Harga KalsiPlank Terbaru, Semua Tipe dan Ukuran (8mm, 9mm, 10mm)

Jika Anda bergelut dengan dunia pertukangan, atau setidaknya pernah mendesain dan memperbaiki bangunan, pasti sudah tidak asing lagi dengan lisplang. Ini adalah struktur untuk melengkapi bagian ujung atap agar terlihat rapi sekaligus terlindung dari sinar matahari dan air hujan. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak perusahaan yang meluncurkan material ini, salah satunya Kalsi melalui KalsiPlank. Hadir dalam beragam tipe, KalsiPlank sekarang dijual dengan harga rata-rata puluhan ribu rupiah.

Dilansir dari situs resminya, setidaknya sudah ada tujuh tipe KalsiPlank yang telah diluncurkan perusahaan ke pasaran dalam negeri. Di antaranya, KalsiPlank 8, KalsiPlank 8 Jati, KalsiPlank 9, KalsiPlank 9 Cedar, KalsiPlank 10-IL, KalsiPlank 10 Jati-IL, dan KalsiPlank 10 Meranti-JL. Berikut dari masing-masing tipe KalsiPlank.

Bacaan Lainnya
Varian-varian KalsiPlank (sumber: cyberspaceandtime.com)
Varian-varian KalsiPlank (sumber: cyberspaceandtime.com)

KalsiPlank 8

Ini adalah papan untuk aplikasi dinding papan sirip (siding plank) dan lisplang dengan ketebalan 8 mm, yang digunakan untuk dekorasi dan melindungi bangunan bagian luar, serta dapat digunakan juga untuk dinding dalam. Untuk penyelesaian akhir, disarankan memakai produk cat yang sesuai (contoh, cat berbahan dasar air dan minyak yang khusus digunakan untuk aplikasi luar).

KalsiPlank 8 dapat dipasang dengan mudah pada rangka metal atau rangka kayu. Untuk mencegah agar air tidak masuk ke bagian belakang papan, sebaiknya Anda mengikuti petunjuk pemasangan dengan benar. Pilihlah rangka metal galvanis untuk mencegah karat. Bila menggunakan rangka kayu, lindungi kayu dengan cat atau lapisan pelindung agar kayu tidak lapuk dan dimakan rayap. Pastikan Anda mendapatkan produk KalsiPlank 8 yang asli dengan memeriksa label printing pada tiap sisinya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Fillet Ayam (500 gr, 800 gr, 1 kg)

KalsiPlank 8 Jati

Ini adalah papan untuk aplikasi dinding papan sirip (siding plank) dan lisplang dengan ketebalan 8 mm, yang digunakan untuk dekorasi dan melindungi bangunan bagian luar, serta dapat digunakan juga untuk dinding dalam. Model ini didesain dengan guratan kayu jati yang otentik pada permukaannya untuk menambah keindahan bangunan Anda. 

Untuk penyelesaian akhir, konsumen disarankan menggunakan produk cat yang sesuai (misal, cat berbahan dasar air dan minyak yang khusus digunakan untuk aplikasi luar). KalsiPlank 8 Jati dapat dipasang dengan mudah pada rangka metal atau rangka kayu. Untuk mencegah agar air tidak masuk ke bagian belakang papan, diharapkan mengikuti petunjuk pemasangan dengan benar. Pilihlah rangka metal galvanis untuk mencegah karat. Jika menggunakan rangka kayu, lindungi kayu dengan cat atau lapisan pelindung agar kayu tidak lapuk dan dimakan rayap. Pastikan Anda mendapatkan produk KalsiPlank 8 jati yang asli dengan memeriksa label printing pada tiap sisinya.

KalsiPlank 9

Seperti namanya, ini merupakan papan untuk aplikasi dinding papan sirip (siding plank) dan lisplang dengan ketebalan 9 mm dan panjang 4 m, yang digunakan untuk dekorasi dan melindungi bangunan bagian luar, serta dapat digunakan juga untuk dinding dalam. Untuk penyelesaian akhir (finishing), Anda bisa memakai produk cat yang sesuai (misal, cat berbahan dasar air dan minyak yang khusus digunakan untuk aplikasi luar)

KalsiPlank 9 dapat dipasang dengan mudah pada rangka metal atau rangka kayu. Untuk mencegah agar air tidak masuk ke bagian belakang papan, pengguna diharapkan mengikuti petunjuk pemasangan dengan benar. Pilihlah rangka metal galvanis untuk mencegah karat. Apabila menggunakan rangka kayu, lindungi kayu dengan cat atau lapisan pelindung agar kayu tidak lapuk dan dimakan rayap. Pastikan Anda mendapatkan produk KalsiPlank 9 yang asli dengan memeriksa label printing pada tiap sisinya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Satelit Agar-Agar Powder (Sachet dan Box)

