Manfaat dan Harga Bioseven per Botol Terbaru

Telah digunakan sejak bertahun-tahun lalu, pamor obat dengan ramuan herbal kini kembali naik karena diklaim memiliki khasiat yang tidak kalah dengan obat-obatan medis. Nah, salah satu obat herbal yang cukup diburu konsumen Indonesia adalah Bioseven, karena dikatakan punya banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Produk ini pun sudah dijual bebas di apotek hingga situs beli online dengan harga yang memang dapat dikatakan cukup lumayan.

Ilustrasi: Ramuan Herbal (credit: wellnesspath)
Ilustrasi: Ramuan Herbal (credit: wellnesspath)

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan obat herbal. Ini secara sederhana dapat dikatakan sebagai tumbuhan atau tanaman obat yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional terhadap penyakit.[1] Telah ada sejak berabad-abad lamanya, obat ini masih diminati masyarakat karena biasanya bahan-bahannya dapat ditemukan dengan mudah di lingkungan sekitar.[2]

Bacaan Lainnya

Meski demikian, tidak semua orang dapat menemukan bahan untuk membuat obat-obatan herbal. Selain itu, kesibukan yang kian padat membuat sebagian besar masyarakat tidak punya cukup waktu untuk membuat sendiri ramuan obat mereka. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, sejumlah produsen sudah meluncurkan obat herbal dalam kemasan yang dikatakan punya khasiat yang juga mujarab.

Dari sekian banyak obat herbal kemasan yang telah beredar di pasaran, salah satu produk yang cukup digemari adalah Bioseven. Sering pula ditulis Bio7, ini adalah obat produksi PT Unimax yang diklaim sudah mengandung segala macam unsur kebaikan bahan alam bersinergi dan memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Bioseven

  • Dalam satu botol Bioseven, mengandung ekstrak daun sirsak yang berperan menangkal dan melawan lebih dari 12 macam kanker dengan cara yang aman atau selektif. Selain itu, daun ekstrak daun sirsak juga berfungsi untuk meningkatkan stamina serta vitalitas tubuh.
  • Bahan ekstrak ketan hitam pada Bioseven bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit berat seperti leukimia, kanker, jantung, diabetes, hepatitis, anemia, dan lain-lain. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dan indeks glikemik yang rendah membuat beras hitam konon cocok untuk membantu mengontrol kadar gula dan lebih cepat memulihkan kesehatan bagi penderita diabetes.
  • Ekstrak kulit manggis di dalam produk mengandung fitokimia xanthone yang mampu menangkal dan melawan radikal bebas penyebab kanker, tumor, kista, dan miom. Kandungan alami xanthone secara selektif hanya akan membunuh sel-sel jahat dan tidak membunuh sel-sel sehat dalam tubuh.
  • Ekstrak jintan pada Bioseven bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas. Jintan juga bersifat thymoquinon yang efektif untuk mengatasi radang dan . Selain itu, jintan memiliki sifat antibakteri yang berguna untuk mengobati gangguan sistem pencernaan melawan kanker dan memperkuat imunitas tubuh.
  • Bioseven juga mengandung ekstrak daun pandan, yang konon berkhasiat untuk anti-rematik dan pegal linu, penurun tekanan darah tinggi, penenang alami, dan mengatasi lemah saraf. Selain itu, ekstrak daun pandan bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan mengatasi ketombe.
  • Ekstrak temulawak pada produk ini memiliki berbagai sifat anti-inflamasi, anti-keracunan empedu (hepatotoksik), anti-jamur, dan lain-lain. Khasiat temulawak di antaranya mengatasi gangguan ginjal, pengobatan penyakit hepatitis B, menjaga kesehatan organ hati, mengobati sakit maag, memperbanyak produksi hati, dan lain-lain.
  • Produk Bioseven pun memiliki ekstrak daun salam, yang berguna untuk mengatasi , stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, kencing manis, dan lain-lain. Hal ini karena ekstrak daun salam mengandung minyak atsiri, tanin, dan flavonoid.
Bioseven (sumber: shopee)
Bioseven (sumber: shopee)

Dosis dan Cara Simpan Bioseven

Seperti halnya obat pada umumnya, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Bioseven, konsumen perlu mengonsumsi produk ini dengan benar. Secara umum, Bioseven disarankan diminum dua kali sebanyak 15 tetes. Setelah pemakaian, produk sebaiknya disimpan di tempat yang kering, sejuk, serta terhindar dari matahari langsung untuk menjaga kandungan obat.

Harga Bioseven

Jika Anda tertarik mengonsumsi Bioseven, tidak sulit mendapatkan obat herbal ini. Pasalnya, Bioseven memang sudah dijual bebas di apotik hingga situs jual beli online. Berbentuk botol dengan kemasan hitam berisi 15 ml, produk tersebut tahun 2022 ditawarkan dengan harga mulai Rp238.610 di Apotek K24, turun dari tahun lalu yangdibanderol Rp244.615 per botol, namun harganya tak jauh berbeda dari tahun 2021.

Apabila Anda mencari produk Bio 7 di e-commerce, harganya mulai Rp200 ribuan sampai Rp300 ribuan pada 2022. Sebagai perbandingan, tahun 2020Bioseven di situs jual beli online dijual dengan harga Rp185 ribu hingga Rp340 ribuan per botol, kemudian tahun 2021 menjadi Rp175.000 hingga Rp361.500, tergantung kebijakan masing-masing toko/penjual.

[Update: Dian]

[1]Mulyani, Hesti, Sri HartiWidyastuti, Venny Indria Ekowati. 2016. Tumbuhan Herbal sebagai Jamu Pengobatan Tradisional terhadap Penyakit dalam Serat Primbon Jampi Jawi Jilid I. Jurnal Penelitian Humaniora, Vol. 21(2): 73-91.

[2]Suparmi& A. Wulandari. 2012. Herbal Nusantara 1001 Ramuan Tradisional Asli Indonesia. Yogyakarta: Andi Offset, hlm. 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *