Harga Berbagai Varian Bedak Yves Saint Laurent (YSL)

Yves Saint Laurent atau yang biasa disingkat dengan sebutan YSL adalah brand fashion sekaligus kosmetik ternama asal Perancis yang didirikan oleh Yves Saint Laurent dan pasangannya, Pierre Bergé, pada tahun 1962 silam. Saat ini kepala desainer Saint Laurent Paris adalah Stefano Pilati.

Yves Saint Laurent & Pierre Berge (sumber: telegraph.co.uk)

Yves Saint Laurent & Pierre Berge (sumber: telegraph.co.uk)

Sejak muncul pertama kali, brand Yves Saint Laurent berhasil menjadi merek yang begitu revolusioner. Ini tentunya tak lepas dari pengaruh sang pemilik, Yves Saint Laurent. Desainer terkenal asal Prancis ini telah menjadi desainer dari House of Dior ketika masih berusia 21 tahun. Bukan hanya sukses menjadi salah seorang desainer pakaian paling berpengaruh di dunia, namun pria bernama lengkap Yves Henri Donat Mathieu-Saint-Laurent ini pun sukses dengan produk parfum dan juga kosmetiknya.

Sejarah dunia fashion dimulai ketika YSL meluncurkan terobosan karya terbaru yang dinamai Le Smoking tahun 1966. Lini koleksi Le Smoking menampilkan setelan tuxedo untuk dengan potongan minimalis dan mengusung gaya androgyny. Rupanya Saint Laurent terinspirasi dari jas pria yang biasa digunakan ketika acara makan malam formal. YSL ingin membuktikan jika perpaduan jas, celana bahan, dan kemeja yang biasa dikenakan para lelaki itu juga terlihat keren ketika digunakan .

Walaupun kala itu sempat mengundang kontroversi, nyatanya koleksi Le Smoking berhasil menjadi cerminan gaya wanita yang chic, independen, smart, dan juga powerful. Dilansir Gadis, gaya Le Smoking besutan YSL ini bahkan juga berhasil memengaruhi karya para desainer ternama lain seperti Calvin Klein, Ralph Lauren, Donna Karan, dan Giorgio Armani. Mereka menjadikan celana panjang bahan sebagai gaya busana sehari-hari yang menakjubkan.

Bukan hanya karya-karyanya saja yang unik, desainer satu ini juga menciptakan revolusi di panggung catwalk. Yves Saint Laurent disebut-sebut sebagai desainer pertama yang memakai model dengan berwarna, seperti model-model asal Afrika untuk memamerkan koleksi busananya di ajang fashion show Yves Saint Laurent.

Selain sukses dengan koleksi busana, Yves Saint Laurent pun terkenal lewat produk fragrance alias wewangian. Tahun 1964, Yves Saint Laurent memperkenalkan produk parfum pertamanya yang dinamai Y. Kemudian tahun 1977, Yves Saint Laurent kembali menuai kontroversi karena peluncuran koleksi parfum bernama Opium. Nama Opium mengundang perdebatan lantaran merupakan salah satu nama narkoba. Setelah sukses besar dengan Opium, muncul sederet produk parfum lain yang diterima dengan baik di pasaran, mulai dari Jazz, Yvresse, Paris, dan juga Rive Gauche.

Salah satu produk parfum Yves Saint Laurent (sumber: perfumevn.net)

Salah satu produk parfum Yves Saint Laurent (sumber: perfumevn.net)

YSL terus berkembang hingga menelurkan produk kosmetik dan juga perawatan tubuh. Bahkan hingga kini ada pula koleksi sepatu, tas, aksesoris, dan juga sunglass. Untuk make-up misalnya, koleksi YSL ternyata cukup banyak, mulai dari primer, concealer, highlighter, blush on, maskara, eye shadow, eyeliner, lipstik, lip glos, lip liner, kuteks, , hingga bedak.

Koleksi bedak Yves Saint Laurent cukup beragam, mulai dari bedak tabur (loose powder), bedak padat, hingga yang terbaru adalah cushion. Adapun untuk varian bedak padat ada Terre Saharienne, Poudre Compacte Radiance, Terre Saharienne Collector, Terre Saharienne Mat Shades, Les Sahariennes, dan Poudre Compacte Radiance Perfectrice Universelle. Sedangkan untuk varian bedak tabur ada YSL Souffle D’Eclat.

Di Indonesia sendiri, melalui YSL Beaute, Yves Saint Laurent juga kerap meluncurkan produk-produk kosmetik terbaru. Beberapa waktu lalu bahkan YSL merilis koleksi BB cushion bernama Le Cushion Encre De Peau yang terinspirasi dari tren make-up Korea Selatan. Salah satu ciri khas dari YSL adalah kualitasnya yang premium dan juga atau tampilan luar yang dikemas tak kalah mewah.

Tak terkecuali dengan Le Cushion Encre De Peau. Berbeda dari cushion pada umumnya, cushion besutan YSL ini diklaim premium, tampak dari packagingnya yang memadukan warna hitam dan gold. Selain itu, finishing atau hasil akhir dari Le Cushion Encre De Peau juga cenderung matte, lain dengan cushion lain di pasaran yang finishingnya cenderung dewy.

Saat diaplikasikan ke wajah, rupanya Le Cushion Encre De Peau tak terasa basah atau creamy. Hasilnya pun lebih matte dari cushion pada umumnya yang bahkan mengklaim produknya matte-finish. Namun karena konsepnya adalah cushion, Anda tak bisa berharap coverage yang sempurna layaknya foundation. Setidaknya produk YSL Le Cushion Encre De Peau masih cukup andal untuk menyamarkan noda dan juga membuat tampilan warna kulit wajah Anda terlihat lebih merata. Agar tidak penasaran, berikut ini informasi harga berbagai varian bedak YSL di pasaran.

Harga Bedak YSL

Salah satu varian bedak Yves Saint Laurent (sumber: shopee.co.id)

Salah satu varian bedak Yves Saint Laurent (sumber: shopee.co.id)

Nama Produk Bedak YSLHarga
Yves Saint Laurent (YSL) Souffle D'Eclat Sheer And Radiant Face PowderUSD 60 (Rp 861.390)
Yves Saint Laurent (YSL) Poudre Compact Radiance Perfection UniverselleUSD 48 (Rp 689.112)
Yves Saint Laurent (YSL) Poudre Compacte RadianceUSD 48 (Rp 689.112)
Yves Saint Laurent (YSL) Les SahariennesUSD 55 (Rp 789.608)
Yves Saint Laurent (YSL) Le Compact Encre de PeauRp 990.000
Yves Saint Laurent (YSL) Le Cushion Encre De PeauRp 932.000

Informasi harga bedak YSL di atas diperoleh langsung dari situs resmi Yves Saint Laurent Beauty US dan beberapa sumber lainnya. Namun perlu Anda ingat bahwa harga bedak YSL bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga bedak YSL ketika masuk Indonesia kemungkinan bisa terpaut lebih mahal. Apabila Anda ingin membeli bedak YSL yang original atau asli, Anda dapat membelinya di store resmi Saint Laurent Plaza Indonesia Jakarta.

Baca juga  Update Daftar Harga Kacamata Merk Ted Baker
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Harga Berbagai Varian Bedak Yves Saint Laurent (YSL)"