng, mi instan, baked rice, baked potato, atau bahkan untuk campuran filling aneka kue. Agar lebih jelas, simak kandungan gizi dari keju Kraft Quick Melt per takaran saji (30 g) berikut ini.

Baca juga  Info Terbaru Harga Produk Erha Apothecary yang Dijual Bebas di Pasaran

Informasi Gizi Keju Kraft Quick Melt

  • Energi 100 kkal/kcal
  • Lemak 7 g
  • Lemak jenuh 4,5 g
  • Protein 5 g
  • Karbohidrat 4 g
  • Gula 1 g
  • Natrium 380 mg
  • Vitamin A 40%
  • Kalsium 20%
  • Yodium 8%

Komposisi Keju Kraft Quick Melt

Air, keju cheddar, minyak nabati, padatan susu, pengemulsi; garam fosfat, mono & digliserida, garam mineral, maltodesktrin, pengatur keasaman; asam laktat, gula, pengawet; kalium sorbat, vitamin A, vitamin B, mengandung susu.

Ilustrasi: Keju Kraft Quick Melt (credit: tbkaromamanado)
Ilustrasi: Keju Kraft Quick Melt (credit: tbkaromamanado)

Harga Keju Kraft Quick Melt di Indomaret & Alfamart

Tempat Pembelian Varian Keju Kraft Quick Melt Harga (Rp)
Indomaret Kraft Keju Quick Melt Box 165G 30.300
Alfamart Kraft Keju Quick Melt Box 165 gr 31.000

Harga Keju Kraft Quick Melt di E-Commerce

Varian Keju Kraft Quick Melt Harga (Rp)
Keju Kraft Quick Melt 165 gram 30.000
Keju Kraft Quick Melt 1 karton isi 48 pcs @165 gr 1.555.000

Informasi harga keju Kraft Quick Melt di atas dirangkum dari berbagai sumber. Harap Anda ingat bahwa harga keju Kraft Quick Melt dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga  Update Info Dosis & Harga Folavit 400 Mg dan 1000 Mg

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga keju Kraft Quick Melt tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Keju Kraft Quick Melt 165 gram di e-commerce yang dibanderol Rp21.900 – Rp28.600 tahun 2021, naik menjadi Rp30.000 tahun 2022.

Selain itu, harga keju Kraft Quick Melt yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.Apabila Anda sedang mencari keju Kraft Quick Melt, Anda bisa membeli keju ini di toko terdekat, seperti Indomaret dan Alfamart, atau di yang ada di kota tempat tinggal Anda.

[Update: Almas] 

[1] Hani, R. 2017. Resep Keju Terlengkap. Jakarta: Demedia Pustaka, hlm 8.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *