Info Update Harga Cushion Wardah (Semua Varian)

Bagi Anda yang doyan mengoleksi make up, tentu sudah tidak asing dengan brand kosmetik Wardah. Selain terkenal dengan produk make up mata dan bibir, ternyata make up base dari Wardah seperti cushion juga digemari banyak orang. Selain karena kualitas produk yang baik, cushion dari Wardah memiliki harga yang tergolong terjangkau dibanding brand make up lain.

Ilustrasi Wanita Menggunakan Chusion. (sumber: editorial.femaledaily.com)
Ilustrasi Wanita Menggunakan Chusion. (sumber: editorial.femaledaily.com)

Hampir semua produk Wardah selalu laris di pasaran. Ini berkat teknik marketing yang baik agar brand tersebut mampu bersaing dengan brand kosmetik lain. Selain teknik marketing yang baik, juga karena embel-embel halal pada setiap produk Wardah. Sehingga, bagi Anda yang beragama Islam, tak perlu khawatir untuk memakai produk Wardah setiap hari.[1]

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak produk kecantikan Wardah yang beredar di pasaran, cushion menjadi produk yang cukup laris. Wardah setidaknya telah merilis dua produk cushion, yakni Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Bagi Anda yang penasaran dengan dua produk tersebut, Anda bisa melihat review berikut.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Bagi Anda yang ingin tampil paripurna sepanjang hari dengan kulit bersih dan mulus, bisa mencoba memakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Cushion ini tidak hanya bisa dipakai sebagai make up base utama, tetapi juga bisa dipakai sebagai bedak tanpa layer. Cocok bagi Anda yang suka make up praktis tanpa memakai foundation atau bedak tabur.

Cushion Wardah tersebut dikemas dalam wadah karton berbentuk kubus dengan warna dasar hijau tosca atau hijau kebiruan. Di bagian atas kemasan yang berupa penutup, terdapat segel berupa stiker khusus dari Wardah. Bagian depan kemasan dihiasi dengan tulisan brand Wardah berwarna putih dan dicetak tebal. Sementara, di bagian paling bawah kemasan, terdapat informasi mengenai keunggulan produk. Untuk tanggal expired produk, bisa Anda lihat di bagian belakang kemasan di bawah komposisi produk.

Setelah Anda membuka kotak kardus produk, Anda akan menemukan cushion yang dikemas dalam wadah seperti bedak. Kemasan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion terbilang cukup mewah, karena desain yang tidak terlalu ramai seperti kotak kardusnya. Di bagian tutup cushion, terdapat logo Wardah dengan warna putih keperakan. Warna wadah cushion ini sama dengan warna kemasan kardusnya, yakni hijau tosca.

Kemasan cushion tersebut juga terbilang praktis karena ukuran yang sesuai dengan genggaman dengan ketebalan standar, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Bahkan, Anda bisa meletakkannya di saku baju yang Anda kenakan. Kembali membahas kemasan cushion, Anda bisa melihat cermin yang jernih di bagian dalam penutupnya.

Cushion yang baru saja dibuka, dilindungi dengan plastik khusus di bagian spon cushion. Wadah tersebut juga dilengkapi dengan puff cushion yang halus dan lembut. Puff berfungsi sebagai aplikator untuk meratakan cushion di permukaan kulit. Karena lembut dan tidak berbulu, Anda hanya perlu memakai cushion dengan cara tapping tanpa harus mengolesnya.

Sebenarnya, bentuk cushion Wardah ini cenderung liquid namun tidak terlalu cair. Sehingga, Anda tidak perlu terlalu menekan aplikator pada busa cushion saat memakainya. Untuk aroma produk sendiri, tidak terlalu tajam. Sama seperti produk Wardah lainnya, cushion ini cenderung memiliki aroma yang soft dan segar. Hasil coveragenya juga bagus dan bersifat medium to full coverage dengan hasil akhir matte.

Meskipun hasil akhirnya matte, namun Anda tidak perlu khawatir karena cushion tidak akan membuat kulit menjadi . Ini karena produk memiliki komposisi berupa oil absorber, vitamin E, UV Protection dan SPF 30 PA+++, aqua, dan masih banyak lagi. Di pasaran, produk tersebut tersedia dalam 4 shades (light beige, honey beige, sandy beige, dan natural).

