Update Harga Bedak Maybelline Fit Me! (Kemasan Utuh dan Refill)

Bedak wajah pada dasarnya adalah suatu produk kosmetik yang memiliki fungsi untuk melengkapi warna kulit dengan memberi hasil akhir seperti beludru.[1] Pada saat bedak tabur banyak dibicarakan, mungkin Anda masih setia dengan bedak padat. Di pasaran, ada satu merk bedak padat yang mendapatkan banyak ulasan positif, yakni Maybelline Fit Me!, salah satunya karena dijual dengan harga relatif terjangkau.

Varian Maybelline Fit Me Powder (sumber: sociolla.com)
Varian Maybelline Fit Me Powder (sumber: sociolla.com)

Dilansir dari situs resminya, terdapat beberapa macam bedak padat, yaitu Fit Me! Set + Smooth, Fit Me! Matte + Poreless, dan Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder, kemudian varian bedak tabur Fit Me! Loose Finishing Powder. Keempatnya memiliki fungsi berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bacaan Lainnya

Maybelline Fit Me! Set + Smooth

Bedak padat ini memiliki formula ringan yang tahan lama dengan coverage natural. Dapat meratakan warna kulit dan membuat tekstur kulit tampak dan terasa halus, itulah alasan yang mungkin bisa membuat Anda tertarik untuk mencoba produk ini. Bedak ini dinilai cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Dikarenakan formulanya yang ringan, kulit akan terasa halus tanpa menyumbat pori-pori pada wajah. Cara penggunaannya sama seperti bedak pada umumnya, yaitu dengan menyapukan bedak pada wajah dan leher secara merata dengan spons yang sudah ada dalam kemasan atau bisa menggunakan peralatan make up lainnya.

Pilihan warna bedak Set + Smooth ini antara lain Medium Buff (225), Golden Beige (240), Classic Ivory (120), Nude Beige (125), Natural Beige (220), Sun Beige (130). Jika warna kulit Anda termasuk sawo matang, mungkin bisa memilih warna 225 atau 240. Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin tampilan warna kulit lebih cerah dengan memilih warna lainnya.

Bedak Maybelline Fit Me! Set + Smooth (sumber: carousell)
Bedak Maybelline Fit Me! Set + Smooth (sumber: carousell)

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

Sesuai dengan namanya, bedak ini akan memberikan tampilan yang matte sesuai dengan warna kulit, karena terdapat beberapa pilihan warna. Bedak ini lebih ditujukan bagi jenis kulit normal cenderung berminyak. Menurut klaim dari Maybelline, bedak ini akan memberikan hasil akhir natural tidak berpori yang tahan lama, bebas kilap hingga 12 jam. Namun, hasil yang didapatkan setiap orang bisa saja berbeda.

Pilihan warna varian Matte + Poreless ini antara lain Porcelain (110), True Beige (222), Pure Beige (235), Sun Beige (310), Classic Ivory (120), Buff Beige (130), Natural Beige (220), dan Natural Buff (230). Sebagai contoh, mungkin Anda ingin penampilan yang lebih cerah atau putih, bisa memilih nomor 110, karena warna bedak ini yang paling terang dari semua pilihan warna.

Cara penggunaan bedak padat matte ini sama dengan varian smooth, yaitu dengan menggunakan spons yang sudah ada dalam produknya. Tetapi, jika Anda ingin menggunakan peralatan make up lain, juga bisa.

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation (sumber: pikuu.com)
Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation (sumber: pikuu.com)

Maybelline Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder

Adalah produk compact powder dari Maybelline dengan oil control formula yang mampu menahan selama 12 jam. Bedak ini dikemas dalam jar berbentuk bundar dengan di bagian tutupnya. Dilengkapi dengan aplikator spons lembut, bedak Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder dikatakan dapat dioleskan ke kulit wajah dengan sempurna.

Pemakaian produk ini diklaim dapat membuat kulit terasa halus, tampak cerah, dan terlindungi dari paparan sinar matahari dengan SPF 28 dan PA +++. Tersedia dalam enam pilihan warna yang cocok untuk semua jenis kulit, yakni shades nomor 112, 115, 118, 120, 128, dan 230.

Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder (sumber: shopee)
Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder (sumber: shopee)

Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder

Fit Me! Loose Finishing Powder adalah produk bedak tabur dengan formula berbahan dasar mineral yang membantu mengontrol minyak di muka dan menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama. Bedak tersebut dikemas dalam jar berbentuk bundar dengan spons lembut sebagai aplikatornya. Anda juga bisa menggunakan kuas sebagai pengganti spons supaya bedak dapat merata dengan baik di kulit wajah.

