Info Fitur & Harga Wondershare Filmora Original

Keberadaan aplikasi atau program video editor menjadi hal yang mutlak dibutuhkan bagi para content creator. Software video editor yang memadai dengan fitur lengkap tentunya bisa membantu content creator untuk menghasilkan video-video yang artistik dan menarik minat viewers. Pilihan software editing video pun bermacam-macam, dan salah satu yang banyak diminati adalah Wondershare Filmora. Harga software Filmora original juga sebanding dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

Ilustrasi: pengguna Filmora
Ilustrasi: pengguna Filmora

Tentang Filmora

Filmora adalah perangkat lunak pengeditan video yang memungkinkan pengguna membuat film pendek yang kompleks. Aplikasi ini menawarkan dukungan pengeditan untuk video 4K, cocok bagi editor video untuk pemula dan profesional. Filmora memiliki antarmuka yang sederhana dan menu yang intuitif.[1]

Bacaan Lainnya

Filmora atau lengkapnya Wondershare Filmora Video Editor adalah sebuah software atau program yang dirancang khusus untuk mengedit video dengan mudah dan sederhana, tapi memiliki kualitas yang sangat powerful.Jika Anda baru mengenal dunia video editing atau sudah lama berkecimpung di dunia video editing dan ingin proses pengeditannya lebih cepat dengan hasil yang maksimal, Filmora adalah pilihan yang tepat.

Baca juga  Update Harga Antivirus Komputer (Berbagai Merk)

Wondershare Filmora memberi solusi bagi Anda yang ingin belajar video editing dengan waktu yang cepat, karena selain programnya yang ringan jika dibandingkan editor video lainnya, tampilan kerja Filmora juga sangat sederhana dan mudah dipelajari. Meskipun tampilannya sederhana, Filmora tidak mengesampingkan fitur, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kualitas hasil editannya.[2] Berikut ini beberapa kelebihan Wondershare Filmora.

Kelebihan Wondershare Filmora

  • Aplikasinya sangat ringan.
  • Pengoperasiannya sangat mudah.
  • Proses editing bisa lebih cepat.
  • Banyak efek yang tersedia dan bagus-bagus.[3]

Meskipun menawarkan banyak kelebihan, aplikasi Filmora tentunya tak luput dari kekurangan. Efek-efek baru pada Filmora kabarnya dapat diakses pada paket yang berbayar. Kemudian, apabila ingin membuka semua fitur diperlukan biaya tambahan.

Fitur Filmora

Ini adalah software video editing yang mudah, segala sesuatu di ujung jari Anda. Anda dapat dengan mudah drag dan drop konten untuk mengedit segera. Untuk menambahkan foto/video/audio, drag dan drop ke Timeline. Untuk menambahkan transisi, drag dan drop transisi ke foto/video. Untuk menambahkan judul, drag dan drop template judul untuk posisi yang Anda inginkan itu muncul.

Baca juga  Info Terupdate Harga Dongle Wifi USB

Untuk memilih dari 300+ efek video, drag dan drop ke video atau foto yang Anda ingin menerapkan efek. Plus, apapun yang Anda inginkan, Anda mendapatkan alat yang tepat, termasuk pemangkasan, cropping, memutar, editing (video trek, sulih suara dan latar belakang musik), audio, dan lain-lain.[4]

Ilustrasi: mengedit video menggunakan Filmora
Ilustrasi: mengedit video menggunakan Filmora

Sistem atau Spesifikasi Minimal Filmora

Sistem Operasi: Windows XP atau Vista atau Windows 7 atau Windows 8 atau Windows 10.
Prosesor: Intel atau AMD Prosesor, 1 GHz atau di atasnya.
RAM: Minimal 1 GB.[5]

Wondershare Filmora menyediakan lisensi untuk pengguna selama 1 tahun atau seumur hidup (lifetime license) per pc. Berikut informasi harga Filmora original.

Harga Filmora Original

Jenis Produk Filmora Harga
Software Filmora (untuk Windows/MAC OS) $49,99 (Rp781.016)
Lisensi Filmora 1 tahun/1 $29,99 (Rp468.547)
Lisensi Filmora seumur hidup/1 $49,99 (Rp781.016)
Lisensi Filmora multi pengguna $119,97(Rp1.874.345)

Informasi harga Filmora original beserta lisensinya di atas dirangkum langsung dari situs resmi Wondershare Filmora. Perlu diingat bahwa harga Filmora original dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika membeli lewat situs resminya langsung, pembayaran dapat dilakukan dengan PayPal, Visa, MasterCard, hingga JCB card.

Baca juga  Info Terkini Kisaran Harga Laptop Axioo Bekas di Pasaran

Selain membeli di situs resminya, Anda juga bisa membeli software Filmora Pro original full version melalui marketplace yang ada di Indonesia dengan kisaran harga antara Rp675 ribu sampai Rp1,3 jutaan untuk license lifetime (seumur hidup). Harga Filmora original di setiap pedagang bisa saja berbeda-beda, tergantung promo atau penawaran dari pihak penjual.

[1] Simarmata, J dkk. 2022. Pembelajaran Berbasis Multimedia. Jakarta: Yayasan Kita Menulis, hlm 100.

[2] Kurniawan, D. 2020. Edit Video YouTube dengan Filmora. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 11.

[3] Ibid., hlm 12.

[4]Asmoro, SW. 2019. Teknik Pengolahan Audio dan Video SMK/MAK Kelas XII. Kompetensi Keahlian Multimedia. Yogyakarta: ANDI, hlm 85.

[5] Kurniawan, D. Op, cit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *