Update Biaya Pendidikan di IHS (International Hotel Management School) Solo 2019/2020

International Management (atau biasa disingkat IHS) merupakan salah satu yang diklaim terbaik yang berada di Kota Solo, Indonesia. IHS hadir sebagai institusi pendidikan untuk memenuhi tantangan tenaga bidang Hospitality & Tourism Industry, untuk bekerja di perhotelan maupun bekerja di kapal pesiar.

Mahasiswa International Hotel School Solo (sumber: ihs-indonesia.com)

International Hotel School Solo (sumber: ihs-indonesia.com)

IHS memiliki kampus yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 109, Colomadu, Karanganyar, Solo, dan telah didukung seperti ruang-ruang praktik mock up hotel room, kitchen hall, restaurant area, dengan lengkap dan ruang-ruang kelas dengan standar multimedia. Selain itu, IHS juga telah membangun Academic Information System (AIS) dan men-set up Wi-Fi area di seluruh gedung.

Saat ini, IHS menyelenggarakan tujuh studi di bidang perhotelan, yang meliputi Manajemen Perhotelan, Manajemen Perhotelan Syariah, Perhotelan, Perhotelan Syariah, Kapal Pesiar, Art Culinary, dan Airlines. Untuk Manajemen Perhotelan dan Manajemen Perhotelan Syariah, ditempuh selama tiga tahun, sedangkan yang lain ditempuh selama 1 tahun.

IHS Solo juga menerapkan program penempatan kerja bagi seluruh mahasiswa, di dalam dan di luar negeri, seperti hotel dan resort, apartemen, kafe, restoran, industri spa, lounge, country club, executive club, mice (meeting, incentive, convention, & exhibition), kapal pesiar atau cruise ship, dan juga maskapai penerbangan.

Biaya Pendidikan

Berbicara mengenai perguruan tinggi, salah satu topik yang menarik dibahas adalah berapa biaya untuk melanjutkan studi di kampus tersebut? Berdasarkan informasi yang kami terima melalui telepon, biaya di IHS Solo TA 2019/2020 dikatakan sekitar Rp22 juta hingga Rp46 juta (tergantung program studi yang dipilih), dengan biaya heregistrasi sebesar Rp11 juta dan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

Syarat Pendaftaran

International Hotel Management School - www.sakadesigngroup.com

International Hotel Management School - www.sakadesigngroup.com

Untuk bisa melanjutkan studi di HIS, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, di antaranya:

  • Membayar biaya pendaftaran Rp200.000 untuk pendidikan 1 tahun dan Rp300.000 untuk pendidikan 3 tahun.
  • Pengisian formulir pendaftaran. Pengisian formulir tidak dapat diwakilkan.
  • Pengisian daftar singkat riwayat kesehatan.
  • Mengikuti tes seleksi wawancara dalam Bahasa Indonesia.
  • Bagi yang Diterima & Diterima Bersyarat, akan mendapatkan Undangan Parent Dialogue atau Undangan Pertemuan orang tua/wali (jadwal tersendiri) untuk menjelaskan program pendidikan, perkembangan karier dan investasi studi.
  • Tes seleksi dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 – 17.00 WIB, Sabtu 08.00 – 12.00 WIB di kampus IHS, Jalan Adisucipto 109, Colomadu, Karanganyar, Solo.

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Kontak

Untuk mahasiswa baru, IHS telah membuka pendaftaran mulai detik ini melalui online. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran online, membayar biaya pendaftaran, mengisi form aplikasi, dan tinggal menunggu panggilan dari IHS via telepon untuk tes wawancara. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (0271) 730088, 730808, WhatsApp di nomor 089691738809, BBM di 59400B23, atau LINE di alamat ihsindonesia.

[Update: Galih]

Baca juga  Update Syarat & Biaya Pondok Pesantren Lirboyo Kediri
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Biaya Pendidikan di IHS (International Hotel Management School) Solo 2019/2020"