Info Prosedur dan Harga Filler Dagu di Klinik Kecantikan

Seiring waktu, treatment kecantikan semakin berkembang dengan berbagai metode yang ditawarkan. Filler pun menjadi salah satu treatment yang rupanya banyak digandrungi para wanita. Prosedur ini tidak hanya dilakukan untuk mengisi volume wajah yang menipis akibat faktor penuaan, tetapi juga memperbaiki bentuk wajah, seperti pada dagu. Namun, harga yang harus dikeluarkan untuk filler dagu tidak murah, berkisar jutaan rupiah sekali treatment.

Suntik filler dagu (sumber: yourfacemd.com)
Suntik filler dagu (sumber: yourfacemd.com)

Dermal filler termasuk teknologi terbaru dalam kecantikan. Karena menggunakan jarum suntik, maka metode filler ini hanya bisa dilakukan oleh dokter. Setelah penyuntikan filler, tekstur kulit wajah akan terlihat lebih halus dan mulus, karena zat filler mengisi kerutan-kerutan pada wajah. Filler juga bisa digunakan untuk memperhalus scar (bekas luka) pada wajah akibat jerawat atau cacar.[1]

Bacaan Lainnya

Penggunaan metode filler untuk mengoreksi bentuk wajah kini lebih disukai dibandingkan dengan operasi. Karena, luka yang ditimbulkan teknik filler jauh lebih kecil daripada operasi, sehingga rasa sakit akibat metode filler lebih minimal. Kelebihan lain dari tindakan filler adalah pengerjaannya tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya memerlukan waktu sekitar 30-60 menit, sehingga relatif tidak ada down time dan pasien bisa langsung beraktivitas lagi.

Baca juga  Update Harga Bio Oil 25ml, 60ml, 125ml, 200ml

Daya tahan filler mempertahankan bentuk wajah bervariasi, antara 6 bulan hingga permanen. Jangka waktu daya tahan filler dipengaruhi oleh jenis filler yang digunakan dan gaya hidup pasien.[2] Treatment filler bisa dilakukan di beberapa area wajah tertentu, seperti pipi, hidung, bibir, rahang ,dagu, dan area sekitar muka lainnya.

Manfaat Filler Dagu

  • Mendapatkan ukuran dagu yang sesuai dengan keinginan.
  • Mempertegas bentuk dagu dan rahang.
  • Mendapatkan bentuk dagu yang ideal.
  • Dapat dagu menjadi lebih panjang.
  • bentuk dagu menjadi simetris.
  • Mengatasi kerutan pada area sekitar dagu.
  • Mengatasi double chin.
  • Mendapatkan bentuk wajah yang lebih ideal.

Manfaat filler dagu memang tergolong cukup banyak. Oleh sebab itu, banyak orang yang bertanya seputar berapa harga filler dagu yang ada di klinik kecantikan. Namun, agar bisa mendapatkan manfaat yang sesuai dengan ekspektasi, Anda perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu, dan lakukanlah perawatan di klinik kecantikan yang terbaik.

Suntik filler dagu (sumber: nindiaclinic.com)
Suntik filler dagu (sumber: nindiaclinic.com)

Prosedur Filler Dagu

Tahap awal dalam tindakan prosedur tentu saja adalah konsultasi. Pada tahap ini, pasien dan dokter akan berdiskusi seputar ekspektasi, serta kondisi kesehatan secara lebih spesifik. Setelah itu, prosedur filler dagu biasanya dilakukan dengan tiga tahap, yaitu pemberian anestesi, pembersihan area tindakan, dan penyuntikan zat filler pada area dagu.

Baca juga  Info Terbaru Harga Pasang Behel Gigi

Umumnya, prosedur filler dagu membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Paling lama, prosedur ini paling hanya membutuhkan waktu satu jam. Lamanya waktu prosedur, biasanya ditentukan oleh area tindakan dan jumlah zat filler yang ingin disuntikkan.

Dari hasil riset medis, sebenarnya filler dagu tidak memiliki banyak pantangan. Namun, agar hasil perawatannya bisa efektif, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Misalnya, tidak memberi sentuhan keras atau benturan pada area tindakan. Sebab, hal ini dapat menimbulkan pergeseran pada zat filler yang telah disuntik. Akibatnya, bentuk dagu yang telah sempurna akan menjadi asimetris.

Selain menghindari sentuhan atau benturan di area tindakan, Anda juga wajib untuk mengonsumsi bahan makanan tertentu, khususnya buah dan sayur yang mengandung tinggi kolagen. Dengan kolagen yang cukup, kulit akan menjadi lebih sehat, kencang, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Efek Samping Filler Dagu

  • Munculnya bintik merah atau benjolan seperti jerawat.
  • Timbul rasa gatal pada area tindakan.
  • Dagu mengalami memar, bengkak, dan kemerahan.
  • Timbul reaksi alergi (sensasi terbakar dan bengkak pada kulit).
  • Luka dan infeksi pada area dagu.
  • Bentuk dagu menjadi asimetris.
  • Terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Filler dagu sebenarnya aman dilakukan, tetapi Anda harus tetap berhati-hati terhadap efek samping yang mungkin terjadi. Anda tak perlu khawatir berlebihan karena risiko tersebut cukup jarang terjadi. Penting bagi Anda untuk mengikuti setiap anjuran yang diberikan oleh dokter untuk meminimalkan efek samping yang terjadi. Selain itu, sangat dianjurkan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang kredibel agar tindakan prosedurnya menjadi lebih aman.

Baca juga  Update Harga & Spesifikasi Jam Tangan Seiko 5 Automatic 21 Jewels

Apabila mengalami gejala efek samping, apalagi gejalanya sudah Anda tidak nyaman, pastikan untuk berkonsultasi ke dokter yang terkait. Jadi, dokter akan mengambil langkah penanganan yang lebih cepat dan tepat. Lalu, berapa kisaran yang perlu Anda keluarkan untuk treatment ini?

Prosedur filler dagu (sumber: rayendraclinic.com)
Prosedur filler dagu (sumber: rayendraclinic.com)

Harga Filler Dagu

Klinik Kecantikan Filler Dagu
Kamaniya Skin Clinic Rp2.412.500
Luxe Dental & Aesthetic Center Rp3.325.000
Klinik Estetik Ambrosia Rp3.325.000
Light Skin Clinic Rp3.325.000
A-One Beauty Changing Clinic Rp3.633.750
Insta Beauty Center Rp4.560.000
Dahlia Clinic Rp6.488.500

Perlu diingat, harga di atas digunakan untuk filler dagu sekali treatment per cc. tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan klinik kecantikan yang Anda datangi. Sementara itu, bagi Anda yang ingin melakukan treatment dagu dan hidung, harus merogoh kocek lebih, seperti biaya layanan filler dagu dan hidung 2 cc di Queen Beauty Clinic dipatok mulai Rp11.364.500.

[1] Dewi & Neti. 2013. A-Z tentang Kosmetik. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm. 110.

[2] Ibid, hlm. 111.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.