Info Biaya Training ESQ Way 165 Leadership Center Ary Ginanjar Terbaru

Kecerdasan emosi dan rohani atau Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) yang tidak seimbang sebenarnya menjadi puncak pada terjadinya masalah dan kegagalan manusia mencari jawaban pada apa yang diperlukan dalam hidup. ESQ juga sebenarnya amat berkaitan dengan pembangunan modal insan yang membentuk pribadi manusia yang baik dan masyarakat harus dilatih supaya kecerdasan emosi dan rohani dapat diseimbangkan.

Ilustrasi: pemimpin teladan

Ilustrasi: pemimpin teladan

Kita membutuhkan ESQ untuk menjalin hubungan interpersonal, intrapersonal yang baik, dan hubungan dengan pencipta secara mendalam. ESQ merupakan gabungan dari EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient). EQ adalah suatu prinsip yang baik dalam manusia mengelola suara hatinya menuju suatu yang bijak. Sementara, SQ merupakan tujuan inti kita bermesra dengan sang Pencipta melalui salat atau doa.

Salah satu lembaga untuk ESQ di Indonesia yang cukup adalah ESQ Way 165 Leadership Center yang digagas oleh Ary Ginanjar Agustian, seorang motivator sekaligus pelopor dalam mengasah kemampuan ESQ. Pada dasarnya, konsep ESQ Leadership Center Way 165 adalah Ihsan, Rukun Iman, dan Rukun Islam yang selama ini hanya menjadi hafalan setingkat SD, sehingga akhirnya menjadi konsep yang sangat efektif untuk menjawab tantangan kehidupan modern untuk menggali nilai-nilai dari Al-Qur’an dan menerapkannya untuk keberhasilan hidup manusia di berbagai aspek kehidupan.

Dengan demikian, pandangan manusia di era sekarang ini sudah apatis (tidak peduli) akan permasalahan orang lain. Padahal, kita disebut makhluk sosial, makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain, serta harus berlandaskan pada syariat agama. Oleh karena itu, kita harus mengolah EQ dan SQ kita dengan mendengar suara hati positif agar bisa memaknai hidup dengan lebih baik.

ESQ Training adalah sebuah pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang mampu menggabungkan 3 potensi, yaitu potensi fisik, emosi, dan spiritual; serta ketiga kecerdasan IQ, EQ, dan SQ yang selama ini terpisah. Penggabungan tersebut akan menghasilkan sebuah totalitas yang didorong oleh tiga motivasi, di mana hidup dan bekerja bukan sekadar dorongan oleh motivasi yang bersifat fisik maupun emosi, namun juga motivasi yang bersifat spiritual. Hal tersebut akan menghasilkan kompetensi serta kehidupan yang berbahagia dan penuh makna.

Besaran biaya yang diterapkan oleh ESQ Way 165 Leadership Center berbeda-beda sesuai dengan pelatihan yang dipilih oleh masing-masing individu. Berikut biaya training ESQ Way 165 Leadership Center tahun 2019. 

Biaya Training ESQ Way 165 Leadership Center

Biaya, training, ESQ, manfaat, 2018, jadwal, pelatihan, Way 165 Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, jenis, total action, mission, character, building, program, IQ, EQ, basic, motivator, konsep

Salah satu agenda seminar ESQ Way 165 (instagram: @esq.id)

Jenis Pelatihan Biaya 
4 Training in 1
Training ESQ New Chapter Ramadhan Rp2.500.000 
Training MCB SCCRp2.750.000 
Pesantren Kilat Kids/TeensRp1.250.000 
Training Parenting Rp375.000 

Sebagai sebuah metode pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif, training ESQ disampaikan secara berkelanjutan melalui beberapa tingkat. Setiap tingkat mempunyai fokus dan objek masing-masing, sehingga seluruh materi akan tuntas apabila peserta mengikuti secara keseluruhan. Untuk mencapai hal tersebut, peserta dalam pelatihan ini harus melalui 4 tingkat training ESQ, sebagai berikut.

ESQ Basic Training

Tingkat pertama training ESQ ini akan mengubah paradigma akan arti sebuah kebahagiaan dan pekerjaan. Jika selama ini kita memaknai kebahagiaan sebagai sesuatu yang bersifat materi dan emosional, maka melalui training ini kita akan diajak menemukan kebahagiaan lain, yaitu spiritual happiness, sehingga hidup menjadi lebih bernilai dan bermakna (meaning dan values). Dengan demikian, pelatihan tahap ini bertujuan untuk menanamkan makna dengan cara menggabungkan 3 kecerdasan, 3 motivasi untuk mendapatkan 3 kebahagiaan

Ary Ginanjar, pendiri ESQ Way 165 Leadership Center (sumber: esqtraining.com)

Ary Ginanjar, pendiri ESQ Way 165 Leadership Center (sumber: esqtraining.com)

ESQ Mission and Character Building

Pada tingkat lanjutan pertama dari training ESQ ini, kita akan membangun misi kehidupan yang jelas serta terintegrasi. Jika selama ini misi kehidupan kita sering kali terpisah antara dunia dengan akhirat, antara dengan pekerjaan, antara pribadi dengan pasangan, maka melalui training ini semua itu akan diintegrasikan menjadi satu. ESQ Mission and Character Building training juga akan mengubah paradigma dalam melihat sebuah masalah, bukan lagi sebagai sebuah beban melainkan kesempatan atau wadah untuk menempa diri. Dengan demikian, pelatihan tahap ini bertujuan untuk menemukan visi dan misi pribadi serta menginternalisasi visi serta misi perusahaan kepada karyawan dan menanamkan nilai.

ESQ Self Control and Collaboration

ESQ tingkat lanjutan kedua dari pelatihan ESQ ini, akan membantu untuk mendeteksi kelemahan dan kekuatan diri serta bagaimana mengendalikannya. Selain itu, ESQ Self and Collaboration training akan membangun kesadaran akan arti pentingnya sebuah kolaborasi yang penuh makna. Dengan demikian, pelatihan tahap ini bertujuan untuk mengendalikan diri dari belenggu untuk mengeluarkan nilai dan mengimplementasikan dalam sebuah kolaborasi.

ESQ Total Action

Untuk mewujudkan sebuah ide dan nilai, diperlukan kemampuan untuk mengeksekusi serta mengimplementasikan dalam aksi nyata. Itulah yang akan didapatkan dalam ESQ Total Action Training. Dengan demikian, pelatihan tahap ini bertujuan untuk mengeluarkan nilai menjadi aksi untuk mencapai visi dan misi dengan hidup yang penuh makna.

Baca juga  Update Tarif Villa di Kawasan Ciwidey, Bandung Selatan
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Biaya Training ESQ Way 165 Leadership Center Ary Ginanjar Terbaru"