Biaya Travelling Hemat ke Jepang

No comment3403 views

Ingin Jalan-jalan ke tapi masih bingung menyiapkan anggaran ? Sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa biaya yang harus disiapkan untuk sekedar berlibur di , pemilihan , penginapan, menu makanan masih menjadi variable penentu utama. Selain ketiga hal tersebut, tentunya masih banyak biaya lain yang perlu dipersiapkan, berikut kami berikan ulasanya,Travelling ke Jepang

  • Biaya persiapan awal

Biaya ini adalah termasuk biaya pengurusan dan segala macam komponen perijinan lainnya. Totalnya bisa mencapai 3 jutaan, dengan rincian biaya pengurusan passport Rp 300 ribu, Fiskal tax Rp 2,5 juta. Jika Anda sudah memiliki pasport sebelumnya atau telah memiliki NPWP atau nomor pajak tentu maka Fiskal Tax tidak akan dipungut biaya lagi. Pemerintah Jepang juga sudah membebaskan warga Indonesia terhadap Visa, itu artinya tidak perlu visa lagi untuk sekedar menjejakkan kaki di Jepang.

  • Biaya Pembelian Tiket Pesawat
Baca juga  Update Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Geopark Ciletuh

Harga rata rata tiket pesawat dari Indonesia ke Jepang berkisar antara 2 jutaan hingga 30 jutaan, tergantung jenis maskapai dan fasilitas yang mereka berikan.

  • Biaya atau tempat tinggal

Di Jepang tersedia berbagai jenis , mulai dari kisaran 4000 yen (± 400ribuan) hingga  hotel berbintang yang tarifnya bisa mencapai 50.000 yen/malam (Rp 5 jutaan). Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa coba menginap di “Capsul hotel”. Hotel dengan dimensi 2 x 1 x 1.25 meter ini dihargai semalamnya 2.000-3.000 yen (Rp 200-300 ribuan). Sesuai namanya, hotel ini menyediakan tempat tidur mirip Capsul yang hanya cukup untuk merangkak, duduk dan rebahan saja.

Rata-rata harga makanan di kedai atau restauran yang termurah adalah sekitar 1.000 yen (Rp 100.000) untuk menu makan siang dan sedikit lebih mahal untuk makan malam. Jika ingin berhemat, cobalah membeli nasi bungkus di mini market atau convenience store dengan harga berkisar 350-600 yen/bungkus (Rp 35.000 - 60.000) atau datang saja ke  Lowson, yaitu sejenis deretan warung yang menjual makanan dengan harga rata yaitu 100 yen/item. Untuk minumnya Anda tidak perlu khawatir, karena air kran di Jepang semuanya layak untuk diminum dan pastinya gratis.

Baca juga  Info Komposisi & Harga Terbaru Tepung Terigu Segitiga Biru Bogasari 25 Kg
  • Biaya Transportasi

Hampir semua sudut kota di Jepang dapat dijangkau dengan angkutan umum. Anda bisa memanfaatkan one day ticket, yaitu karcis yang bisa dipakai sepuasnya dalam 1 hari untuk jalur mana saja seharga 1.000 yen (Rp 100.000).

  • Biaya Pembelian Tiket masuk tempat

Setiap tempat wisata kultural bernilai historis di Jepang seperti kuil atau benteng tua biasanya memungut karcis masuk seharga 200-300 yen (Rp 20-30 ribu). Untuk museum, sedikit lebih mahal, yaitu sekitar 800 -1.000 yen (RP 80.000-100.000). Jika Anda berencana untuk masuk ke wahana wisata Tokyo Disneyland, cukup menyisihkan uang sekitar 5.200 yen (Rp 520.000) per-orang.

  • Beli oleh - oleh (Omiyage)

Setiap daerah atau obyek wisata di Jepang biasanya mempunyai Omiyage-nya sendiri. Cendera mata paling murah misalnya gantungan kunci misalnya adalah 500 yen (Rp 50.000). Jika ingin mendapatkan oleh-oleh dengan harga lebih murah, Anda dapat menyisir komplek pertokoan yang lokasinya agak jauh dari lokasi wisata, karena biasanya harga untuk barang yang sama bisa jadi lebih murah.

Baca juga  Info Terbaru Harga Daging Sapi Impor
loading...
author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Biaya Travelling Hemat ke Jepang"