Info Terbaru Harga Indomie 1 Dus (All Varian/Rasa)

Tak hanya di Indonesia, mie instan termasuk salah satu jenis makanan yang populer di seluruh dunia. Mie instan disukai oleh semua kalangan, karena rasanya yang lezat, penyajian yang mudah, dan harganya yang . Nah, salah satu merek mie instan yang paling terkenal asal Indonesia adalah Indomie.

Ilustrasi: sajian indomie goreng (sumber: travelingyuk.com)

Ilustrasi: sajian indomie goreng (sumber: travelingyuk.com)

Indomie sendiri berada dalam naungan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICPB).  Indofood diklaim sebagai produsen mie instan terbesar di dunia. Dengan 16 pabrik, sebanyak 15 miliar bungkus Indomie diproduksi setiap tahunnya. Tidak hanya di Indonesia, Indomie pun diekspor ke lebih dari 60 di seluruh dunia, termasuk Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Taiwan, dan -negara lainnya di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

Pertama kali memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia tahun 1969, banyak yang meragukan bahwa mie instan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok. Namun, karena mie instan sendiri harganya relatif terjangkau, mudah disajikan, dan awet, Indomie berkembang pesat seiring dengan diterimanya mie instan di Indonesia.

Indomie yang pertama kali diperkenalkan adalah Indomie Kuah Rasa Kaldu Ayam yang saat itu sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Kemudian, pada tahun 1982, penjualan produk Indomie mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan diluncurkannya varian Indomie Kuah Rasa Kari Ayam. Puncaknya pada tahun 1983, produk Indomie kembali semakin digemari oleh masyarakat Indonesia dengan diluncurkannya varian Indomie Mi Goreng.

Popularitas Indomie tidak hanya di lingkup negara Indonesia saja, namun juga terkenal di beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, hingga Taiwan. Bahkan, telah menjangkau beberapa negara, baik di kawasan Timur Tengah, Eropa, Afrika, dan Amerika. Hal tersebut dikatakan produsen berkat kerja keras pihaknya yang secara konsisten sejak Indomie pertama kali dipasarkan ke negara lain pada tahun 1992.

Indofood sendiri juga memiliki pabrik di sejumlah negara, seperti Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suriah, hingga Mesir. Indomie memproduksi mie instan di beberapa negara tersebut. Itulah mengapa sampai saat ini merek mie ini terus dikenal oleh masyarakat luas.

Di negara Nigeria, Indomie menjadi makanan yang sangat populer. Beberapa varian rasa yang banyak digemari di sana adalah Chicken Flavour (Rasa Ayam), Onion Chicken Flavour (Rasa Ayam Bawang), Pepper Chicken Flavour (Rasa Ayam Lada), dan Oriental Fried Noodles (Mi Goreng Oriental).

Dipasarkannya Indomie di berbagai negara bukan tanpa alasan. Pada awalnya sasaran utama target pasarnya adalah negara-negara yang memiliki jumlah tenaga kerja asal Indonesia yang besar, seperti Arab Saudi, Taiwan, hingga Hong Kong. Lantas, Indomie dinobatkan sebagai produk mie instan yang paling banyak dipilih di Afrika, berdasarkan ranking yang dibuat oleh Kantar Worldpanel bertajuk Footprint tahun 2016. Indomie berada pada peringkat teratas dalam kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di Afrika.

FMCG adalah produk sehari-hari dengan volume penjualan tinggi dan relatif rendah, seperti roti, minuman ringan, pasta, produk sanitasi, baterai, susu, dan beberapa produk makanan. Dalam pemeringkatan itu, Indomie memperoleh nilai tertinggi dalam Consumer Reach Points (CRPs).

Hingga detik ini, sudah banyak varian rasa Indomie yang unik dan lezat yang dilemparkan ke pasaran. Setiap rasa dibanderol dengan harga yang beragam. Nah, berikut informasi terbaru daftar harga Indomie kemasan 1 dus yang ada di pasaran untuk semua varian.

Harga Indomie 1 Dus (Semua Rasa)

Indomie goreng (sumber: suratkabar.id)

Indomie goreng (sumber: suratkabar.id)

Varian/Rasa IndomieHarga per Dus (Rp)
Indomie Ayam Bawang89.000
Indomie Ayam Spesial89.000
Indomie Goreng Dendeng Balado100.500
Indomie Goreng Sambal Matah100.000
Indomie Goreng Aceh105.000
Indomie Goreng Iga Penyet100.500
Indomie Goreng Rendang100.500
Indomie Goreng Spesial96.000
Indomie Soto Biasa84.500
Indomie Soto Lamongan104.000
Indomie Kari Ayam95.000
Indomie Salted Egg (1 karton isi 20)85.000
Indomie Kaldu Ayam87.000
Harga, indomie, mie, mi, instan, 1, dus, pop mie, goreng, ayam, bawang, indomaret, mie sukses, sarimi, giant, carrefour, salted egg, indomie goreng, indomie kuah, indomie kaldu ayam, isi, karton, varian, Indofood, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, produksi, ekspor, bahan, pangan, pokok, pengawet, penjualan, kari ayam, soto ayam, kemasan

Sajian Indomie Goreng (sumber: pergikuliner.com)

Harganya yang terjangkau, cara memasak yang mudah, serta kelezatan rasanya membuat mie instan menjadi makanan favorit di banyak negara. Meski sangat populer, mie kering yang dikemas dengan bubuk penyedap dan minyak bumbu ini sering dikritik sebagai makanan tanpa nutrisi. Mie instan mengandung karbohidrat dan lemak tinggi, tapi rendah protein, serat, vitamin, dan mineral. Itu sebabnya makanan instan ini punya reputasi kurang baik untuk tubuh.

Menurut World Instant Noodles Association (WINA), setidaknya ada sekitar 52 negara di seluruh dunia yang mengonsumsi 97,7 miliar porsi mie per tahun. mie tertinggi adalah China dan Hong Kong, yang mengonsumsi sekitar 40,43 miliar porsi per tahun. Setelah itu, diikuti oleh Indonesia dengan porsi sebanyak 13,20 miliar porsi per tahun.

Bumbu yang ada dalam mie instan mengandung kadar garam dan pengawet, seperti monosodium glutamat (MSG) yang tinggi, sehingga pada orang yang memiliki hipertensi, kegemukan, dan diabetes, tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya. Nah, bagi Anda yang menggemari mi instan, lebih baik agar mengurangi konsumsi. Tujuannya adalah demi menjaga tubuh. Jika ingin memakannya pun, Anda harus mengolah secara sehat.

Mie instan boleh-boleh saja untuk Anda konsumsi, namun minimal satu minggu sekali. Karena, jika terlalu banyak mengonsumsi mie instan, disinyalir akan menimbulkan banyak efek negatif bagi tubuh karena kandungan bahan pengawet dan penyedap rasanya. Anda juga tidak disarankan untuk mengonsumsi mie instan beserta air sisa rebusan. Alangkah baiknya jika mengonsumsinya dengan menggunakan air rebusan yang baru agar mengurangi risiko negatif.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sayuran agar tetap sehat ketika mengonsumsi mie instan. Anda bisa menambahkan berbagai jenis sayur seperti tomat, sawi hijau, tauge, daun bawang, dan sayur kesukaan Anda yang lainnya. Satu hal yang terpenting adalah jangan memakan mie dengan nasi. Karena kandungan karbohidrat dari mie dan nasi yang tinggi akan berdampak buruk bagi kesehatan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terbaru Harga 1 Dinar Emas Hari Ini
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Harga Indomie 1 Dus (All Varian/Rasa)"