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (credit: Soco)
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (credit: Soco)

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Pilihan cushion berikutnya yang diluncurkan oleh Wardah adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Produk tersebut dikemas dalam kotak kardus dengan warna pink metalic dan bercorak hijau tosca. Warna pada kemasannya terbilang lebih mewah dan elegan dibanding cushion Wardah lainnya, karena kemasannya tergolong premium.

Di bagian atas kemasan, terdapat segel khusus dari Wardah, dan di bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai tanggal kedaluwarsa dan komposisi produk. Setelah Anda membuka kemasan kardus, lagi-lagi Anda akan dikejutkan dengan kemasan berwarna semi rose gold yang mengilap sebagai pembungkus cushion.

Setelah Anda membuka kemasan aluminium, baru Anda bisa melihat tampilan cushion yang dikemas dalam wadah bedak eksklusif. Kemasan tersebut terbuat dari bahan semi metal dan plastik dengan warna rose gold yang mewah. Di bagian tutup kemasan, terdapat logo Wardah dengan warna putih keperakan.

Wadah cushion tersebut dilengkapi dengan cermin dan puff khusus untuk cushion. Karena aplikator terbilang lembut dan halus, Anda tidak perlu mengoleskan cushion dengan banyak tenaga. Cukup dengan tapping beberapa kali saja, maka cushion akan rata di kulit dengan baik.

Setelah Anda melepas kertas plastik pelindung busa cushion, Anda bisa langsung mengaplikasikan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion di Anda. Produk tersebut tidak memiliki wangi yang menyengat, aromanya tergolong lembut dan lebih mirip floral. Hasil akhir penggunaan produk terbilang matte, tetapi tidak terlalu kering. Cocok untuk Anda yang ingin tampil dengan kulit halus dan bebas minyak.

Untuk tingkat coveragenya sendiri, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion memiliki sifat full coverage. Ini cocok untuk Anda yang ingin menutup bekas jerawat, garis halus di wajah, flek , dan kerutan. Selain itu, cushion tersebut bisa bertahan selama lebih dari 10 jam tanpa terkena air atau keringat.

Keunggulan lain Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion adalah dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Ini karena produk dilengkapi dengan SPF 29 PA++ yang cukup untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet selama beberapa jam. Selain itu, menurut review konsumen, produk tersebut juga tidak membuat kulit kering, malah cenderung melembapkan.

Manfaat Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion tentu tidak terlepas dari komposisinya. Dalam satu kemasan produk make up tersebut, mengandung water, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, butylene glycol, isodecyl, neopentanoate, peg-10 dimethicone, polymethylsilsesquioxane, glycerin, octyldodecyl stearoyl stearate, lauryl peg-9 polydimethylsiloxyethyl dimethicone, dan masih banyak lagi.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion dipasarkan dalam 4 varian warna, yaitu fair, ivory, beige, dan creme. Anda bisa memilih varian shade yang sesuai dengan warna kulit Anda. Sebagai tips, hindari warna cushion yang terlalu terang atau terlalu gelap daripada kulit Anda, karena ini akan membuat tampilan wajah menjadi seperti topeng.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion (credit: Carousell)
Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion (credit: Carousell)

Harga Cushion Wardah

Jenis Cushion Wardag Harga
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Refill Rp100.000
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Rp126.900
Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion Rp177.000

Perlu Anda ketahui, harga cushion Wardah di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk e-commerce. Harga cushion Wardah tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Meskipun begitu, harga cushion Wardah tahun 2021 masih sama seperti tahun 2020, hanya saja ada tambahan produk baru, yakni Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Refill. Sementara itu, di tahun 2022 mengalami perubahan. Sebagai contoh, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Refill yang dibanderol Rp98.000 tahun 2020 hingga 2021, naik menjadi Rp100.000 tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Kurniawan, Devina. 2018. Pengaruh Persepsi Konsumen Atas Marketing-Mix terhadap Brand Preference (Suatu Studi Komparasi antara Pixy dan Wardah pada Generasi Milenial di Kota Bandung) (Skripsi). Universitas Katolik Parahyangan Fakultas Ekonomi Program Sarjana Manajemen Bandung.

Pos terkait