 

Pagar KalsiPlank (sumber: pinterest)
Pagar KalsiPlank (sumber: pinterest)

KalsiPlank 9 Cedar

Spesifikasi dan kegunaan material ini sebenarnya hampir sama dengan KalsiPlank 9, yakni adalah papan untuk aplikasi dinding papan sirip (siding plank) dan lisplang dengan ketebalan 9 mm dan panjang 4 m, yang digunakan untuk dekorasi dan melindungi bangunan bagian luar, serta dapat digunakan juga untuk dinding dalam. Namun, ini sudah desain dengan guratan kayu cedar yang elegan pada permukaannya untuk menambah keindahan bangunan Anda.

Untuk penyelesaian akhir (finishing), Anda bisa menggunakan produk cat yang sesuai (contoh, cat berbahan dasar air dan minyak yang khusus digunakan untuk aplikasi luar). KalsiPlank 9 Cedar dapat dipasang dengan mudah pada rangka metal atau rangka kayu. Untuk mencegah agar air tidak masuk ke bagian belakang papan, silakan mengikuti petunjuk pemasangan dengan benar. Pilihlah rangka metal galvanis untuk mencegah karat, atau lindungi kayu dengan cat atau lapisan pelindung jika menggunakan rangka kayu agar tidak lapuk dan dimakan rayap. Pastikan Anda mendapatkan produk KalsiPlank 9 Cedar yang asli dengan memeriksa label printing pada tiap sisinya.

KalsiPlank 10-IL

Ini adalah papan dekoratif untuk pelapis dinding luar dengan ketebalan 10 mm sebagai lapisan dinding luar dan dekorasi dinding dalam memiliki fitur profil interlocking khusus yang artistik dan berfungsi juga sebagai tali air. KalsiPlank 10-IL diaplikasikan dengan memasang sekrup KalsiScrew PC pada rangka metal. Keuntungan ini adalah kuat, andal, sistem pemasangan yang mudah, bersih, fleksibel, dan 100% bebas asbes.

Baca juga  Update Harga Telur Jangkrik per Ons dan Kg

KalsiPlank 10 Jati-IL

Secara keseluruhan sama dengan model KalsiPlank 10-IL. Hanya, tipe ini didesain dengan guratan kayu jati yang otentik pada permukaannya untuk menambah keindahan bangunan Anda. KalsiPlank 10 Jati-IL dapat diaplikasikan dengan memasang sekrup KalsiScrew PC pada rangka metal. Untuk penyelesaian akhir, bisa memakai produk cat yang sesuai.

Harga KalsiPlank - @Kalsi_id
Harga KalsiPlank – @Kalsi_id

KalsiPlank 10 Meranti-IL

Mirip dengan model KalsiPlank 10-IL dan KalsiPlank 10 Jati-IL, punya ketebalan 10 mm sebagai lapisan dinding luar. Bedanya, model ini didesain dengan guratan kayu meranti yang berkarakter pada permukaannya untuk menambah keindahan bangunan Anda. Kelebihan tipe ini antara lain kuat, andal, bersih, fleksibel, dan 100% bebas asbes.

Harga KalsiPlank

Varian KalsiPlank Ukuran Harga
KalsiPlank 8 3.000 x 200 x 8 mm Rp39.350
3.000 x 300 x 8 mm Rp58.950
KalsiPlank 8 Jati 3.000 x 200 x 8 mm Rp41.350
3.000 x 300 x 8 mm Rp62.000
KalsiPlank 9 4.000 x 200 x 9 mm Rp58.950
KalsiPlank 9 Cedar 4.000 x 200 x 9 mm Rp62.000
KalsiPlank 10-IL 3.000 x 200 x 10 mm Rp125.000
KalsiPlank 10 Jati-IL 3.000 x 200 x 10 mm Rp130.000
KalsiPlank 10 Meranti-IL 3.000 x 200 x 10 mm Rp130.000

Harga produk KalsiPlank di atas kami rangkum dari brosur resmi perusahaan dan masih belum berubah sejak tahun lalu. Namun, perlu Anda catat bahwa harga produk KalsiPlank tersebut tentu tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi toko bangunan terdekat di kota Anda atau menelusuri beberapa situs online.

[Update: Panca]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *