Biaya Administrasi Kartu Flazz dari BCA

No comment 4723 views

Seiring pertumbuhan teknologi yang begitu pesat, bank-bank di Indonesia pun turut mengembangkan layanan dan yang bisa memudahkan untuk melakukan . Salah satunya Bank Central Asia atau yang hadir dengan Kartu Flazz.

Kartu Flazz BCA - www.kompasiana.com

Kartu Flazz BCA - www.kompasiana.com

Kartu Flazz merupakan produk yang saat ini cukup populer di kalangan nasabah BCA. Hingga pertengahan Oktober 2016, BCA mencatat ada sekitar 9,5 juta Kartu Flazz yang beredar di Indonesia dengan nilai transaksi mencapai Rp50 miliar per . Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat sudah mulai memanfaatkan kartu ini untuk melakukan transaksi.

Kartu Flazz dapat digunakan di public transportation, seperti kereta api commuter line, Transjakarta, Commuter Line Jabodetabek dan Trans Jogja. Selembar Kartu Flazz bisa digunakan melakukan pembayaran di lebih dari 57 ribu outlet merchant, SPBU, membayar tarif masuk jalan tol, food and beverage, minimarket, supermarket, hipermarket, toko buku, dan tempat rekreasi.

Dengan menggunakan kartu prabayar dari BCA tersebut, Anda dapat menikmati kepraktisan melakukan pembayaran dengan Flazz karena Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, juga tidak perlu menyimpan uang dalam bentuk receh. Untuk dapat menggunakan Kartu Flazz, cukup dengan meletakkan kartu pada Reader, maka seketika transaksi selesai dilakukan.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS

Karakteristik Kartu Flazz yakni tidak ada PI, minimum top up (isi ulang) Rp 20.000 (untuk melakukan isi ulang (top up) dapat dilakukan dengan sumber dana uang tunai), saldo maksimum di kartu Rp 1.000.000, tidak ada pengembalian uang untuk kartu yang hilang, transaksi Flazz dengan cara di tap pada reader Flazz, transaksi offline, tidak ada minimum transaksi, dan tidak dikenakan biaya transaksi. Kartu ini bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh non-nasabah BCA.

Jika Anda ingin mendapatkan Kartu Flazz, Anda bisa mendapatkannya di seluruh kantor cabang BCA terdekat di kota Anda, stand Flazz, maupun merchant Flazz. Dengan Rp 25.000, Anda bisa langsung mendapat Kartu Flazz. Kartu ini telah terdapat di 22 kota yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Bali, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Medan, Batam, Banjarmasin, Serang, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Manado, dan Pontianak.

Untuk mendapatkan Kartu Flazz terdapat dua kategori syarat dan ketentuan, yaitu umum dan khusus. Ketentuan umum yang berlaku antara lain pemegang kartu hanya dapat menggunakan Kartu Flazz untuk melakukan transaksi pembayaran selama dana pada kartu tersebut mencukupi, masa berlaku Kartu Flazz adalah 10 (sepuluh) tahun sejak transaksi top up terakhir dilakukan.

Kartu Flazz BCA Bisa Digunakan untuk Berbelanja

Kartu Flazz BCA Bisa Digunakan untuk Berbelanja

Pada saat masa berlaku Kartu Flazz berakhir atau pada saat Pemegang Kartu mengakhiri penggunaan Kartu Flazz, Pemegang Kartu berhak untuk menerima kembali dana yang tersisa pada Kartu Flazz dengan cara menyerahkan Kartu Flazz ke Kantor Cabang yang ditunjuk BCA. Pengembalian dana akan dilakukan dengan cara transfer ke rekening yang ditunjuk Pemegang Kartu selambat-lambatnya 12 (dua belas) hari kerja sejak tanggal Pemegang Kartu menyerahkan Kartu Flazz.

Sementara itu, ketentuan khusus yang berlaku antara lain mengenai starterpack Kartu Flazz (isi starterpack dan cara memulai transaksi), transaksi isi ulang (cara transaksi isi ulang [top up] di EDC BCA, cara transaksi isi ulang di mesin atau ANT BCA), cek saldo Kartu Flazz (cara cek saldo Kartu Flazz di EDC BCA, cara cek saldo Kartu Flazz di mesin BCA atau ANT BCA, cara cek saldo Kartu Flazz di aplikasi BCA Mobile, transaksi pembayaran, limit kartu, dan juga hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan Kartu Flazz.

Baca juga  Info Terbaru Biaya (Tarif) Layanan Internet Banking Bank Mandiri 2017

Kartu Flazz dapat dipindahtangankan kepada pihak manapun, tetapi tidak dapat digunakan untuk tujuan-tujuan lain selain melakukan transaksi. Penggunaan kartu ini tidak memerlukan nomor sandi pribadi atau personal identification number (PIN), tanpa perlu dibuktikan kewenangannya oleh BCA. [Nurina Thirafi]

 

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Biaya Administrasi Kartu Flazz dari BCA"