Wahana dan Update Harga Tiket Fast Track Dufan (Dunia Fantasi)

Jika membahas soal taman hiburan yang layak dikunjungi di Jakarta, rasanya tidak lengkap jika belum mampir ke Dunia Fantasi (Dufan). Pasalnya, di area hiburan ini. Anda bisa menikmati berbagai macam seru menggunakan fast track dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah.

Wahana di Dufan (sumber: idtempatwisata.com)
Wahana di Dufan (sumber: idtempatwisata.com)

Berada dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Dufan merupakan tempat hiburan yang diresmikan sejak tahun 1985 lalu. Dufan merupakan taman hiburan yang memiliki berbagai macam wahana yang memacu adrenaline.[1] Tempat ini terbagi dalam beberapa kawasan dengan tema dan ciri khas tersendiri. Misalnya saja Jakarta tempo dulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi, Hikayat, Balara, hingga Istabon.

Bacaan Lainnya

Dengan luas mencapai sekitar 9,5 hektar, Dufan memiliki beragam wahana permainan, restoran, hingga -toko souvenir. Di dalamnya juga tersedia sarana publik seperti telepon umum, PPPK, toilet, acara khusus, kursi roda, parade, musala, fasttrack, hingga club Dufan & lounge. Sementara itu, Taman Impian Jaya Ancol kini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti resor, ruang pertemuan, dan lainnya.

masuk ke Dunia Fantasi saat hari dan hari libur biasanya berbeda, begitu pula paket bundlingnya. Saat weekend, tiket Dufan dipatok berkisar Rp225 ribu per orang, belum termasuk tiket Ancol. Bila Anda ingin lebih hemat, Anda bisa mendaftar annual pass, sehingga Anda bisa bebas masuk ke Dunia Fantasi secara gratis selama jangka waktu satu tahun lamanya. Nah, jika Anda termasuk pengunjung yang ogah mengantre, Dufan juga menyediakan layanan tiket Fast Track. Dengan memiliki tiket ini, Anda bebas antre di 14 wahana favorit yang ada di Dufan.

Fast Track sendiri menjadi inovasi tiket Dufan yang diluncurkan sebagai pengganti tiket terusan agar bisa menaiki berbagai macam wahana permainan yang ada di Dufan. Tiket ini bisa dibeli sebagai tambahan setelah membeli tiket . Namun, saat hendak membeli tiket Fast Track, terdapat beberapa hal yang perlu dicermati karena hanya dapat dilayani pada hari kunjungan di loket Fast Track. Di samping itu, tiket ini hanya berlaku untuk orang-orang dengan tinggi badan minimal 100 cm dengan jumlah kuota yang terbatas.

Wahana di Dufan dengan Akses Fast Track

  • Bianglala
  • Kora-kora
  • Kicir-kicir
  • Mysterious Island
  • Halilintar
  • Arung Jeram
  • Perang Bintang
  • Tornado
  • Alap-alap
  • Istana Boneka
  • Niagara-gara
  • Ubanga-Banga
  • Gajah Bledug
  • Ice Age

Harga Tiket Fast Track Dufan

Tiket Dufan Fast Track (sumber: lemon8.com)
Tiket Dufan Fast Track (sumber: lemon8.com)
Kategori Tiket Tarif
Tiket Dufan (belum termasuk tiket Ancol) Weekend Rp225.000
Tiket Dufan + Ancol Weekend Rp250.000
Tiket Flexi – Reguler Dufan + Ancol Rp280.000
Six Months Pass Dufan (Ecard) + 1 x kunjungan Reguler Ancol Rp285.000
Dufan + Gondola + Ancol Weekend Rp292.000
Annual Pass Dufan (Ecard) + 1 x kunjungan Reguler Ancol Rp295.000
Fast Trax Dufan (belum termasuk tiket Ancol) Rp375.000
Premium Dufan (belum termasuk tiket Ancol) Rp800.000

Informasi tarif tiket masuk Fast Trax Dufan di atas telah kami rangkum dari situs resminya. Perlu diketahui, tarif tersebut tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak pengelola. Sebagai perbandingan, tahun lalu, tarif tiket regular Dufan berkisar Rp200 ribu hingga Rp250 ribu per orang, sedangkan reguler Dufan dan Fast Trax Bundling berkisar Rp538 ribu hingga Rp637 ribu per orang.

Lalu, apa bedanya antara tiket reguler, premium, dan fast track di Dufan? Tiket reguler adalah tiket biasa sekali masuk dan Anda dapat menikmati seluruh wahana Dufan. Sementara itu, tiket premium pada dasarnya sama seperti tiket reguler, tetapi dengan tiket ini, Anda dapat bebas antre di sekitar 14 wahana favorit yang sebelumnya telah disebutkan serta berkesempatan untuk menikmati fasilitas seru di Premium Lounge (Wifi, Soft Drink, Sofa Pijat & Ruang istirahat).

Nah, untuk fast track, fiturnya sama seperti tiket premium, tetapi hanya dapat dibeli sebagai tambahan setelah membeli tiket reguler. Anda bisa memilih sendiri tiket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Namun, seperti yang sering Anda dengar, Dufan memiliki area yang luas dan banyak wahana, sehingga tidak cukup hanya sehari untuk menikmati seluruh wahana, apalagi jika kondisinya sedang ramai pengunjung. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kontak berikut.

Taman Impian Jaya Ancol

Alamat: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Timur No. 7 Ancol Taman Impian, Jakarta Utara
Customer Care: (021) 29 222 22 [24 jam]
Hotline SMS: 081 8799 2222
Email: customercare@ancol.com
Website: www.ancol.com

[Update: Ditta]

[1] Raharjanti, Rini. 2011. Travelicious, Jalan Hemat, Jajan Nikmat. (Editor Ariesta). Yogyakarta: B-First.

Pos terkait