Kabar Terbaru Harga Laptop Termahal di Dunia Saat Ini

, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini. atau komputer jinjing merupakan komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1 hingga 6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan tersebut. Perangkat ini juga terkadang disebut dengan komputer notebook atau hanya notebook saja.

Luvaglio One Million Dollar Laptop - www.alphr.com

Luvaglio One Million Dollar Laptop - www.alphr.com

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki yang sama dengan komputer desktop pada umumnya. di dalamnya juga sama persis dengan yang ada pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.

Komputer jinjing kebanyakan menggunakan LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci, tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai “pengganti” tetikus atau disebut touchpad. Papan ketik dan tetikus tambahan dapat dipasang melalui soket Universal Serial Bus maupun PS/2 jika tersedia.

Baca juga  Update Harga Baru Apple MacBook Air & MacBook Pro Mulai dari Rp 11 Jutaan

Saat ini, sudah banyak merek laptop yang beredar di pasaran. Sebut saja Apple, Samsung, Sony, Acer, Lenovo, Toshiba, BenQ, hingga Axioo dan ASUS. Umumnya, laptop lebih mahal dibandingkan komputer desktop. Namun, karena semakin tingginya permintaan konsumen, laptop saat ini sudah hampir mendekati komputer desktop.

Meski sudah banyak laptop berharga miring, namun ada juga beberapa produsen yang merilis laptop dengan harga selangit. Selain spesifikasi, bahan material khusus serta desain yang unik membuat harga laptop-laptop tersebut menjadi sangat mahal. Berikut lima laptop dengan harga termahal di dunia saat ini.

Luvaglio One Million Dollar Laptop

Sesuai namanya, laptop ini ditawarkan dengan harga USD 1 juta atau sekitar Rp13,5 miliar (kurs 1 USD = Rp13.500). Meski begitu, perangkat ini hanya disokong RAM berkapasitas 2GB. Lalu, apa yang membuatnya memiliki harga yang sangat tinggi? Ternyata, perangkat ini dibuat dari bahan emas, berlian, dan kulit asli.

Baca juga  Daftar Harga & Spesifikasi Mini PC Terbaru di Pasaran (All Merek)

Tulip E-Go Diamond

Desain laptop ini sangat cantik dengan bentuk menyerupai dompet dan dibuat dengan hiasan berlian yang didesain oleh Laurent de Beer, salah satu desainer terkemuka di dunia. Karena sifatnya yang fashionable, laptop ini sangat cocok digunakan oleh kaum perempuan. Namun, untuk bisa meminang Tulip E-Go Diamond, konsumen perlu merogoh kocek USD 350.000 atau sekitar Rp4,7 miliar.

MacBook Pro 24 Karat Gold

Mendengar namanya, bisa ditebak jika laptop ini dilapisi emas 24 karat. Perangkat buatan Apple ini disokong dengan DDR2 dan RAM berkapasitas 4GB. Saat ini, Apple menawarkan MacBook Pro 24 Karat Gold dengan harga mulai USD 30.000 atau sekitar Rp405 jutaan.

Ego for Bentley

Dibuat oleh salah satu mobil terkemuka di dunia, laptop ini dilepas dengan harga mulai USD 20.000 atau setara Rp270 jutaan. Ego for Bentley memiliki desain menyerupai dompet yang terbuat dari bahan kulit asli dan dilapisi emas putih. Dijual hanya 250 unit saja di dunia, laptop ini disokong pengaturan super Wi-Fi, RAM 2GB, dan memori internal 12GB.

Baca juga  Harga Harddisk Eksternal Murah Kapasitas 1TB (All Merek)

Voodoo Envy 171

Perangkat ini ditawarkan dengan harga mulai USD 8.530 atau sekitar Rp115 jutaan (setara satu buah mobil). Voodoo Envy 171 dibekali dengan prosesor Intel Core 2 Extreme X6800, Dual NVIDIA GeForce Go 7950, serta layar berukuran 17 inci.

Loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Kabar Terbaru Harga Laptop Termahal di Dunia Saat Ini"