Info Terbaru Harga B Braun Softa-Man Hand Sanitizer

Di era yang modern saat ini, hampir semua orang menginginkan hal yang serba instan dan praktis, mulai dari makanan hingga kebersihan tangan. Sebelum makan, beberapa orang malas untuk membasuh tangan dengan menggunakan sabun dan air, mereka lebih memilih untuk menggunakan produk hand sanitizer yang di jual di pasaran.

Ilustrasi: Menggunakan Hand Sanitizer (credit: cnbc)
Ilustrasi: Menggunakan Hand Sanitizer (credit: cnbc)

Produk hand sanitizer ditawarkan dengan menarik dan memiliki aroma yang beragam. Fungsi yang semula hanya untuk keadaan darurat maupun untuk langkah sterilisasi di sakit, kini keberadaan hand sanitizer dianggap menggantikan posisi mencuci tangan dengan menggunakan air bersih sebagai pembersih utama.

Bacaan Lainnya

Salah satu produk hand sanitizer yang cukup terkenal dan kerap digunakan untuk keperluan medis adalah B Braun Softa-Man Hand Disinfection. Produk asal Jerman yang kemudian diproduksi oleh PT B Braun Medical Indonesia ini merupakan produk pembersih tangan yang sering kali digunakan ketika hendak melakukan keperluan medis, seperti operasi dan kegiatan sterilisasi medis lainnya.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Produk ini diklaim aktif melawan termasuk MRSA, mikrobakteri, jamur, virus yang tersembunyi, dan rotavirus. Memiliki kandungan dexpanthenol, bisabolol, dan allantoin. Dengan bahan aktif per 100 ml larutan, di antaranya 45 gram ethanol (100%) dan 18 gram n-Propanol. 

Manfaat dari penggunaan B Braun hand sanitizer ini adalah dapat melindungi kulit yang sensitif, dan risiko alergi yang rendah. Waktu pengaplikasian untuk disinfeksi tangan higienis selama 30 detik. Sementara untuk tindakan sterilisasi sebelum bedah operasi selama 60 detik. Berikut daftar harga B Braun hand sanitizer.

Daftar Harga B Braun Hand Sanitizer

B Braun Hand Sanitizer (sumber: carousell.com)
B Braun Hand Sanitizer (sumber: carousell.com)

 

Harga Sebelumnya Harga Sekarang
B Braun Hand Sanitizer kemasan 100 ml Rp45 ribuan Rp49 ribu – Rp55 ribu
B Braun Hand Sanitizer kemasan 500 ml Rp213 ribuan Rp132 ribu – Rp165 ribu
B Braun Hand Sanitizer kemasan 1.000 ml (1 liter) Rp338 ribuan Rp235 ribu – Rp290 ribu

Jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, harga B Braun Hand Sanitizer mengalami perubahan pada penghujung tahun 2020. Produk hand sanitizer ini bisa diperoleh di beberapa toko online maupun offline, serta di beberapa terdekat.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Selain B Braun Softa Man Hand Disinfection, kian banyak berbagai merek hand sanitizer yang terdapat di pasaran, hingga tak sedikit masyarakat yang bingung dalam memilih merek yang menjadi andalan. Namun, menurut anjuran FDA, atau badan pengawas obat dan makanan di Amerika Serikat, sebaiknya masyarakat tidak cepat tertarik dengan label yang menjanjikan kemampuan membunuh kuman hingga 99,9 persen. Alangkah baiknya untuk memeriksa label kemasannya, dan cari tahu sebesar apa konsentrat alkohol yang terkandung di dalam hand sanitizer itu. Pastikan kandungannya lebih dari 60 persen. Sebagian besar produk hanya memiliki kandungan sekitar 40 persen saja, dan ini belum cukup ampuh dalam membunuh kuman.

Selain itu juga penting untuk membersihkan sela-sela jari, dan bawah kuku karena merupakan sumber yang paling banyak menyembunyikan bakteri. Apapun pilihan seseorang dalam menggunakan hand sanitizer atau air bersih dan sabun, maka ia harus menggosokkan tangan dan jarinya minimal selama 20 detik.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

[Update: Dian]

Deskripsi:

Keywords:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *