Update Biaya Sekolah Jakarta Islamic School

No comment2278 views

Islamic School (JISc) yang didirikan pada Mei 2003, menawarkan yang unik dengan menggabungkan kurikulum nasional dan kurikulum internasional yang diintegrasikan dengan nilai-nilai keislaman. Jakarta Islamic School memiliki jenjang mulai dari pre-school, SD, SMP, dan SMA.

Jakarta Islamic School (JISc) berdiri menjawab tantangan dunia pendidikan di Indonesia. Pasalnya, sudah banyak yang menerapkan kurikulum internasional, tetapi sangat kurang  wawasan dan pemahaman keislamannya, juga sudah banyak -sekolah yang menekankan keislaman tapi belum memiliki kurikulum internasional (masih berskala lokal), dengan lahirnya JISc diharapkan bisa memenuhi keinginan orang tua agar anaknya memiliki wawasan global, berakhlak Islami, dan tidak melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Biaya, masuk, sekolah, Jakarta, Islamic, School, JISc, boys, boarding, syarat, pendaftaran, pendidikan, kurikulum, SPP, tambahan, rincian, SMA, SMP, JIBBS, kampus, prosedur, jadwal, informasi, kontak,

siswa Jakarta Islamic School (instagram: @yudajamil07)

Pada awal berdiri, JISc memiliki 180 siswa, yang terdiri dari Playgroup, TK dan SD yang berlokasi di jalan Inspeksi No. 41 A Pangkalan Jati. Bangunan sekolah pada saat itu sangat sederhana, bahkan ada orang tua siswa yang meragukan kualitas sekolah tersebut. Tapi dengan ketekunan dan usaha JISc, banyak orang tua yang percaya, karena banyak perubahan yang dialami oleh anak-anaknya terutama dalam kemampuan agama dan bahasa internasionalnya, sehingga secara tidak langsung mereka telah menjadi duta-duta iklan JISc berjalan dan mengajak teman serta tetangganya untuk masuk di JISc. Hal itu bisa dilihat dari peningkatan jumlah siswa di tahun berikutnya berjumlah 280 orang, yang terdiri dari Playgroup, TK dan SD.

Di tahun ketiga berdiri, kepercayaan masyarakat akan keberadaan JISc semakin tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan untuk mendirikan JISc dekat wilayah mereka. Dan banyaknya jumlah siswa baru yang mendaftar di JISc. Selain JISc pusat di Kalimalang, juga telah didirikan cabang-cabang JISc di Joglo, Jakarta Barat, dan Boy Boarding School di Bogor, Jawa Barat.

Sejak tahun 2007, JISc telah dipercaya masyarakat untuk membuka program SMA dan yang terakhir, dibukanya sekolah rintisan di Depok, Jawa Barat. Pada tahun 2013 jumlah siswa-siswi di seluruh cabang yang ada telah mencapai hampir 2.500 siswa.

JISc menggunakan kurikulum nasional, yang dipadukan dengan hasil pengalaman belajar dan mengajar para pendiri JISc di luar negeri. Penggabungan beberapa metode tersebut diadaptasi dari negara Malaysia, Australia, dan Singapura. Selain itu, diperkaya dengan pelajaran keislaman dan memasukkan nilai-nilai Islami pada setiap mata pelajaran.

Dengan penerapan kurikulum tersebut, diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Jakarta Islamic School untuk melahirkan pemimpin dunia yang berwawasan internasional, memiliki keyakinan atas prinsip-prinsip dan akhlak Islami, serta tetap memelihara jati diri sebagai bangsa Indonesia.

Biaya Sekolah Jakarta Islamic School

Biaya sekolah di Jakarta Islamic School beragam sesuai dengan jenjang pendidikan yang dipilih. Misalnya untuk Jakarta Islamic Boys Boarding School yang berlokasi di Depok, setiap siswa dibebankan biaya masuk, biaya SPP, dan biaya tambahan. Berikut biaya sekolah Jakarta Islamic Boys Boarding School tahun ajaran /2020.

Jenjang PendidikanBiaya MasukBiaya SPPBiaya Tambahan
SMP (Lower Secondary)Rp26.000.000Rp3.850.000Native Speaker: Rp1.050.000
SMA (Upper Secondary)Rp27.500.000Rp3.850.000Herregistrasi: Rp3.500.000

Biaya masuk tersebut sudah termasuk biaya seragam, laboratorium komputer, dan program lainnya. Sementara biaya SPP yang dibayarkan bulanan sudah termasuk biaya makan selama tiga kali dalam sehari, snack, dan laundry.

Jakarta Islamic School - www.voa-islam.com

Jakarta Islamic School - www.voa-islam.com

Pendaftaran

Jenjang SMP

  • Usia maksimal saat mendaftar 13 tahun.
  • Fotokopi Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi Ijazah dilegalisir 2 lembar.
  • Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) 2 lembar dilegalisir.
  • Fotokopi rapor SD kelas 6 ( I) dilegalisir 2 lembar.
  • Surat Keterangan Kesehatan dari dokter.
  • Surat NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dari Sekolah asal.
  • Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah (SKKB) dari Sekolah.
  • Pas foto berwarna 3×4 dan 4×6  @ = 5 lembar (menggunakan kemeja putih dan dasi biru/seragam SMP)
  • Membayar biaya pendaftaran / membeli formulir Rp500.000.

Jenjang SMA

  • Usia maksimal saat mendaftar 17 tahun.
  • Fotokopi Akta Kelahiran sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi Ijazah dilegalisir 2 lembar.
  • Fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) 2 lembar.
  • Fotokopi rapor SMP Kelas IX (Semester I) dilegalisir 2 lembar.
  • Surat Keterangan Kesehatan dari dokter
  • Surat NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dari Sekolah asal.
  • Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah.
  • Pas foto  berwarna 3×4 dan 4×6 @ = 5 lembar (menggunakan kemeja putih dasi abu-abu/seragam SMA).
  • Membayar biaya pendaftaran / membeli formulir Rp500.000.

Jadwal Pendaftaran dan Kontak

Informasi mengenai jadwal penerimaan siswa baru di Jakarta Islamic School masih belum dibeberkan di website resminya. Peserta atau calon siswa dapat mengajukan tanggal tes, kemudian pengumuman kelulusan diinformasikan via email/SMS. Sementara waktu daftar ulang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Untuk informasi lebih lanjut, mengenai jadwal pendaftaran atau biaya pendidikan Anda dapat menghubungi:

Jakarta Islamic School

Alamat: Jl. Manunggal 1 No.17 Komplek Kodam, Jakarta Timur
No Telp: (021) 86612154
HotLine: 0813 8664 4108
Website: www.jakartaislamicschool.com

Office SMP-SMA JIBBS (Kampus Orange)

Alamat: Kp. Lemahneundeut Rt 05/03 Desa Sukagalih, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Email: [email protected]
No Telp: (0251) 8256801

[Dian]

Baca juga  Update Biaya Kuliah Universitas PGRI Semarang (IKIP PGRI Semarang) 2019/2020
loading...

Leave a reply "Update Biaya Sekolah Jakarta Islamic School"