Hasil matte dari bedak ini disebutkan dapat membantu mengontrol minyak, menyamarkan tekstur pori-pori wajah, sehingga membuat make up lebih tahan lama. Fit Me! Loose Finishing Powder hadir dengan empat pilihan shades untuk segala warna kulit, yaitu Fair Light, Light, Light Medium, dan Medium.

harga, bedak, tabur, loose, Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder, jenis, terbaru, yang, tahan, lama, 2017, 2018, clear smooth, all in one, twc, two way cake, me, varian, warna, shades, shade, pressed
Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder (sumber: shopee.co.id)

Harga Bedak Maybelline Fit Me!

Varian Bedak Maybelline Fit Me! Harga
Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder Kemasan Utuh: Rp64.000
Refill: Rp50.000
Fit Me! Loose Finishing Powder Rp196.300
Fit Me! Set + Smooth Rp174.000
Fit Me! Matte + Poreless Kemasan Utuh: Rp111.930
Refill: Rp79.800

Harga bedak Maybelline Fit Me! di atas telah kami rangkum dari situs resminya. Perlu diingat, harga bedak tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu, bedak Fit Me! 12-Hour Oil Control Powder kemasan utuh dijual dengan harga mulai Rp50 ribu dan harga bedak Fit Me! Loose Finishing Powder Rp149.000 hingga Rp205.900.

Di mana Anda bisa mendapatkannya? Produk Maybelline seri Fit Me! ini termasuk yang paling mudah ditemukan di counter resmi brand ini yang ada di beberapa tempat, misalnya di mall atau pusat perbelanjaan, hingga di seperti dan Alfamart. Anda juga bisa memesannya lewat online shop langganan Anda.

Review Bedak Maybelline Fit Me!

Konsumen yang memiliki jenis kulit berminyak, mungkin akan tertarik memilih varian yang Matte + Poreless. Kemasan produknya berwarna hitam, simpel, dan berukuran kecil, sehingga mudah untuk diselipkan di dalam tas atau wadah make up. Dengan tersebut, memungkinkan Anda membawanya bepergian tanpa takut memakan banyak tempat.

Kemasannya seperti bedak padat pada umumnya. Ketika dibuka, akan tampak produknya yaitu bedak (sesuai warna yang Anda pilih). Apakah ada cerminnya? Ada, tetapi letaknya ada di bawah produk, jadi Anda harus mengambil produk dahulu, kemudian berkaca, begitu seterusnya. Ukuran cermin disesuaikan dengan kemasan, tidak terlalu besar atau kecil.

Selain cermin, dilengkapi pula dengan spons. Beberapa orang menyukainya karena berbentuk bulat dan empuk, dan tidak terkesan murah. Namun, ada pula beberapa orang yang tidak menyukainya, dan lebih memilih peralatan make up yang lain. Bagian depan bedak terdapat tulisan variannya, dilengkapi dengan nomor (pilihan warna bedak). Ada juga bagian dari produk yang tidak tertutup kemasan, sehingga memungkinkan Anda melihat pilihan warna bedak.

Pada bagian belakang kemasan, terdapat klaim dari Maybelline seperti natural poreless looking finish atau tampilan yang natural dan tampak seperti tidak berpori, up to 12 hours wear (tahan hingga 12 jam pemakaian), dan long lasting shine control (mampu menahan atau mengendalikan minyak di wajah).

Pada saat pengaplikasian, ada yang merasa bahwa coverage bedak Matte + Poreless Maybelline ini tidak begitu menutupi noda bekas jerawat dan tanda lahir. Namun, wajah menjadi terlihat halus dan tidak mendempul (mungkin seperti saat Anda memakai alas bedak).

Sesuai dengan klaimnya bahwa konsumen akan merasakan bebas kilap karena minyak di wajah, beberapa orang merasakannya. Konsumen merasakan bedak ini termasuk yang mampu mengendalikan minyak di wajah, sehingga tidak begitu membutuhkan blotting paper untuk menghapus minyak pada wajah.

Sementara itu, untuk varian Smooth, terdapat dua varian, yaitu untuk kulit normal to dry dan oily to normal. Pada beberapa orang, produk ini tidak bisa menahan minyak di wajah lebih dari dua jam, tetapi mungkin hasil ini berbeda di setiap orang. Apabila Anda ingin yang lebih menahan minyak, bisa membeli varian Matte + Poreless.

Namun, ada hal yang disukai oleh konsumen, yaitu ketika dipakai, bedak ini mampu menyamarkan pori-pori di wajah. Bedak ini juga tidak mengubah warna kulit Anda. Teksturnya seperti translucent powder atau bedak yang tidak memiliki warna. Hasil pemakaian dikatakan memberikan tampilan yang natural dan wajah menjadi lebih cerah.

[Update: Ditta]

[1] Yulianti, Rika & Cikra Ikhda Nur Hamidah Safitri. 2020. Formulasi dan Penentuan Nilai SPF (Sun Protection) Factor Bedak Padat Ekstrak Bekatul (Oryza sativa). Artikel Makalah Paralel Akademi Farmasi Mitra Mandiri Sidoarjo, hal. 306-316.

Pos terkait