Harga GOLDA Coffee 1 Botol dan 1 Dus (Indomaret, Alfamart, Marketplace)

Popularitas kopi siap minum (ready to drink) memang terus meroket seiring dengan keinginan konsumen untuk ngopi tanpa perlu ribet. Karena itu, tidak heran jika kemudian merk kopi siap minum pun semakin melimpah, dan salah satu yang cukup digemari adalah GOLDA Coffee. Bukan cuma diklaim punya rasa kopi yang nikmat, produk ini dipilih karena dijual dengan harga yang sangat bersahabat.

Minum GOLDA Coffee (sumber: wingscorp.com)
Minum GOLDA Coffee (sumber: wingscorp.com)

Bersaing dengan teh, bahkan air putih, kopi adalah salah satu jenis minuman yang sudah dikonsumsi oleh banyak orang di Indonesia. Tidak hanya pagi hari selesai sarapan, minum kopi juga dilakukan banyak orang saat siang hari, sore, maupun malam hari sebelum beranjak tidur. Kopi tidak cuma untuk melepas dahaga, tetapi juga diminum untuk menemani berbagai aktivitas, seperti rapat, pertemuan bisnis, kencan, reuni, dan lainnya.[1]

Bacaan Lainnya

Secara umum, kopi hanya memiliki dua spesies, yakni Coffea arabica dan Coffea robusta.[2] Sementara itu, berdasarkan cara pengolahan, kopi dapat dibedakan lagi menjadi kopi bubuk dan kopi instan. Kopi bubuk adalah kopi yang diolah dalam tiga tahapan, yakni sangrai (roasting), penggilingan (grinding), dan pengemasan, sedangkan kopi instan dibuat dari ekstrak kopi dari proses sangrai. Kopi sangrai ini masih melalui tahapan ekstraksi, drying (pengeringan), dan pengemasan.

Bagi mereka yang mengaku sebagai pencinta kopi sejati, mungkin sangat anti meminum secara instan dengan kemasan sachet atau kemasan siap minum. Karena itu, mereka kebanyakan memilih menikmati kopi yang digiling dan dihaluskan di dalam grinder karena diklaim punya rasa yang lebih autentik sehingga menghadirkan kenikmatan tersendiri.

Sebaliknya, untuk mereka yang harus diburu waktu, entah itu rapat, pekerjaan, atau lainnya, dan tidak ingin repot, maka kopi instan adalah pilihan yang masuk akal. Biasanya ditawarkan dalam kemasan sachet, ada yang menawarkan bubuk kopi saja, bubuk kopi dicampur gula, hingga bubuk kopi plus gula dan susu.

Seiring waktu, kopi instan dinilai masih ribet karena konsumen tetap harus menyiapkan sendiri minuman kopi mereka, minimal menyediakan air panas. Nah, untuk mereka yang benar-benar ingin instan, saat ini sudah hadir kopi ready to drink atau kopi siap minum. Kopi ready to drink adalah minumam kopi yang dijual dalam kemasan aseptik, seperti botol, kaleng, atau kotak kertas, disajikan dalam suhu rendah dan bisa langsung dikonsumsi.

Awalnya, untuk mendapatkan kopi ready to drink, konsumen harus memesan terlebih dahulu di kedai, warung, atau kafe. Sekarang, sudah banyak produk kopi ready to drink yang dijual bebas di berbagai toko, minimarket, atau swalayan modern, biasanya dalam kemasan kaleng atau botol, termasuk GOLDA Coffee dari Wings Corp.

Review GOLDA Coffee

Seperti dikutip dari website resmi Wings Corp, Golda Coffee dikatakan sebagai minuman kopi latte ready to drink dari Wings Food, yang terbuat dari biji kopi Brazil berstandar tertinggi (gold), berpadu dengan susu Belgia yang lembut. GOLDA Coffee disebutkan menawarkan empat sensasi yang begitu mewah, yaitu tekstur yang lembut, rasa manis yang pas, tidak kehilangan kekuatan aroma biji kopi Brazil yang kuat, dan kadar keasaman yang rendah.

Mengusung slogan ‘The Perfect Blend Brazilian Coffee with Belgian Milk’, kelebihan GOLDA Coffee antara lain dibuat dari biji kopi Brazil dengan standar tertinggi, berpadu dengan susu Belgia yang lembut, menggunakan gula asli, dikemas dengan teknologi aseptik yang tidak tersentuh tangan sehingga higienis, tidak menggunakan bahan pengawet, kadar kopi yang lebih kuat dibandingkan kopi ready to drink yang lain, serta punya harga yang terjangkau.

GOLDA Coffee (sumber: marketing.co.id)

Apabila Anda tertarik mengonsumsi GOLDA Coffee, tidak sulit mendapatkan produk tersebut. Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko atau warung kelontong terdekat. Selain itu, GOLDA Coffee juga telah dijual di minimarket seperti dan Alfamart, serta bisa pula dipesan lewat berbagai situs jual beli online. Lalu, berapa harganya saat ini?

Harga GOLDA Coffee

Kemasan GOLDA Coffee Harga
GOLDA Coffee Dolce Latte 200 ml Rp3.000
GOLDA Coffee Cappuccino 200 ml Rp3.000
GOLDA Coffee 1 pack 6 pcs Rp18.000
GOLDA Coffee 1 pack 12 pcs Rp33.000 – Rp35.000
GOLDA Coffee 1 dus 24 pcs Rp68.200

Informasi harga GOLDA Coffee di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi Wings Corp. dan sejumlah marketplace. Produk GOLDA Coffee juga dapat Anda beli di dengan harga Rp3.000 per botol kemasan 200 ml. Harga yang sama juga berlaku di Alfamart, baik untuk varian rasa Dolce Latte maupun Cappuccino.

[1] Suisa, Kelvianto dan Veronica Febrilia. 2014. Gaya Hidup Minum Kopi Konsumen di The Coffee Bean & Tea Leaf Plasa Tunjungan Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Universitas Petra, Vol. 2(2): 326-343.

[2] Saputra, E. 2008. Kopi. Yogyakarta: Harmoni, hlm. 12.

Pos terkait